Advertorial

Edukasi Kwalitas Pipa SPINDO di Cirebon

Kompas.com - 21/01/2019, 10:52 WIB

PT Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo), produsen pipa baja yang berpengalaman dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia, kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Cirebon dengan menyelenggarakan customer gathering. Kegiatan edukasi kwalitas pipa SPINDO sebelumnya pernah dilakukan di Pemekasan, Kediri, Bandung, Banyuwangi, dan Tuban.

Spindo membantu masyarakat Cirebon yang berkepentingan membuat pagar, kanopi, plafon, dan produk lainnya menggunakan pipa baja, serta mengedukasi masyarakat agar bisa memilih produk yang berkualitas dalam kekuatan maupun yang tidak mudah berkarat pada customer gathering di Metland Hotel, Cirebon pada hari Kamis (17/01/2019), yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat Spindo Jakarta Office antara lain  Komisaris Independen Susilo,  General Manager Hardiman Utomo, dan  Sales Manager Suwito.

- -

Marketing Departement Spindo, Daniel mengatakan Kabupaten Cirebon yang berada di kawasan pesisir utara Pulau Jawa (Pantura) merupakan batas, sekaligus sebagai pintu gerbang provinsi Jawa Barat yang pertumbuhan ekonominya terus meningkat. Itulah alasan mengapa Spindo berinisiatif untuk mengadakan customer gathering di Cirebon lanjutnya.

General Manager Area Jakarta Spindo, Hardiman Utomo mengatakan bahwa selain memberikan edukasi mengenai keunggulan produk dan uji tes kekutan pipa produksinya kepada peserta, acara ini juga bertujuan untuk memperluas pemasaran pipa Spindo, khususnya di kota Cirebon.

Uji kwalitas pipa

- -

Demo uji kekuatan yang dilakukan oleh Wakil Divisi Head Unit 1,2, dan 6, Agung Bagus Raka, terhadap pipa Spindo yang selalu memakai marking sesuai dimensi pipa, dengan ukuran ketebalan yang sama, pipa Spindo jenis GI Pipes (Galvanized Iron Pipes), masih tetap kuat ketika diberi beban yang sama, sementara produk lain patah.

Produk Spindo telah berhasil mencapai standar sertifikasi nasional dan internasional. Proses jaminan kualitas produk diverifikasi terhadap ketatnya program evaluasi kualitas yang diwujudkan dalam keberhasilan memperoleh sertifikasi ISO 9001 dan API 5L.  

Kekuatan dan keunggulan kualitas dari produk pipa Spindo juga di rasakan oleh Distributor CV Sumber Jaya Prima, Asep Saefudin yang telah lama menggunakan produk pipa Spindo. Dirinya mengatakan bahwa alasan memilih pipa Spindo karena ukurannya yang aktual dan sudut-sudutnya sangat presisi. Sehingga dirinya lebih yakin dan percaya untuk memasarkan produk pipa Spindo kepada para pelanggannya, khususnya yang ada di kota Cirebon, Jawa Barat.

Spindo memenuhi standar kualitas, untuk menjaga kepercayaan & kesetiaan para konsumennya. Pasti Tebalnya, Pasti Sikunya, Pasti Lapisannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com