Advertorial

Persaingan Era Digital Paksa Akomodasi Lokal Tingkatkan Daya Saing

Kompas.com - 14/12/2018, 17:47 WIB

Pesatnya pertumbuhan internet telah mengubah pola hidup masyarakat, tak terkecuali dalam dunia pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, 70 persen pencarian informasi oleh para wisatawan sudah dilakukan secara digital.

“Aneh kalau tidak digital, karena customer juga sudah berubah,” ujar Menteri Arief.

Oleh karena itu, Airy hadir sebagai solusi untuk mendukung perkembangan industri pariwisata dengan teknologi. Melalui gerakan #BersamaAkomodasiLokal, Airy berusaha memberikan akses cakupan pasar yang luas melalui besarnya basis konsumen.

Selain itu, Airy juga memberikan dukungan marketing yang masif, dukungan teknologi sekelas hotel berbintang, serta usaha peningkatan mutu melalui program Airy Academy kepada pemilik dan karyawan mitra Airy.

Melalui standardisasi kualitas yang dikenal sebagai Best Stay Guarantee, Airy berusaha membantu akomodasi lokal untuk meningkatkan daya saing di era digital sekarang ini.

Best Stay Guarantee menjadi jawaban akan kebutuhan wisatawan terhadap akomodasi berkualitas sesuai dengan ekspektasi mereka.

- -

“Airy hadir untuk menjembatani dan berbagi pengetahuan, baik kepada pelanggan maupun hotel,” ujar Head of Communications Airy, Stephan Sinisuka.

Ia melanjutkan, pelanggan dapat mengetahui lebih baik tentang kualitas akomodasi independen lokal sehingga tidak segan untuk menginap. Sedangkan mitra Airy dapat terus berbenah dan berkembang dari segi pelayanan serta teknologi.

“Kami mempunyai harapan besar di mana industri akomodasi lokal bisa maju dan menjadi pilar besar dalam menunjang majunya industri pariwisata Indonesia secara keseluruhan,” ujar Stephan saat ditanya tentang visi Airy ke depan.

Dedikasi terhadap wisatawan dan penggiat industri pariwisata di Indonesia

Sejak berdiri tahun 2015, Airy telah membuktikan dedikasi terhadap wisatawan maupun penggiat industri pariwisata Indonesia. Ada lebih dari 1.000 mitra Airy di 90 kota seluruh Indonesia yang telah menuai sukses.

Tercatat mitra yang telah bekerja sama dengan Airy Flagship mengalami kenaikan okupansi 60-70 persen dengan efisiensi biaya operasional 30-35 persen dan kenaikan laba 30-50 persen setelah enam bulan melakukan konsultasi intensif dengan Airy.

“Airy membantu kami dalam meningkatkan mutu serta penjualan kamar. Kami selalu mendapatkan review yang baik semenjak kehadiran Airy di properti,” ujar pemilik Grha Tobin Cokcy Ronal yang kini telah menjadi mitra Airy.

- -

Ia melanjutkan, standar jaminan kenyamanan yang disiapkan Airy membuat tamu betah dan ingin memesan kamar lagi. Pihaknya pun tidak ragu dengan adanya Airy di Grha Tobin.

Jadi, apakah Anda siap meningkatkan mutu dan pendapatan properti Anda? Segera daftarkan properti Anda melalui halaman ini atau hubungi Airy di nomor telepon 0804 111 2479. Airy, #BersamaAkomodasiLokal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com