Advertorial

4 Pantai Cantik di Indonesia untuk Dikunjungi Ketika Libur Akhir Tahun

Kompas.com - 18/12/2018, 19:09 WIB

Libur akhir tahun di depan mata dan hanya menghitung hari. Sudahkah Anda memutuskan mau ke mana untuk libur Natal dan tahun baru (Nataru) besok? Jika belum, maka pantai bisa menjadi tujuan.

Dengan panjang garis pantai mencapai 99.093 kilometer atau yang terpanjang kedua di dunia, ada banyak pantai yang tersebar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Berikut adalah 4 pantai yang bisa Anda kunjungi ketika libur Nataru besok:

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan dengan Pasir Putih dan Jernihnya Air Laut yang Memesona (Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya) Pantai Tanjung Aan dengan Pasir Putih dan Jernihnya Air Laut yang Memesona (Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya)

Pantai Tanjung Aan berada di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keindahan pantai satu ini sudah mendunia dengan pantai berpasir putih bagai berlian dan air lautnya yang biru cerah.

Garis Pantai Tanjung Aan pun begitu luas sehingga Anda bisa menikmatinya dengan puas. Warna biru laut yang berpadu dengan putihnya pasir pantai akan membuat Anda seolah tak sabar untuk segera bermain air ke sana.

Anda juga bisa berkunjung ke destinasi lain, yakni Batu Payung dengan naik perahu. Batu Payung adalah karang yang terkikis di bawahnya sehingga menyerupai payung karena bisa digunakan untuk berteduh.

Pantai Tamban

- -

Pantai yang satu ini terletak di Dusun Tambakrejo, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika Anda penikmat ketenangan, pantai ini bisa menjadi pilihan.

Pantai ini masih relatif baru dan belum terlalu banyak kunjungan. Ombak laut di Pantai Tamban seolah menggoda Anda untuk segera bermain dengannya. Jika tidak ingin bermain air, menikmati suasana damai di pantai ini juga sangat menyenangkan.

Di sini selain bermain air di tepi pantai dan menikmati suasana, Anda juga bisa memancing, berselancar, hingga snorkeling. Para nelayan di pantai ini selalu siap untuk mengatarkan Anda melakukan kegiatan tersebut.

Pantai Kenjeran Lama

- -

Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya ternyata memiliki kawasan pantai yang menarik untuk dikunjungi. Letak pantai ini ada di sebelah timur laut dari Kota Surabaya.

Di pantai ini, Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling pantai. Salah satu aktivitas yang menyenangkan di sini adalah menyaksikan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura.

Pantai Padang

- -

Menyaksikan matahari yang seolah tenggelam ke dalam laut bisa menjadi aktivitas unik untuk mengucapkan selamat tinggal kepada 2018. Mengakhiri tahun dengan keindahan seperti itu tentu membuat semangat semakin berlipat dalam menyambut 2019.

Salah satu pantai yang menawarkan panorama seperti itu adalah Pantai Padang. Pantai ini terletak di Ibu Kota Sumatera Barat, Padang. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Padang sehingga tidak perlu repot untuk mencapainya.

Itulah 4 pantai yang bisa menjadi pilihan destinasi untuk dikunjungi pada libur Nataru besok. Jika sudah menentukan, segera pesan tiket pesawat menuju tujuan lewat.

Anda bisa memesan tiket melalui Pegipegi. Tampilan yang baru pada aplikasi Pegipegi akan membuat proses pemesanan tiket pesawat via Pegipegi Anda menjadi lebih mudah dengan harga menarik.

Selain itu, jangan lewatkan promo GEMPITA (Gemerlap Promo Akhir Tahun) Pegipegi. Anda bisa mendapat diskon ekstra sampai Rp 1,2 juta.

Jangan lewatkan juga diskon pesawat dan hotel hingga setengah harga dalam GEMPITA Spesial yang berlangsung sampai 20 Desember 2018. Info selengkapnya tentang promo GEMPITA bisa Anda dapatkan di sini. Pegipegi, yuk!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com