Advertorial

realme 3, Perpaduan Kinerja Tangguh dan Desain yang “Stylish”

Kompas.com - 13/03/2019, 15:07 WIB

KOMPAS.com  – Realme telah resmi meluncurkan realme 3 sebagai smartphone terkuat di kelasnya.

“Hingga saat ini, realme telah memiliki 5 juta pengguna di seluruh dunia dan realme 2 telah terjual habis kepada 15.000 konsumen di Indonesia hanya dalam 10 menit melalui Lazada Indonesia pada saat penjualan perdananya,” ujar Marketing Director of realme SEA, Josef Wang saat peluncuran realme 3.

Ia melanjutkan, realme 3 menjadi senjata andalan pada 2019 yang dibangun di atas kesuksesan pendahulunya, realme 2 di Indonesia. realme 3 adalah bukti bagaimana pihaknya terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif.

Josef Wang menambahkan, realme juga terus membawa produk baru dan pengalaman Power Meets Style kepada anak-anak muda di Indonesia. Itulah mengapa realme menjadi pilihan favorit yang tidak tergantikan di segmen harganya.

“Indonesia adalah pasar penting bagi realme. Tahun ini, kami memiliki beberapa rencana untuk mewujudkan salah satu komitmen realme dalam memaksimalkan layanan kepada anak-anak muda di Indonesia,” kata Josef.

Ia menjelaskan, salah satu rencananya adalah membuka toko offline global pertama di Indonesia tahun ini. Sejak menjual produk di toko offline, pihaknya menerima kontribusi signifikan terhadap pengembangan pasar realme sejak diluncurkan di Indonesia.

“Tentu saja kami ingin berinovasi dalam menghadirkan layanan yang akomodatif dan memberikan kenyamanan bagi konsumen,” tambah Josef.

Berikut 8 keunggulan realme 3:

1 Baterai yang tahan lama

realme 3 memiliki baterai sebesar 4.230 mAh yang memungkinkan pengguna menikmati daya tahan baterai terlama dalam kategori produk ini. Ketahanan baterai jauh lebih unggul dari smartphone lain dalam kisaran harga yang sama.

Screen Display Battery Optimization perangkat ini juga dapat menambah masa pakai baterai sebesar 5 hingga 10 persen.

2 Performa kuat

realme 3 dilengkapi prosesor MediaTek Helio P60 yang membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC. Teknologi ini menawarkan 15 persen konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

Helio P60 membawa multi-threaded APU (AI Processing Unit). Ketika dikombinasikan dengan NeuroPilot dan smart multi-thread scheduler terbaru, performanya bisa dua kali lebih efisien dalam mengkonsumsi daya.

Prosesor ini dapat mencapai 280 GMAC per detik dalam hal kapasitas pemrosesan komputasi, menjadikan prosesor pemrosesan AI tertinggi di kelasnya.

Prosesor juga dilengkapi CorePilot 4.0 sehingga manajemen sumber daya perangkat keras berjalan lebih baik melalui kontrol suhu yang dapat mengatur sendiri, pemantauan pengalaman pengguna, dan energy awareness scheduling (EAS+).

Prosesor ini mengadopsi arsitektur octa-core dengan Cortex-A53 quad core dan Cortex-A73 empat core yang berkinerja tinggi dengan frekuensi maksimum hingga 2.0GHz. ARM Mali-G72 MP3 GPU 800MHz juga dipasang untuk mendapatkan grafis yang sangat mulus.

3 3D Unibody Design dengan warna bergradasi

realme 3 mengadopsi 3D Gradient Unibody Design. Melalui proses cetakan injeksi unibodi yang terintegrasi. Penutup belakang dan bingkai tengah realme 3 terbentuk dalam satu kesatuan sehingga menghadirkan desain seamless dan nyaman digenggam.

Efek gradien realme 3 Dynamic Black didasarkan skema dua warna hitam-biru, hasil dari 8 alat penyemprot cat yang melakukan tiga kali proses penyemprotan.

Casing unibodi juga dipanggang tiga kali setelah proses penyemprotan dan ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau.

