Advertorial

Sudah Bereskah Pembukuan dan Perpajakan Perusahaan Anda Tahun Ini? Yuk Ikuti FINTAX FAIR 2019

Kompas.com - 22/12/2018, 07:47 WIB

Bagi kaum millenial yang punya usaha, kamu harus hadir di acara yang spektakular ini, yaitu Fin Tax Fair 2019. Acara ini akan hadirkan nama-nama besar yang merupakan praktisi bisnis dan pakar perpajakan ternama Indonesia.

Mereka akan membagikan strategi praktis untuk membantu bisnis Anda berkembang di 2019. Di antaranya adalah Iwan Djuniardi -Direktur Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi, Merry Riana - Motivator Wanita No. 1 Di Indonesia & Asia, Yustinus Prastowo - Founder Center For Indonesia Taxation Analysis (CITA), Yohanes G. Pauly -World Top Certified Coach CEO & Master Coach of GRATYO, Tanadi Santoso - Founder Business Wisdom Institute & Host ‘Business Wisdom’ di PASFM, Prita H. Ghoziie - Founder & Director, ZAP Finance, Tung Desem Waringin - Pelatih Sukses no 1 Indonesia, Adinata Widia - Senior Vice President, PT Mandiri (Persero) Tbk.

Bagi kamu pebisnis pemula yang masih merintis, pastinya butuh mindset yang benar agar tangguh dalam menjalani bisnis. Biasanya pebisnis pemula banyak yang mindset-nya keliru sehingga mereka memutuskan untuk berhenti berbisnis saat menjumpai kegagalan. Padahal, mereka harus melalui rangkaian proses yang tidak sebentar untuk menjadi pebisnis yang sukses.

Oleh sebab itu, supaya mindset kamu benar dan bisa meminimalisir kegagalan, kamu bisa belajar dari pengalaman jatuh bangun Merry Riana dalam berbisnis yang pada akhirnya beliau berhasil sukses di usia muda. Beliau adalah motivator wanita no. 1 di Indonesia dan Asia. Merry Riana akan membagikan tentang bagaimana mengubah impian menjadi kenyataan, sebagaimana dahulu ia berhasil mengumpulkan satu juta dollar pertama saat usianya di bawah 30 tahun.

Saat ini Merry menjadi idola kaum milenial yang kerap membagikan tips dan kiat berbisnis, serta sering muncul di berbagai acara dan stasiun TV. Di acara ini ia akan kupas tuntas semua pengalamannya tersebut.

Bagaimana agar bisnis bertahan di era disruptif?

Kemajuan teknologi yang begitu cepat, menuntut kita lebih kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, ada baiknya belajar bagaimana mempertahankan bisnis di era yang serba distruptif ini. Bagi kamu yang ingin belajar dari seseorang yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun menggeluti bisnis dan ingin tahu bagaimana beliau mempertahankan bisnisnya sampai sekarang. Jangan lewatkan sesi bersama Tanadi Santoso.

Ia adalah praktisi binis yang sudah banyak makan asam garam, yang akan membagikan tentang pengalamannya dari awal membangun bisnis sampai sekarang. Tidaklah mudah membangun banyak bisnis dan mempertahankannya. Butuh berbagai macam skill yang harus dikuasai.

Bisnis untung, tapi bisa terus berjalan tanpa anda harus berada di dalamnya.

Ketika bisnis sudah berjalan dan mampu bertahan, tetapi nyatanya kamu masih saja turun tangan mengurusi bisnis, hingga tidak punya waktu bersama keluarga dan teman-teman. Hari-hari kamu hanya sibuk pulang pergi ke kantor, tentunya membosankan.

Jika mengalami masalah itu, kamu harus belajar untuk mengelola bisnis tanpa keterlibatan diri sendiri dalam bisnis tersebut atau bisnis auto-pilot. Jika kamu ingin langsung diajarkan oleh Coach Bisnis No.1 Peringkat Dunia yang sudah mengalami hal tersebut, maka jangan lewatkan sesi bersama Yohanes G. Pauly yang akan membagikan kepada kamu bagai mana membangun bisnis auto-pilot.

Kemampuan ini memang tidaklah mudah, tetapi ketika kita tahu ilmu dan belajar kepada orang yang sudah pernah berada di level tersebut, bukan tidak mungkin bagi kita untuk berada dalam tahap bisnis auto-pilot. Bahkan berbisnis bisa menjadi hal yang menyenangkan. “Business Is fun,” kata beliau.

Melek finansial dan melek perpajakan

Sebagai pebisnis yang sukses, tentu harus mengerti bagaimana peraturan-peraturan perpajakan yang berlaku. Kamu bisa mendapatkan update tentang teknologi dan informasi perpajakan yang akan langsung dipandu oleh Iwan Djuniardi, Direktur Transformasi Teknologi Komunikasi bersama Yustinus Prastowo, Pakar Perpajakan dan Founder Center For Indonesia Taxation Analysis (CITA) .

Nah, selain Merry, Tanadi Santoso, Yohanes, masih ada 8 lagi dari 11 pembicara dan praktisi bisnis lainnya yang akan meramaikan acara ini. Yang pastinya akan memberikan begitu banyak wawasan dan inspirasi. Mulai dari kalangan pebisnis senior seperti “Pak Tung Desem Waringin” yang sukses dalam bisninya dan sekarang mempunyai 1 mall, 4 hotel, 65 properti, dan bisnis lainnya. Ataupun dari generasi start-up yang banyak meraih prestasi dan pencapaian.

Semua acara ini terangkum dalam FINTAX FAIR 2019 dengan tema “Cerdas Finansial, Perpajakan dan Teknologi“ yang akan diselenggarakan di Assembly Hall Menara Mandiri Lt. 9, Jalan Jend. Sudirman Kav 54-55 Jakarta pada tanggal 17-18 Januari 2019.

Pagelaran ini  hadir untuk mengatasi solusi finansial dan perpajakan di era teknologi seperti sekarang ini, terutama bagi UMKM. Dan bagi kamu yang memiliki bisnis, sedang merintis atau punya masalah perpajakan yang belum tuntas, kamu bisa mendapatkan inspirasi atau konsultasi pajak gratis di sana.

Konsultasi pajak gratis bersama 20+ konsultan pajak berlisensi

Selain Seminar Akbar, akan ada sesi “TAX FAIR”yang diikuti 600+ jam sesi Tax Dating, di mana para UMKM bisa menikmati sesi konsultasi pajak gratis dengan 20+ Konsultan Berlisensi untuk pelaksanaan kewajiban pajak badan mereka.  

Bagi kamu pelaku UMKM yang bingung mengatur pembukuan, sedangkan akhir tahun 2018 akan berakhir, pastinya was-was. Nah, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini. Akan ada konsultan pajak berlisensi dari IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) yang siap membantu merapihkan pembukuan para UMKM.

Melek teknologi melalui Fintech Expo

Tak hanya itu, ada juga “FINTECH EXPO” Teknologi Finansial. Kamu dapat mengunjungi 20 booth yang dapat membantu perusahaan berkembang di tahun 2019. Perluas wawasanmu dengan mengenal berbagai produk, solusi dan inovasi teknologi terbaru untuk membantu UMKM dan para pemilik bisnis agar tetap kompetitif.

Masih banyak acara menarik lainnya yang bisa kamu hadiri disana. Selain menambah wawasan kamu juga bisa mendapatkan banyak relasi.  Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar, bisa langsung mengunjungi www.fintaxfair.com dan dapatkan diskon tiket sampai  40 persen untuk early bird. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com