Advertorial

Hemat Berlipat dengan AC Berteknologi Inverter

Kompas.com - 01/12/2018, 08:46 WIB

Tagihan listrik yang kian melonjak setiap bulannya, tentu membuat pusing kepala.           Selain pola konsumsi listrik yang tidak terpantau, bisa jadi peralatan elektronik yang ada di rumah tidak hemat listrik. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah perangkat penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), perangkat elektronik yang esensial kala suhu perkotaan kian meningkat setiap harinya.

Saat ini semakin banyak orang yang beralih ke AC inverter. Hal ini ditunjukkan oleh data dari lembaga riset Growth from Knowledge (GfK) yang menunjukkan bahwa kontribusi AC inverter terus tumbuh dalam pasar AC di Indonesia setiap tahunnya. Salah satu alasannya adalah teknologi inverter memungkinkan penggunanya untuk menghemat listrik tanpa mengorbankan kenyamanan.

Bicara soal AC inverter, salah satu pilihan yang menarik untuk dilirik adalah AC LG DUALCOOL with Watt Control. Produk ini merupakan salah satu varian terbaru dari LG yang merupakan market leader di pasar AC inverter dengan menguasai 63% pangsa pasarnya di tahun 2018 ini.

Populernya LG tidak terlepas dari citra merek ini yang dikenal paling berkomitmen dalam pengembangan teknologi inverter selama beberapa tahun terakhir. Selain itu LG juga didapuk pasar sebagai pionir AC inverter di Indonesia dengan varian kapasitas pendinginan paling luas dari ½ PK hingga 2 PK.

- -

AC LG DUALCOOL with Watt Control hadir sebagai suksesor AC LG DUALCOOL, yang dikenal dengan kemampuannya untuk menghemat listrik hingga 70% dan 40% lebih cepat pendinginannya. Hadirnya fitur Watt Control membuat pengguna dapat mengatur konsumsi daya listrik dalam empat pilihan tingkatan, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan situasi berbeda.

Fitur Watt Control membuat pengguna dapat mengatur AC ini beroperasi dengan 100%, 80%, 60%, hingga cuma 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya. Caranya pun sederhana. Cukup menekan satu tombol khusus yang tersedia pada remote controlnya.

AC LG DUALCOOL with Watt Control berkapasitas dingin ½ PK misalnya. Pilihan pada 80% daya listrik bakal membuat kebutuhan watt yang awalnya 495 watt turun sampai 419 watt. 76 watt hasil penghematan ini setara daya listrik yang diperlukan TV LED 32 inci. Bila konsumsi watt diturunkan hingga hanya 60%, AC akan beroperasi hanya dengan 312 watt. Hemat 183 watt yang setara kebutuhan mesin cuci top loading 7 kg.

Fitur Watt Control pun dibuat dengan menyesuaikan rotasi dalam sehari suhu di Indonesia . Saat suhu lingkungan cenderung sejuk atau pada malam hari menjelang tidur misalnya. Mengatur AC inverter terbaru LG ini untuk aktif di bawah daya listrik kebutuhannya, bakal memberi kenyamanan setara dengan pengoperasian 100% daya listrik. 

Tak hanya menghadirkan teknologi termutakhir, LG juga berkomitmen untuk memberikan jaminan dan layanan purna jual terbaik lewat garansi produk. Bahkan, LG memberikan garansi khusus hingga 10 tahun untuk kompresor inverter dan dua tahun garansi untuk papan sirkuit/pusat kelistrikan (PCB).

Sekarang adalah saat yang tepat untuk Anda yang sedang berburu AC baru. Pasalnya saat ini LG sedang memberikan penawaran menarik berupa cashback senilai Rp 300 ribu untuk pembelian AC LG DUALCOOL with Watt Control. Promo ini berlangsung di berbagai jaringan toko elektronik maupun online di seluruh Indonesia.

Mulai dari teknologi inverter dan fitur watt control yang teruji dalam menjaga konsumsi listrik tanpa mengorbankan performa, hingga garansi panjang pada perangkat penting dan promo cashback membuat produk AC LG DUALCOOL with Watt Control menjadi jawaban yang tepat bagi para pencari AC hemat dengan performa maksimal.

Informasi lebih lanjut mengenai promo dan spesifikasi lengkap produk ini, silahkan klik tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com