Advertorial

Tahun Baru, Saatnya Jadi Diri Sendiri di Singapura

Kompas.com - 22/01/2019, 16:16 WIB

Singapura sudah menjadi satu di antara negara yang paling digemari untuk dikunjungi semua kalangan wisatawan selama bertahun-tahun. Beragam aktivitas seru serta lokasi ikonik menjadi pilihan yang dapat memenuhi waktu berlibur bersama keluarga, teman, maupun solo travelling.

Lingkungan hijau dan aman, keragaman budaya, makanan lezat, pusat perbelanjaan kelas dunia, kehidupan malam yang semarak, tren fashion dan elektronik terbaru, ditunjang transportasi publik yang murah dan nyaman, selalu menarik perhatian dan menjadikan Singapura pilihan tepat untuk menyalurkan apa pun passion Anda.

Khususnya bagi Anda para penyuka sosialisasi, Singapura selalu menawarkan pengalaman berlibur tak terlupakan, yang mana akan membuat Anda bisa memiliki kesempatan untuk menemukan jati diri sesuai passion tersembunyi di dalam diri.

Di sinilah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta dan bertemu dengan teman baru. Tak peduli Anda senang bergaya koper, ransel, budget backpackers hingga billionares kelas atas, Singapura punya banyak hal untuk semuanya dan bakal menyambut Anda dengan sukacita.

Banyak event seru

Apalagi sepanjang tahun ini, 2019, Singapura memiliki banyak event seru yang sayang untuk dilewatkan. Makin menyenangkan karena banyak agenda bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

Januari ini Anda bisa menyusuri beberapa ruas jalanan di Singapura dan mengunjungi bangunan seperti the Helix brigde, Artscience Museum, maupun kawasan Marina Bay Sands yang kian cantik berpendar cahaya di waktu malam dalam iLight Singapore.

Festival cahaya terkemuka di Asia ini akan menerangi Singapura dengan instalasi seni interaktif sepanjang bulan. Anda bisa membuat foto-foto dengan latar belakang luar biasa dan mengunggahnya dalam akun media sosial. Dijamin membuat iri yang lain!

Jika belum bisa menyambangi Singapura pada bulan pertama 2019 ini, jangan khawatir karena kesemarakan menanti Anda pada Februari.

Warna-warni lentera

Sebagai negara yang lekat dengan perpaduan budaya dan ras yang beragam, yang menjadikan Singapura negeri berkarakter unik, perayaan Tahun Baru Imlek menjadi satu di antara momen yang dinantikan warga Singapura.

Namun, Anda pun bisa ikut larut dalam kemeriahan perayaan Tahun Baru Imlek bersama pengunjung lain dari seluruh penjuru dunia karena bakal ada pawai berwarna-warni, bazaar meriah, tarian singa, dan lentera indah yang dipajang di seluruh kota saat Chinese New Year Light-Up dimulai.

Chinese New Year Light Up Chinese New Year Light Up

Nikmati pula suasana meriah di River Hangbao yang menampilkan kembang api dan pameran lentera yang spektakuler, serta pertunjukan budaya China yang istimewa.

Satu lagi, ada Chingay Parade, yakni pertunjukan multikultural yang menampilkan kendaraan hias memukau, naga menari yang luar biasa, dan stilt walker yang berbakat. Chingay Parade ini juga dikenal sebagai parade jalanan dan pertunjukan jalan terbesar di Asia.

Selain itu, jika Anda ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H juga bisa menyambangi pertunjukan cahaya yang megah dalam Hari Raya Light Up yang menghadirkan hampir satu juta lampu LED ke Geylang Serai, bersama dengan pertunjukan, bazaar yang meriah, dan aktivitas fotogenik lainnya.

Jazzy Festival

Buat Anda yang penat dengan aktivitas dan runitas sehari-hari serta membutuhkan obat mujarab; tertawalah sepuasnya di Clarke Quay. Temukan hiburan menyenangkan di Singapore Festival of Fun dengan beberapa pertunjukan komedi, hiburan keluarga, dan pertunjukan jalanan pada Maret 2019.

Clarke_Quay_Performance Clarke_Quay_Performance

Tak tanggung-tanggung, festival ini berlangsung selama sembilan hari. Tunggu apa lagi, segera agendakan perjalanan ke Singapura untuk tergelak, melepas ketegangan, menemukan kesegaran, dan kesempatan menjumpai sosok-sosok baru yang menyenangkan.