Skema warna Radiant Blue menawarkan efek visual lain dengan menggabungkan lapisan reflektif perak ke penutup belakang. Selanjutnya tinta biru-hijau tembus cahaya disemprotkan untuk menciptakan efek warna bertingkat.

realme 3 Dynamic Black memberikan efek gradien yang indah antara biru dan ungu ketika diamati dari sudut berbeda. Sementara Radiant Blue memberikan efek pergantian warna yang memukau dan berkilau.

4 Kamera canggih

realme 3 memiliki kamera belakang ganda sebesar 13MP pada kamera utama dan 2MP pada kamera sekunder dengan ukuran piksel tunggal 1,12um. Kombinasi bukaan f/1.8 dan lensa 5P meningkatkan resolusi, toleransi, dan presentasi warna.

AI scenes recognition dapat mengenali 16 independent scenes dan 100 kombinasi untuk secara otomatis memilih pengaturan pencahayaan terbaik. Kamera pun mendapat lebih baik dynamic range dan rasio kontras.

Mode pemotretan juga disesuaikan untuk memberi persepsi gambar yang lebih baik. Kamera juga mendukung perekaman video slow motion 90fps/720P sehingga menghadirkan cara yang menyenangkan untuk merekam momen indah.

5 Nightscape Mode

realme 3 adalah smartphone pertama di kelasnya yang memiliki mode Nightscape. Melalui teknologi AI, sinergi multiframe, dan algoritme antishake, Nighscape dapat meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi minim cahaya.

Selain dapat menangkap gambar secara detail, nightscape juga efektif mengontrol noise foto yang jernih dalam kondisi minim cahaya.

6 Chroma Boost Mode

realme 3 juga dilengkapi mode Chroma Boost untuk efek gambar, warna, dan efek yang lebih baik saat memotret.

Teknologi AI mampu mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range seluruh foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, serta lebih menyeimbangkan eksposur.

Kamera depan realme 3 beresolusi 13MP. Kombinasinya berupa lensa 5P bukaan f/2.0, sensor berukuran 1/3 inci, dan ukuran piksel tungga l,12um. Kamera depan dilengkapi mode AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna menyesuaikan efek beauty sesuai pilihan.

Detail warna kulit, mata, dan rambut dapat ditingkatkan secara akurat melalui 296 titik identifikasi wajah. Mode Group Selfie Beauty mampu mengidentifikasi jenis kelamin dalam foto guna menerapkan efek beauty yang paling sesuai.

7 ColorOS 6.0 dengan Android 9.0 Pie

Didukung oleh ColorOS 6.0 terbaru, realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan ruang kosong untuk mengganti garis pemisah demi mengurangi rasa pemisahan visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih simpel.

ColorOS 6.0 terbaru memungkinkan pengguna merasakan fitur berikut:

  • App Drawer: pengguna dapat menggeser aplikasi yang biasa digunakan ke layar home dan aplikasi yang jarang digunakan ke app drawer sesuai pilihan.
  • Gerakan navigasi Android P: Geser ke atas dari tombol Home untuk membuka multi-tasking, atau geser ke kiri/kanan untuk beralih antar aplikasi dengan cepat.
  • Motor Riding Mode: Selama perjalanan, semua notifikasi dimatikan. Sedangkan panggilan telepon masuk dapat ditolak dan secara otomatis menjawab dengan SMS.
  • Match Cards on AI Board: Asisten cerdas yang telah diperbarui. Antarmuka telah dioptimalkan sepenuhnya sehingga tampak lebih jelas.

8 Game Space

Setiap kali aplikasi game baru diinstal secara otomatis akan masuk ke Game Space yang menyediakan fungsi optimasi game seperti performance mode, do-not-disturb mode, dan brightness lock.

Teknologi Hyper Boost juga dapat meningkatkan lebih banyak performanya untuk memainkan game yang berat.

Itulah berbagai keunggulan realme 3. Informasi lebih lanjut dan pemesanan online realme 3 bisa didapatkan di tautan berikut ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com