Advertorial

Le Minerale dan MRT Jakarta, Kolaborasi Sekaligus Edukasi Kesehatan

Kompas.com - 24/03/2019, 00:00 WIB

KOMPAS.com – Hadirnya MRT (Mass Rapid Transit) Jakarta sebagai sarana transportasi terbaru di Indonesia tentu sangat ditunggu masyarakat. MRT yang menyajikan berbagai keuntungan menjadikannya buah perbincangan masyarakat.

Pengoperasian MRT Jakarta memang sukses. Itu bisa dilihat dari antusias masyarakat dalam menanti salah satu solusi kemacetan unggulan Ibukota ini. Selain itu, MRT diharapkan bisa semakin membuat masyarakat Jakarta lebih tertarik menggunakan transportasi umum.

Satu rangkaian MRT bisa menampung hingga 1.900 orang dengan kapasitas satu gerbong mencapai 325 orang. Diperkirakan MRT mampu mengangkut 200.000 penumpang setiap harinya.

Pengurangan kendaraan pribadi ketika masyarakat mulai beralih menggunakan transportasi umum selain mengurangi kemacetan, tentu juga akan mengurangi polusi udara. Peresmian MRT ini dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 24 Maret 2019.

Sambutan dari Le Minerale  

Produsen air mineral dalam kemasan unggulan dari Mayora, Le Minerale turut menyambut kehadiran MRT Jakarta itu dengan menjalin kerja sama branding. Hal ini merupakan bentuk dukungan Le Minerale kepada pemerintah untuk mengurangi kemacetan Ibukota.

Kerja sama ini juga diharapkan mampu menghadirkan suasana perjalanan yang berbeda, khususnya dengan menampilkan desain menarik merek Le Minerale pada MRT.

“Sinergi kerja sama Le Minerale dengan pihak MRT kami lakukan untuk menyuguhkan layanan dan produk terbaik dengan tujuan memberikan kepuasan tertinggi kepada para penumpang MRT yang juga konsumen Le Minerale,” ujar Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama.

- -

Ia melanjutkan, branding Le Minerale selain untuk mengangkat sisi bisnis, juga ditujukan untuk menanamkan berbagai pesan kesehatan yang bermanfaat bagi para penumpang MRT.

Pesan itu berkaitan dengan tingginya aktivitas dan mobilitas yang mampu membuat orang lupa akan kebutuhan air sehingga berpengaruh terhadap kondisi tubuh sepanjang hari.

Edukasi ini juga sejalan dengan visi misi pesan kampanye Gerakan Indonesia Sehat yang dicanangkan Le Minerale bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Kampanye itu mengajak masyarakat Indonesia agar menerapkan gaya hidup sehat dalam tiga pilar utama, yakni olahraga teratur, konsumsi makanan bergizi seimbang, dan teratur mengonsumsi minuman dengan kandungan mineral alami.

Pentingnya air mineral berkualitas

“Aktivitas masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta dengan mobilitas tinggi tentunya harus diimbangi dengan asupan mineral yang cukup,” imbuh Febri.

Menurutnya kurangnya asupan mineral akan membuat tubuh kurang fit dan menurunkan semangat. Maka dari itu, Le Minerale mengedukasi dan mengajak masyarakat memilih air mineral berkualitas dengan kandungan mineral alami melalui branding pada MRT.

“Pemanfaatan ruang untuk edukasi dari Le Minerale diharapkan senantiasa menjadi sebuah imbauan positif bagi para pengguna MRT pada perjalanan pergi dan pulang agar tidak lupa mengonsumsi air mineral berkualitas untuk menjaga kesehatan tubuh,” tambah Febri.

- -

Sementara itu seorang pengguna kendaraan pribadi yang sudah merasakan uji coba MRT Jakarta, Ekky mengatakan, pengoperasian MRT Jakarta sangat membantu perjalanannya ke tempat kerja dibanding menggunakan kendaraan pribadi karena cepat dan bebas macet.

“Namun memang untuk menjaga kebersihan, kami dilarang untuk makan atau minum di dalam MRT. Untungnya, pesan dalam poster Le Minerale di MRT Jakarta selalu terngiang dan mengingatkan saya untuk selalu minum air mineral sebelum memulai perjalanan pergi dan pulang kantor dengan MRT,” imbuh dia.

Ekky pun berterima kasih kepada Le Minerale yang telah mengingatkannya untuk rajin mengonsumsi air mineral demi kesehatan.

Pesan Le Minerale

Edukasi branding Le Minerale di MRT Jakarta bertemakan Anugerah Mineral Alami. Pesan itu diusung guna mengajak masyarakat Indonesia mengonsumsi air mineral berkualitas, seperti Le Minerale.

Hal itu karena setiap botol Le Minerale mengandung mineral alami yang baik untuk tubuh karena diambil dari sumber mata air pergunungan terpilih dan dikemas menggunakan segel khusus sehingga aman dari pemalsuan.

Branding Le Minerale bisa ditemukan pada 7 dari 16 rangkaian MRT di tahun 2019 ini. Tak hanya di kereta branding juga bisa ditemukan pada tiga stasiun, yakni Lebak Bulus, Sisingamangaraja, dan Bendungan Hilir.

Branding Le Minerale ini bisa dilihat langsung sejak perjalanan pertama MRT yang resmi beroperasi dan diresmikan Hari Minggu (24/03/2019).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com