Advertorial

Wujud Kepedulian Sosial Ajinomoto Lewat Aksi Donor Darah dan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten

Kompas.com - 27/02/2019, 10:34 WIB

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana tsunami yang melanda kawasan pesisir Banten dan Lampung, PT Ajinomoto Indonesia memberikan bantuan senilai Rp 100 juta berupa produk bumbu masak dan mie instan di Pasar Labuan dan Pasar Sumur.

Sebagai perusahaan yang sudah berdiri 50 tahun di Indonesia, bantuan ini adalah bentuk  aktivitas Ajinomoto Shared Value (ASV), sebagai kegiatan yang memberikan perhatian kepada aspek sosial perusahaan.

Tak hanya berfokus kepada aspek bisnis atau penjualan saja, Ajinomoto pun turut memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia. Bantuan serupa pernah selalu diberikan oleh PT Ajinomoto Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, seperti pada bencana gempa bumi di Lombok, Pangandaran, dan Yogyakarta, juga Tsunami di Palu dan Aceh.

- -

Ajinomoto bekerjasama dengan lembaga non-profit Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mendistribusikan bantuan ini. Mengingat masih banyaknya masyarakat disana yang membutuhkan bantuan, khususnya para pedagang di Pasar Labuan dan Pasar Sumur yang terdampak oleh tsunami paling parah.

Pelaksanaan pemberian donasi dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2019 dengan melibatkan karyawan Ajinomoto di area Banten dan tim relawan dari ACT.

“Kami merasa masih banyak daerah yang perlu direvitalisasi dan masyarakat disana masih membutuhkan bantuan, jadi harapannya, semoga bentuk bantuan dari kami dapat membantu para korban bencana yang mengalami kesulitan disana”, ucap Muhammad Fachrurozy, Public Relations Departemen Manager PT Ajinomoto Indonesia.

- -

Selain kegiatan donasi ke lokasi yang terdampak oleh Tsunami, sebelumnya pada tanggal 1 Februari 2019 PT Ajinomoto Indonesia juga mewujudkan bentuk kepedulian sosialnya dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini merupakan kali kedua di tahun fiskal 2018 yang dilaksanakan secara serentak di 23 lokasi yang mencakup Kantor Pusat, Kantor Cabang penjualan, Kantor Depo penjualan, Pabrik Karawang dan Pabrik Mojokerto, yang diikuti oleh para karyawan Ajinomoto Indonesia dengan antusias dan penuh semangat.

“Tercatat secara keseluruhan, hasil kegiatan donor darah karyawan Ajinomoto Indonesia di 23 lokasi, telah didapatkan kurang lebih 977 kantong darah. Harapannya, dari kegiatan positif ini dapat memenuhi kebutuhan darah PMI di wilayah setempat.” ungkap Harris Fadhillah sebagai PR Section Manager PT Ajinomoto Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com