Advertorial

5 Jurus Anti Gagal Pilih Akomodasi untuk Staycation

Kompas.com - 27/12/2018, 09:50 WIB

Jelang tahun baru, sebagian besar masyarakat memilih liburan ke luar kota atau bahkan luar negeri. Apalagi mengingat tanggal 31 Desember 2018 jatuh pada hari Senin yang menjadi harpitnas alias hari kejepit nasional untuk siapa pun yang ingin mengambil cuti. Bagi Anda yang tetap ingin berlibur namun tidak mau menghabiskan waktu ataupun biaya terlalu banyak, staycation bisa menjadi salah satu cara yang tepat. Cara ini tentu dapat Anda manfaatkan untuk ‘kabur’ sejenak dari rutinitas sehari-hari plus menikmati suasana baru bersama keluarga dan sahabat.

Di sisi lain, berbagai akomodasi di tiap kota pun berlomba-lomba menawarkan kenyamanan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Mau tahu caranya memilih akomodasi yang tepat agar staycation akhir tahun Anda jauh dari kata gagal? Yuk, simak tips dari Pegipegi berikut.

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Wajar memang, memilih akomodasi yang dekat dengan pusat keramaian atau tempat wisata akan memudahkan Anda, khususnya dari segi waktu dan transportasi. Namun selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya perjalanan dan kebutuhan lainnya lho. Ingat, ini akhir tahun. Dengan menginap di lokasi yang strategis, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat yang diinginkan tanpa perlu bermacet ria di jalanan sehingga Anda bisa menikmati liburan secara maksimal.

2. Perhatikan Fasilitas Pendukung

Agar staycation semakin menyenangkan, sesuaikan pilihan akomodasi dengan kebutuhan liburan Anda. Misalnya bagi Anda yang mengajak serta keluarga, pilihlah akomodasi yang menyediakan fasilitas kolam renang dan area bermain anak agar si kecil tetap terhibur. Sementara bagi Anda yang berencana staycation bersama pasangan, pilihlah akomodasi dengan restoran bertema rooftop atau fasilitas jacuzzi biar makin romantis. Apa pun kebutuhan liburan Anda, Pegipegi menyediakan semakin banyak pilihan hotel menarik yang bisa dengan mudah Anda pesan.

3. Cek Rekomendasi? Perlu!

Ingin staycation akhir tahun tidak mengecewakan? Manfaatkan ulasan dari tamu akomodasi untuk membantu Anda menentukan pilihan. Umumnya, tamu akan menceritakan secara jujur pengalaman mereka selama menginap. Dengan membaca ulasan tersebut, selain menghindari rasa kecewa karena akomodasi tidak sesuai ekspektasi, Anda pun dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan staycation.

4. Jangan Terburu-buru

Setelah Anda menentukan satu akomodasi sebagai tempat staycation, jangan terburu-buru untuk memesannya. Anda perlu membandingkannya terlebih dahulu dengan akomodasi lainnya, baik dari segi lokasi, harga, fasilitas, dan kelas layanan. Pikirkan secara matang tentang pro dan kontra dari setiap akomodasi yang dipilih. Cari yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Sesuaikan dengan Bujet

Satu hal yang paling penting ketika memilih akomodasi untuk staycation adalah tarif yang sesuai dengan bujet Anda. Setiap akomodasi pastinya menawarkan harga yang berbeda tergantung fasilitas dan layanan yang ditawarkan. Jangan sampai bujet liburan habis hanya untuk membayar akomodasi sehingga Anda pun tidak dapat berkunjung ke tempat wisata yang diinginkan.

Bicara soal harga akomodasi, Pegipegi punya jurus ampuh. Agar bujet liburan Anda tidak kebablasan akibat lonjakan harga akhir tahun, Pegipegi menghadirkan program spesial bertajuk “Gemerlap Promo Akhir Tahun” atau GEMPITA. Melalui program yang berlangsung hingga 7 Januari 2019 ini, Anda bisa mendapatkan diskon hotel s.d. Rp1,2 juta.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo staycation di hotel favorit dengan harga irit bersama Pegipegi!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com