Buat Anda yang ingin terhanyut dalam lantunan jazz yang menenangkan hati sekaligus menyaksikan aksi musisi idola, ada baiknya segera mengosongkan jadwal dari rutinitas, karena acara tahunan Singapore Internasional Jazz Festival kembali digelar di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre selama tiga hari beruntun.

Singapore Internasional Jazz Festival mengumpulkan banyak artis lokal Singapura maupun musisi internasional dalam sebuah event berskala besar. Musisi kenamaan semisal David Foster, Basement Jaxx, Corinne Bailey Rae, Incognito, dan Nik West pernah manggung di Singapore International Jazz Festival.

Bersiap dansa dalam pesta

Bagi penikmat electronic dance music (EDM), saatnya Anda ke Singapura pada Juni 2019 dan berpesta karena electronic dance music (EDM) terbaik di Ultra Music Festival yang terkenal di dunia dengan artis dan DJ internasional terkemuka, sudah menanti Anda sepanjang akhir pekan.

Ultra Music Festival Ultra Music Festival

Tidak cukup sampai di situ, Anda juga dapat mendatangi Bugis dan Bras Basah pada Agustus 2019. Jangan heran melihat perubahannya karena kawasan itu akan diramaikan dengan proyeksi multimedia interaktif, instalasi seni, dan pertunjukan yang menggembirakan.

Penyuka sosialisasi, khususnya penggemar cosplay, tak boleh melewatkan event seru yang bakal digelar pada September tahun ini. Seperti tahun lalu, Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) kembali hadir.

Anda bisa berkumpul dan ngobrol hangat dengan sesama pehobi, berdandan seru dengan kostum tokoh komik Barat atau anime Jepang favorit. Agar lebih asyik, datanglah bersama keluarga untuk bersama menikmati event menarik ini dan berfoto dengan dandanan seru yang pastinya tak akan terlupakan.

Pesta kembang api

Menjelang akhir tahun, beragam acara tak kalah seru pun menanti Anda. Pastikan untuk meluangkan waktu pada periode tersebut untuk mengunjungi Singapura dengan mengikuti rentetan acara akhir tahun yang menarik.

Mulai berpakaian layaknya karakter anime favorit dan menemui sesama penggemar di edisi ke-11 C3 Anime Festival Asia, tenggelam dalam perayaan Christmas Wonderland yang diadakan di Gardens by the Bay, menyelami pertunjukan musik dan seni outdoor selama tiga hari di Neon Lights, hingga berpesta dan menari sepanjang malam di tepi pantai dengan penampilan dari DJ internasional maupun lokal terkemuka di ZoukOut.

ZoukOut ZoukOut

Mendekati malam pergantian tahun, Singapura menawarkan hiburan spektakuler dalam Marina Bay Singapore Countdown yang ikonik, dengan pertunjukan kembang api yang menerangi langit malam bersama sejumlah kegiatan menarik di jalan-jalan dari sore hingga malam hari.

Surga belanja

Satu yang tak tak boleh dilewatkan, sepanjang tahun Singapura selalu menjadi surga menyenangkan untuk relaksasi dengan cara berbelanja. Pusat perbelanjaan kelas atas yang menampilkan store dari brand level dunia dengan koleksi serta tren terbaru, senantiasa menanti. Apa pun karakter dan gaya berbusana Anda, Singapura punya semuanya untuk menjawab kebutuhan Anda.

Pilihan lain, Anda bisa menyusuri deretan workshop maupun butik yang memamerkan karya seniman serta desainer berbakat Singapura. Anda bisa memborong karya-karya unik nan berkelas mereka. Jangan lupa untuk mengunggah "hasil perburuan" Anda di media sosial ya, karena produk-produk itu biasanya hanya dibuat dalam jumlah terbatas.

Jewel Changi Airport Jewel Changi Airport

Berbelanja merupakan kegiatan yang harus dilakukan saat Anda berada di Singapura. Wujudkan pengalaman berbelanja tak terlupakan ini di Jewel Changi Airport, tempat yang diproyeksikan sebagai ikon lifestyle dengan pengalaman berbelanja dan bersantap kelas dunia direncanakan beroperasi mulai pada akhir Maret 2019.

Jadi, tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan Anda ke Singapura. Jadilah diri sendiri di Singapura karena inilah Saatnya Impian Anda Menjadi Nyata!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com