Advertorial

Dapat Tiket Pesawat dengan Harga Terjangkau, Mungkinkah?

Kompas.com - 21/12/2018, 15:42 WIB

 

Bepergian atau berlibur menggunakan pesawat terbang masih menjadi pilihan bagi mereka yang ingin sampai di tempat tujuan dalam waktu yang lebih cepat. Hanya saja, urusan tiket bisa menguras budget liburan Anda, mengingat harganya bisa naik sewaktu-waktu.

Sebenarnya, memperoleh tiket pesawat dengan harga yang lebih hemat tidak sesulit yang dipikirkan banyak orang. Lakukan saja berbagai strategi berikut agar tiket pesawat murah dapat Anda dapatkan.

1.       Pilih Waktu Terbang yang Tepat

Sebelum memilih penerbangan, pastikan kamu menentukan jadwal bepergian kamu terlebih dulu. Hindari akhir pekan, momen libur tahunan, dan hari-hari sibuk untuk perjalanan bisnis. Pada akhir pekan, harga tiket pesawat biasanya akan mengalami kenaikan, begitu pula saat liburan.

Selain waktu-waktu tersebut, harga tiket pesawat juga akan lebih mahal pada hari Senin. Hal ini dikarenakan banyak orang melakukan perjalanan bisnis pada awal pekan.

Jika Anda harus bepergian pada salah satu waktu di atas, mempertimbangkan jam penerbangan yang tepat adalah langkah yang bijak untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Pilih jam terbang paling awal (pagi) atau paling malam, karena harga tiket pesawat pada jam-jam seperti ini akan lebih murah daripada harga jam-jam sibuk (pagi hingga sore hari).

2.       Cari tiket dan hotel promo

Pada akhir pekan atau musim liburan, harga tiket pesawat dan hotel biasanya akan mengalami kenaikan yang tinggi dan jarang sekali ada promo.

Ikuti akun media sosial maskapai favorit Anda, seperti di Twitter, Facebook atau Instagram. Tidak jarang, beberapa maskapai mengumumkan promo hanya melalui akun media sosial tertentu.

Bagi kamu user Sakuku, banyak promo paket liburan yang ditawarkan di aplikasi tersebut, tak terkecuali saat libur Natal dan Tahun Baru nanti. Jangan sampai menyesal karena ketinggalan info promo paket liburan di Sakuku. Cek di sini.

3.       Beli tiket keberangkatan lebih dulu

Sulit mendapatkan tiket murah untuk perjalanan pulang-pergi? Tidak dipungkiri, menyesuaikan harga yang murah untuk keberangkatan dan kepulangan sekaligus sering kali menjadi pekerjaan yang sulit. Oleh karena itu, membeli tiket perjalanan secara terpisah saja dapat menjadi solusi.

Bila Anda telah mendapatkan harga murah untuk tiket keberangkatan, beli tiket tersebut terlebih dahulu. Anda bisa membeli tiket kepulangan pada lain waktu saat Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

4.       Manfaatkan mode ‘tidak terlihat’ pada browser

Tahukah Anda, kenaikan harga tiket pesawat bisa dipengaruhi oleh seberapa sering Anda memantau harga melalui browser. Semakin sering dilakukan, semakin besar pula kesempatan harga tiket pesawat incaran Anda menjadi lebih mahal.

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menggunakan incognito mode pada mesin pencari Anda. Dengan cara ini, situs tersebut tidak dapat melacak Anda dan Anda dapat berburu tiket dengan harga yang semurah-murahnya.

Selain itu, bersihkan pula cache dalam browser serta gunakan perangkat atau IP address yang berbeda untuk mendukung pencarian Anda.

Nah, itu tadi beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar tiket pesawat murah dapat Anda raih sekaligus tidak menguras anggaran perjalanan. Kapan pun dan di mana saja Anda menemukan tiket pesawat idaman, urusan pembayaran menjadi lebih praktis melaui Sakuku atau BCA mobile. Selamat Natal dan Libur Tahun Baru!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com