Advertorial

Ini Alasan Value For Money V-KOOL PPF Lebih Tinggi Ketimbang Coating

Kompas.com - 27/03/2019, 16:54 WIB

- -

V-KOOL Indonesia - Dunia otomotif kini sedang menggandrungi trend baru untuk kategori perlindungan pada cat mobil orisinal yang dikenal dengan Paint Protection Film (PPF). Dengan menggunakan PPF, mobil akan mendapat perlindungan lebih atas goresan benda tajam atau krikil serta mampu mempertahankan warna mobil dari proses pemudaran.

Bicara soal harga, model perlindungan PPF memang tidak dapat disamakan dengan aplikasi coating body yang sudah lebih dahulu tenar.

PT V-KOOL Indo Lestari selaku pemegang merek resmi V-KOOL di Indonesia,  saat ini juga ikut mengembangkan bisnis perawatan mobil dengan teknologi PPF.

V-KOOL PPF terbuat dari thermoplastic urethane mampu melindungi cat kendaraan dari goresan benda tajam baik tipis atau dalam, goresan krikil, pemudaran warna oleh paparan ultra violet, jamur hingga abrasi.

Dengan pengaplikasian V-KOOL PPF, akan menjadikan baret tipis yang terjadi permukaan bodi yang sudah dilapisi, akan hilang dalam sekejap setelah terkena panas matahari saat diparkir ataupun saat berjalan.  Hal ini disebabkan oleh sifat lentur yang dimiliki oleh V-KOOL PPF yang memiliki sifat easy stretch hingga mampu mengikuti lekuk kendaraan dengan mudah.

Untuk harga, V-KOOL PPF berada di rentang Rp 50 sampai 60 juta per mobilnya. Boleh dibilang, harga tersebut memang masuk dalam kategori mahal. Namun, bila dihitung-hitung dari biaya perawatan bodi, seperti ke salon atau coating yang biasa dilakukan dalam satu tahun hingga beberapa kali, PPF masih jauh lebih murah.

“V-KOOL PPF juga memiliki kelebihan karena mudah dalam hal perawatan. Bahkan PPF memiliki sifat self healing yang bisa menghilangkan baret halus dengan sendirinya tanpa perawatan khusus hanya mengandalkan panas sinar matahari,” ujar Business Development Director PT. V-KOOL Indo Lestari, Lianto Winata.

Lianto menambahkan, fungsi utama PPF adalah untuk melindungi cat dari kerusakan fisik dengan lapisan film dan merawat warna mobil secara permanen, sedangkan fungsi coating hanya untuk merawat warna sementara.

Maka untuk memberi proteksi lebih pada cat orisinal, sebelum dilapisi V-KOOL PPF, mobil tersebut akan melalui tahap koreksi yang dilakukan oleh professional paint restoration. Pun begitu setelah dilapisi PPF, mobil akan dilapisi dengan nano coating.

Produk yang memiliki ketebalan 8 mil ini  dirancang untuk melindungi cat kendaraan dari kerusakan yang disebabkan zat korosif.  Memberikan perlindungan sempurna terhadap sinar ultra violet, panas matahari dan air, sehingga warna cat tidak cepat pudar.  Dan tingkat kejernihan PPF ini mampu memperkuat warna asli kendaraan dan membuatnya lebih berkilau. V-KOOL PPF juga memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan dengan coating kimia.

ooOOOoo

 

Tentang V-KOOL

- -

- -

V-KOOL, adalah brand dari Eastman Chemical Company, dikenal secara global sebagai pemimpin industri dalam kaca film bidang otomotif dan arsitektur. V-KOOL mempunyai kemampuan spectrally selective -memilih gelombang-  yang akan meneruskan cahaya tampak namun menolak infra-merah dan 99% sinar ultra-violet.

Teknologi V-KOOL telah memperoleh penghargaan secara global, termasuk Top 100 Inventions of the Millenium oleh majalah Populer Science Amerika Serikat, Singapore Superbrand Award, Thailand dan Taiwan Consumer Best Buy Awards, Singapore Promising Brand Award dan China Top 10 Window Film Brands. Di Indonesia, V-KOOL menjadi pilihan pertama di Indonesia selama lebih dari 21 tahun. V-KOOL Indonesia  telah meraih banyak penghargaan diantaranya Top Brand Awards, Reader’s Choice Auto Bild Award serta Otomotif Choice Awards.

Inti dari teknologi  spectrally selective V-KOOL dengan daya tolak infra-merah yang superior adalah teknologi  XIR®, yang dikembangkan di Silicon Valley, Amerika Serikat dan diimplementasikan di Dresden, Jerman.

Eastman adalah perusahaan kimia global yang menghasilkan  jajaran luas produk yang banyak digunakan oleh orang  setiap hari. Dengan portofolio specialty business,  Eastman bersama-sama dengan customer bekerja menghasilkan solusi dan produk inovatif  sekaligus membangun komitmen untuk keamanan dan keberlanjutan. Perusahaan bermarkas di Kingsport, Tenessee, USA.

Untuk informasi lebih lanjut tentang V-KOOL, kunjungi www.v-kool.com

Untuk informasi lebih lanjut tentang Eastman, kunjungi www.eastman.com

Untuk informasi lebih lanjut tentang V-KOOL Indonesia, kunjungi www.vkool-indonesia.com

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Lianto Winata

Business Development Director

PT. V-KOOL Indo Lestari

Telepon: +62 21-626-1333

Email: liantovachon@gmail.com

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com