Advertorial

Liburan Tanpa Beban, Kini Traveloka Sediakan Fitur Pembelian Bagasi Tambahan

Kompas.com - 17/12/2018, 16:22 WIB

Liburan adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Namun, sekaligus juga merupakan kegiatan yang penuh hitung-hitungan. Mulai dari hitungan ongkos transportasi, akomodasi, konsumsi, hingga oleh-oleh.

Seiring berkembangnya zaman, perhitungan saat liburan pun semakin kompleks. Salah satunya adalah perhitungan seberapa berat bagasi yang dapat dibawa dalam penerbangan. Jika salah perhitungan soal beban bagasi Anda bisa sangat kerepotan.

Anda yang rajin traveling pasti pernah melihat orang yang membongkar kopernya di bandara untuk mengatasi masalah kelebihan beban bagasi. Sekilas kejadian ini terlihat sedikit lucu. Namun, jika Anda mengalami sendiri masalah kelebihan beban bagasi ini Anda akan merasa panik dan jantung jadi deg-degan. Nah, untung saja masalah kelebihan beban bagasi saat ini bisa diselesaikan dengan mudah jika Anda menggunakan aplikasi Traveloka.

Bukan hanya memesan tiket dan hotel, kini Anda juga bisa memesan bagasi ekstra di Traveloka. Pemesanan bagasi ekstra di Traveloka dapat dilakukan secara fleksibel. Anda bisa memesan bagasi ekstra saat sedang memesan tiket penerbangan atau bisa juga 24 jam sebelum keberangkatan.

Proses pembeliannya pun sangat sederhana karena Anda bisa melakukannya di aplikasi Traveloka maupun di situs web Traveloka. Ikuti beberapa langkah sederhana ini.

1. Cari tiket penerbangan Anda

Langkah pembelian bagasi tambahan bisa dimulai dari pencarian tiket pesawat yang inginkan. Isi destinasi Anda, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Bila Anda berencana untuk membeli tiket pulang-pergi, jangan lupa untuk memilih tanggal kepulangan. Kemudian pilih Cari Tiket untuk menemukan tiket penerbangan yang sesuai.

2. Lengkapi identitas pemesan dan penumpang

Setelah memilih penerbangan, isi data pemesan terlebih dahulu. Data yang diisi harus benar, terutama alamat email, karena tiket Anda akan dikirimkan ke situ. Setelah itu, isi data penumpang dan lanjutkan proses pemesanan.

3. Pilih menu Baggage atau Bagasi

Setelah Anda mengisi data penumpang dan pemesan, pilih berapa jumlah bagasi ekstra yang Anda butuhkan. Jumlah yang ditawarkan tergantung dari maskapai yang Anda pilih. Misalnya, jika menggunakan layanan maskapai penerbangan Air Asia Anda bisa membeli bagasi ekstra 15 kilogram sampai 40 kilogram.

4. Lanjutkan ke metode pembayaran

Traveloka kini melayani hampir  semua metode pembayaran. Jadi, Anda cukup pilih mana yang paling nyaman buat Anda. Jangan lupa untuk selesaikan pembayaran sesuai tenggat waktu yang ditentukan supaya pemesanan Anda tidak hangus.

5. Detail bagasi akan tertera di e-ticket Anda

Setelah melakukanpembayaran dan telah mengkonfirmasinya, Anda akan langsung dikirimkan e-ticket baik melalui email atau di dalam aplikasi Traveloka. Buka e-ticket yang Anda terima untuk melihat detail bagasi Anda.

Kalau biasanya penumpang hanya mendapatkan bagasi seberat 15 - 35 kilogram, maka Anda kini bisa mendapatkan bagasi lebih lewat fitur ini. Jadi, bagi Anda yang selalu membutuhkan bagasi ekstra, silakan unduh dan gunakan aplikasi Traveloka

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com