Advertorial

LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2019 Serentak Se-Indonesia

Kompas.com - 23/03/2019, 21:56 WIB

Sukses menyelenggarakan program Simulasi SBMPTN bersama sejak 3 tahun terakhir, LOOP dan Gramedia kembali bekerja sama untuk mengadakan simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) se-Indonesia. Simulasi ini akan dilakukan di 19 kota yang meliputi Padang, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Lombok, Makassar, Denpasar, Semarang, Pontianak, Purwokerto, Tegal, Malang, Solo, Medan, Aceh, Pekanbaru, dan Mojokerto dari tanggal 23 Maret hingga 30 April 2019 mendatang.

General Manager Marketing Youth and Community Product Marketing Telkomsel, Ahmad Saiful Huda menyampaikan, program yang diadakan sejak tahun 2017 ini selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari para peserta. Mereka pun mengaku terbantu dengan adanya simulasi ini.

“Pada SBMPTN 2019 kebutuhan untuk simulasi menjadi semakin tinggi karena adanya aturan terbaru SBMPTN yang akan diselenggarakan melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Melalui simulasi SBMPTN LOOP x Gramedia tahun ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih terbiasa menggunakan sistem online dan lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN sehingga berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya,” tuturnya.

Ahmad pun menambahkan, pelaksanaan simulasi SBMPTN ini pun menjadi bukti komitmen LOOP dan Gramedia atas keseriusan dan konsistensinya untuk terus mencerdaskan anak bangsa.

“Program Simulasi SBMPTN ini diharapkan mampu menebarkan inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia”, tutup Ahmad.

Selain Telkomsel dan para peserta, Gramedia pun mendukung penuh program ini. Menurut General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie, simulasi ini membantu para peserta membiasakan diri dengan ujian berbasis komputer dan mengikuti perkembangan digital yang ada.

“Kemajuan teknologi ini tentu menjadi motivasi agar pelajar semakin maju dalam jenjang pendidikan hingga serupa dengan skala internasional. Sinergi antara Gramedia dan LOOP terus terjalin dari awal hingga tahun ini tentunya tak lepas dari visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan dan cita-cita mereka. Berbagai universitas negeri maupun swasta juga kami tuju sebagai lokasi pelaksanaan simulasi,” ujar Yola.

Pendaftaran simulasi SBMPTN sudah mulai berlangsung sejak Februari 2019 dan dapat diakses melalui tautan ini dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 60 ribu. Setiap peserta yang berhasil mendaftar juga akan mendapatkan SBMPTN Simulation Kit yang terdiri dari Buku Latihan Soal, Soal Ujian Online dan Pembahasannya, serta paket data LOOP.

Simulasi SBMPTN ini akan semakin seru dengan berbagai hadiah yang disediakan dari pihak LOOP dan Gramedia untuk para peserta dengan nilai terbaik. Hadiah yang tersedia berupa pulsa dari LOOP,  voucher belanja Gramedia senilai jutaan rupiah, serta produk andalan dari Logitech, Toshiba, dan Eversac Bag.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan program simulasi SBMPTN LOOP Gramedia dapat dilihat lebih lanjut melalui portal online resmi LOOP dan Gramedia, Twitter @gramedia dan @loop_id, Facebook Gramedia Store dan LOOP ID, aplikasi pesan LINE @gramedia dan @loop_id, serta akun Instagram @gramediabooks, @gramediapromo, dan @loop_id. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com