Advertorial

4 Alasan Pilih Sewa Mobil Secara Online Saat Libur Akhir Tahun

Kompas.com - 08/12/2018, 23:42 WIB

Libur panjang akhir tahun ini bisa digunakan untuk pulang kampung atau berlibur bersama keluarga. Jika Anda berpikir untuk ke luar kota, transportasi jadi hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya, mau naik transportasi umum atau kendaraan pribadi?

Tiket kereta api dan pesawat tentu menjadi rebutan, pilihan terbaik yang tersisa adalah menggunakan kendaraan pribadi demi kenyamanan Anda sekeluarga. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika tidak memiliki kendaraan pribadi. Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle, telah menghadirkan layanan terbarunya yaitu sewa mobil yang menawarkan 4 kelebihan ini:

1. Kerja sama dengan partner tepercaya dan jaringannya luas

Traveloka tak sembarangan dalam memilih partner yang bertugas menyediakan mobil untuk disewakan. Perawatan rutin kendaraan menjadi salah satu pertimbangan khusus dari Traveloka saat memilih partnernya demi memberikan jaminan kualitas. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan kendaraan karena pihak partner memastikan bahwa mobil yang keluar dari garasinya selalu dalam kondisi terbaik.

Layanan sewa mobil dari Traveloka ini tersedia di berbagai kota besar di  seluruh Indonesia. Hal ini sangat memudahkan Anda yang ingin berlibur ke luar kota dan ragu untuk memilih rental mobil yang tepat di kota tujuan. Gunakan layanan rental mobil Traveloka dan pilih sendiri lokasi penjemputan, baik itu di bandara, stasiun, hotel, atau tempat lainnya.

2. Tersedia fitur rating dan review yang  transparan dari pengguna sebelumnya

Banyaknya partner dari Traveloka tentunya tidak akan membuat pengguna kebingungan memilih mitra terpercaya. Anda akan dimudahkan dengan tersedianya banyak pilihan mitra rental mobil. Untuk memilih mitra rental mobil yang tepat, selalu luangkan waktu untuk melihat rating dan ulasan yang diberikan oleh pengguna sebelumnya. Traveloka menjamin bahwa segala rating dan ulasan yang ditampilkan adalah murni dari pengguna layanan rental mobil sebelumya.

Rating dan ulasan ini bisa dilihat di halaman hasil pencarian. Halaman ini akan menampilkan daftar partner penyedia kendaraan hingga informasi penting terkait yang wajib Anda ketahui, mulai dari tarif per hari hingga ulasan dan rating dari pengguna lain. Bijak memilih kendaraan dengan membaca rating dan ulasan bisa menghindarkan Anda dari rasa kecewa yang mungkin timbul.

3. Pilih jenis mobil dan durasi waktu sewa sesuai kebutuhan

Kebutuhan setiap orang akan berbeda dan Traveloka menyadari hal tersebut. Karenanya, Anda diberikan kelonggaran untuk memilih jenis mobil hingga durasi waktu sewa yang paling sesuai. Saat masuk ke halaman pencarian, Anda akan diminta mengisi data yang diperlukan seperti nama kota, tanggal sewa, waktu penjemputan, dan kapasitas tempat duduk. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman berisi jenis mobil tersedia.

Setelahnya, Anda bisa melihat halaman berisi daftar partner. Dari sini, silakan pilih kendaraan dari rental yang paling sesuai. Terdapat pilihan zona sesuai radius perjalanan yang ditetapkan, pastikan Anda memilih sesuai rencana aktivitas. Selalu cek kembali informasi kontak dan lokasi penjemputan yang Anda isi untuk memudahkan komunikasi dengan sopir nantinya.

4. Pembayaran mudah dan keuntungan ekonomis lainnya

Bukan rahasia lagi jika Traveloka dikenal dengan metode pembayarannya yang mudah dan beragam. Metode pembayaran mulai dari kartu kredit, PayLater, transfer bank, hingga minimarket masih tersedia untuk layanan rental mobil. Salah satu metode pembayaran yang paling menguntungkan adalah PayLater yang memungkinkan Anda membayar biaya sewa mobil nanti-nanti.

Tak hanya itu, Traveloka juga tak jarang memberikan promo untuk layanan penyewaan mobil.  Jika beruntung, Anda bisa menikmati potongan harga khusus yang pastinya akan menghemat pengeluaran liburan Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com