Advertorial

Canggihnya Kamera “Penguasa Malam” OPPO R17 Pro saat Menjepret Dubai

Kompas.com - 21/02/2019, 09:52 WIB

KOMPAS.com – Raksasa perodusen elektronik dunia, OPPO kembali menghadirkan inovasi teknologi pada smartphone terbarunya. Kali ini OPPO R17 Pro, hadir dengan teknologi kamera yang begitu canggih untuk memotret di malam hari.

Guna membuktikan kemampuan kamera belakang OPPO R17 Pro di malam hari, OPPO mengadakan The Urban Explorer Dubai Series dengan hashtag #NightInHand.

Seperti namanya, acara ini menjelajah tempat-tempat menarik di Dubai. Melalui acara ini, kamera OPPO R17 Pro, benar-benar menunjukkan kemampuannya dalam mengabadikan kemegahan Dubai.

Penjelajahan di Dubai juga dilakukan pada malam hari. Pesona keindahan malam negeri ini jelas merupakan santapan kamera Penguasa Malam OPPO R17 Pro. Hasil foto malam hari Dubai pun benar-benar menawan.

Jawaban para penggemar foto malam

Kebolehan OPPO R17 Pro ketika menjepret kemegahan Dubai, terutama di malam hari menjadi bukti bahwa smartphone ini merupakan jawaban bagi mereka penggemar foto malam.

Keindahan Kota Dubai di malam hari, di foto dari Burj Khalifa dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro- Keindahan Kota Dubai di malam hari, di foto dari Burj Khalifa dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro

Selama ini, memotret ketika malam hari memang menjadi masalah karena gambar yang dihasilkan seringkali bermasalah seperti ngeblur, tidak fokus, atau noise.

Guna memaksimalkan foto malam hari, berikut ini adalah fitur kamera belakang Penguasa Malam yang disematkan pada smartphone ini:

1. Smart Aperture

Apeture atau yang dikenal sebagai bukaan kamera pada OPPO R17 Pro ini memiliki rentang F/1,5 dan F2,4. Sebagai informasi, semakin kecil angka aperture, maka bukaan kamera akan semakin besar, begitu pula sebaiknya.

Pada OPPO R17 Pro, Smart Aperture akan bekerja secara otomatis sesuai kebutuhan lensa akan cahaya. Ketika digunakan pada kondisi redup, misal pada malam hari, maka aperture akan diset ke F/1,5 sehingga hasil foto tetap terang meski dalam kondisi cahaya redup.

Fitur ini tidak hanya bekerja ketika kondisi cahaya redup. Ketika cahaya terang, maka Smart Aperture akan mengatur bukaan kamera ke F/2,4 atau lebih kecil. Hasil gambar pun tidak akan over exposure atau terlalu terang.

2. AI-Ultra Clear Engine

Fitur kedua ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas hasil foto secara otomatis. Meski kondisi tempat memotret gelap, fitur ini mampu mengoptimalkan saturasi warna dan pencahayaan pada gambar.

Dengan fitur AI-Ultra Clear Engine ini, hasil foto di malam hari pun akan lebih hidup. Warna-warni yang dijepret tidak akan hilang karena gelap. Selain itu, hasil jepretan juga tidak akan terlalu gelap.

3. Night Mode

Ketika memotret di malam hari, fitur ini bisa dipilih untuk mendapat hasil gambar yang maksimal. Ketika Night Mode diaktifkan, maka AI akan membaca kondisi tempat memotret. 

Keindahan Kota Dubai di malam hari, di foto dari Burj Khalifa dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro- Keindahan Kota Dubai di malam hari, di foto dari Burj Khalifa dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro

Mode ini memanfaatkan AI-Ultra Clear Engine untuk mengambil foto di malam hari. Usai tombol shutter diketuk, maka gambar akan otomatis ditingkatkan sesuai kebutuhan.

Jika terdapat obyek yang terlalu terang, maka AI akan menguranginya agar tidak over exposure. Sebaliknya jika ada obyek yang teralu gelap, AI akan menambah kecerahannya agar tidak terlalu gelap.

4. Tiga kamera belakang plus Optical Image Stabilization

Tidak tanggung-tanggung, terdapat tiga kamera pada bagian belakang OPPO R17 Pro ini. Tiga kamera ini memiliki resolusi sebesar 20MP dengan (f/2,6) + 12MP (f/1,5 & f/2,4).

Ketiga kamera ini akan mampu dioptimalkan oleh AI yang akan menyesuaikan dengan kondisi ketika mengambil gambar. Pengguna pun tidak perlu repot melakukan pengaturan yang memusingkan.

Guna semakin menghasilkan gambar yang bagus, kamera belakang OPPO R17 Pro, juga telah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization. Fitur ini mampu meredam getaran atau gerakan pada kamera sehingga hasil gambar akan lebih tajam tanpa ngeblur.

Melalui empat fitur tersebut, OPPO R17 Pro, akan menjadi smartphone dengan kamera belakang Penguasa Malam. Malam hari bukan lagi menjadi hambatan untuk memotret. Hasil gambar tetap akan tetap menawan.

Keindahan Dubai Fountain di malam hari, di foto dari Burk Khalifa dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro - Keindahan Dubai Fountain di malam hari, di foto dari Burk Khalifa dengan fitur Night Mode OPPO R17 Pro

Fitur lain

Agar semakin memaksimalkan pengalaman memotret, smartphone ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB dan memori internal 128GB. Memotet pun semakin lancar dan hasil foto bisa disimpan dengan maksimal.

Smartphone ini juga dibekali teknologi SuperVOOC Flash Charge yang mampu mengecas baterai sebanyak 40 persen hanya dalam 10 menit dan pengisian daya dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu ±35 menit.

Info selengkapnya seputar kemegahan Dubai bersama OPPO R17 Pro ini bisa didapatkan di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com