Info BRI

Bank BRI Meraih ISO27001 dalam Tata Kelola "Big Data"

Kompas.com - 17/12/2018, 16:34 WIB

Big data adalah salah satu sumber daya yang penting dalam menunjang kinerja perusahaan. Oleh karena itu, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) memandang pengelolaan big data pada era informasi digital saat ini merupakan hal yang utama. Sehingga diharapkan mampu memaksimalkan upaya perusahaan untuk dapat terus memberikan layanan yang terbaik kepada nasabahnya.

Sebagai upaya untuk terus melakukan pengelolaan sesuai dengan standar internasional, big data Bank BRI berhasil meraih sertifikasi ISO27001 dalam kategori tata kelola keamanan big data.Sertifikasi ini didapatkan dari BSI Assurance, sebuah lembaga sertifikasi internasional yang berbasis di London, Inggris.

-- -

“Bank BRI bersyukur big data yang kami kelola berhasil meraih sertifikasi ISO27001 dan capaian ini akan menjadi semangat kami untuk terus memelihara dan juga meningkatkan tata kelola big data yang dimiliki,” ujar Indra Utoyo, Direktur IT dan Operasi Bank BRI.

Big data adalah salah satu elemen yang fundamental bagi Bank BRI dalam memberikan pelayanan kepada nasabahnya. Di era teknologi digital saat ini, kepemilikan big data dapat meningkatkan layanan dan daya saing di sektor perbankan. Oleh karena itu, pengelolaan big data yang sesuai standar internasional merupakan hal yang harus terus dijaga oleh Bank BRI.

-- -

Capaian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mendorong Bank BRI untuk menjadi perbankan terdepan di Indonesia dan mampu berkontribusi terhadap perkembangan teknologi digital. “Kami berharap sertifikasi ini juga dapat menjadikan Bank BRI tumbuh lebih baik dan lebih maju pada tahun-tahun selanjutnya,” papar Indra.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com