Advertorial

5 Event Menarik Macao Sebagai Penutup Liburan Akhir Tahun

Kompas.com - 08/12/2018, 23:34 WIB

Liburan akhir tahun ini sudah semakin dekat, masih bingung mau liburan ke mana? Macao bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang tepat.

Selain memiliki daya tarik memikat akan kebudayaan east dan westnya, pada akhir tahun 2018 ini ada 5 event menarik Macao yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya menarik, berbagai event ini juga kental dengan sejarah dan warisan budaya.

Berikut adalah 5 event akhir tahun di Macao:

1. 8th Macao Shopping Festival

Festival Belanja Macao ke-8 berlangsung selama Bulan Desember 2018. Mengangkat tema Make Shopping Fun, acara ini menawarkan berbagai eleman khas dan pengalaman belanja kelas dunia dengan periode winter festive.

Akan ada banyak penawaran menarik untuk setiap produk yang dijual dengan potongan harga yang membuat kita ingin membeli lebih banyak barang.

Informasi lebih lanjut tentang 8th Macao Shopping Festival bisa dilihat di sini

2. Macao Light Festival 2018

Salah satu Photo Macao Light Festival (Shutterstock) Salah satu Photo Macao Light Festival (Shutterstock)

Bersiaplah untuk terpukau akan pesona atraksi cahaya pada event Macao Light Festival 2018 yang akan diadakan 2-31 Desember 2018 di beberapa lokasi yang ada di Macao. Bertema Time Travel in Macao, festival ini membawa pengunjung melintasi batasan waktu.

Terdapat tiga tema yang akan ada pada light festival tahunini. Tema pertama yaitu play time dengan tata cahaya yang ditata menyerupai beragam permainan menarik. Tema kedua berjudul youth time, penataan cahaya mencerminkan kehidupan masa muda.

Tema terakhir yang diusung adalah taste time, di mana pengunjung tidak hanya menyaksikan keindahan tata cahaya yang memukau, tetapi juga mencicipi langsung berbagai sajian lezat khas Macao di area pertunjukan.

Kunjungi situs web berikut ini  untuk info lebih lanjut tentang Macao Light Festival 2018

3. 3rd International Film Festival & Awards

- -

Kemeriahan acara penganugerahan film tingkat internasional Macao yang ke-3 masuk dalam agenda event tahunan Macao. Acara yang digelar 8-14 Desember 2018 ini akan diikuti oleh insan perfilman dari seluruh dunia untuk memperebutkan berbagai kategori kemenangan.

Berbagai kategori itu di antaranya adalah Best New Chinese-language film of the year, A non-competitive selection of international genre films, Best of Fest Panorama, dan Director’s Choice.

Akan ada dua film indonesia yang akan ditayangkan dalam festival ini yaitu Aruna dan Lidahnya serta Wiro Sableng. Selain itu, Pengunjung juga bisa bertemu langsung ambassador IFFAM, Nicolas Cage, Aaron Kwok, dan Lim Yoon A.

Info selengkapnya seputar 3rd International Film Festival & Awards, kunjungi website ini.

4. Macao International Parade

Macao International Parade adalah hari peringatan serah terima Macao ke China yang akan digelar pada 16 Desember 2018. Parade ini menceritakan Cerita Legenda Rakyat China dan Negara berbahasa Portugis.

Akan ada banyak Cerita legenda yang bisa ditemui sepanjang parade, mulai dari legenda ayam jago, buaya yang gemar bersyukur, si pelindung alam, dan monyet berhidung putih yang memainkan drum.

Semua legenda itu akhirnya akan mengumpulkan seniman terkenal dari Macao dan seluruh dunia untuk menampilkan berbagai kesenian spesial bertema Integrasi Cinta, Perdamaian, dan Budaya sebagai perayaan serah terima ini.

Informasi seputar Macao International Parade bisa dildapatkan di sini.

5. Macao Special Administrative Region Establishment Day

20 Desember 2018 adalah  acara kemeriahan perayaan bersejarah bagi Macao ke-20. Tanggal itu merupakan hari perayaan berdirinya kawasan Administratif  Khusus Macao ketika Portugis dan China menandatangani Perjanjian Bersama Sino-Portugis tahun 1987.

Perjanjian yang menjadikan Macao sebagai wilayah administratif khusus rakyat China mulai berlaku pada 20 Desember 1999. Untuk itu silakan saksikan langsung kemeriahan acaranya ya.

Kelima event  Macao yang disebutkan di atas sangat sayang untuk dilewatkan pada akhir tahun ini. Jika belum menentukan tujuan liburan, segeralah pesan tiket pesawat ke Macao dan nikmati semua kemeriahannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com