Advertorial

Agar Tidak Bosan di KRL, Tonton Drama-drama Korea Ini!

Kompas.com - 07/12/2018, 11:58 WIB

Buat kamu yang sering bepergian dengan KRL terutama untuk pulang-pergi kantor setiap hari, seringkali rasanya pasti akan membosankan ketika harus diam menunggu kereta sampai tujuan.

Terlebih perjalanan dengan KRL di Ibu Kota saat jam berangkat atau pulang kantor identik dengan suasana yang penuh, sesak, dan gerah. Mungkin kamu kerap merasa lelah karena perjalanan, bahkan sebelum aktivitas kantor dimulai.

Untuk mengusir kebosanan dan rasa lelah selama menghadapi sumpeknya suasana KRL, kamu bisa menonton film. Melalui teknologi streaming, film bisa kamu tonton melalui layar ponsel kapan pun dan di mana pun.

Nonton Drama Korea

Jika kamu pencinta drama Korea, saat-saat menunggu kedatangan KRL dan perjalanan sampai tujuan bisa menjadi waktu terbaikmu menontonnya untuk mengisi waktu. Berbagai drama Korea yang populer seperti berikut bisa kamu tonton:

1.      100 Days May Prince

Drama yang dibintangi oleh Do Exo dan Nam Ji Hyun ini mengisahkan cerita romantis dari Dinasti Joseon. Diceritakan Pangeran Lee Yool (Do Exo) terpesona dengan teman masa kecilnya, Yoon Yi Seo (Nam Ji Hyun) dan ingin menikahinya.

Namun perjalanan cinta mereka dirusak oleh intrik kerajaan. Bahkan ayah Sang Pangeran memerintahkan kaki tangannya membunuh ayah Yi Seo. Pertemuan mereka kembali yang penuh lika-liku tentu sangat menarik untuk diikuti.

2.      Turius Behind Me

Jika kamu penggemar aktor tampan So Ji-Sub, serial ini harus ada di smartphone kamu. Dikisahkan seorang agen NIS legendaris, Kim Bon (So Ji-Sub) yang tiga tahun sebelumnya terlibat dalam kegagalan sebuah operasi rahasia dan kehilangan kekasihnya tercinta.

Sejak saat itu, ia menyendiri dan hidup dengan tenang. Namun semua berubah ketika tetangganya Go Ae-Rin (Jung In-Sun) tiba-tiba kehilangan suaminya. Ia pun membantu Go Ae-Rin mengungkap kasus yang melibatkan suaminya.

3.      Train to Busan

Film yang satu ini memang takkan pernah membosankan ketika ditonton. Alur ceritanya yang mendebarkan cocok untuk menemani perjalananmu. Film ini menceritakan perjuangan sebuah keluarga untuk menyelamatkan diri dari kejaran zombie.

Suasana yang sangat dramatis dan memacu adrenalin sangat terasa ketika zombie-zombie yang buas mengejar tokoh utama. Menontonnya seolah membuatmu berhadapan langsung dengan kondisi mencekam itu.

Pastikan kuota internet selalu cukup

Agar bisa streaming drama Korea dengan lancar saat naik KRL, tentu kamu butuh kuota internet. Jika sampai kehabisan, maka selamat menikmati gerah, padat, dan membosankannya perjalanan di KRL.

Oleh karena itu, “sedia payung sebelum hujan” untuk memastikan pulsa kamu selalu cukup untuk melakukan streaming. Namun tentu saja di dalam KRL tidak ada penjual pulsa, andai pulsa kamu habis di tengah perjalanan.

Untungnya sekarang kamu tidak perlu khawatir kalau hal itu terjadi karena kini tersedia Sakuku, uang elektronik dari BCA yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi perbankan seperti pembayaran belanja dan isi pulsa.

Melalui Sakuku, kamu bisa mengisi pulsa kapan pun dan di mana pun. Caranya pun cepat dan praktis karena bisa diselesaikan dengan sekejap dalam genggaman. Cek tutorialnya di sini.

Aplikasi Sakuku tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna Apple. Segera unduh Sakuku di ponsel kamu serta rasakan kemudahan untuk membeli pulsa kapan pun dan di mana saja.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com