Advertorial

Pesan Baggage Wrap untuk Koper Bagasi via Traveloka App

Kompas.com - 28/03/2019, 16:55 WIB

Keamanan bagasi menjadi hal yang penting saat Anda ingin melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Selain menjaganya agar tidak berpindah tangan, bagasi juga harus dilindungi sebaik mungkin supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat masuk ke dalam bagasi pesawat.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk melindungi koper bagasi. Pertama adalah menggunakan gembok tambahan agar koper tidak mudah dibobol saat berada di luar jangkauan Anda.

Kedua adalah menambahkan pembungkus bagasi untuk menghindari koper dari lecet atau goresan. Tak hanya itu, pembungkus bagasi juga dapat menjaga isi koper agar tidak berhamburan keluar saat koper tidak sengaja terbuka atau pecah saat tergencet di dalam bagasi.

Sekarang, Anda tak perlu repot melakukan pembungkusan bagasi ini karena sekarang sudah tersedia jasa pembungkus bagasi di setiap terminal keberangkatan bandara. Prosesnya sangat mudah dan cepat dengan keuntungan yang membuat koper Anda lebih terjamin keamanannya.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, Traveloka menghadirkan layanan yang membuat Anda semakin mudah memesan pembungkus bagasi melalui fitur layanan bandara. Anda dapat memesan layanan perlindungan bagasi ini saat melakukan check-in online.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar keamanan bagasi tetap terjamin selama penerbangan:

Lakukan pengecekan berulang terhadap bagasi

Saat ingin melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, ada baiknya Anda memilih koper yang kondisinya masih bagus. Pastikan koper bisa ditutup dengan sempurna, meskipun isi dalamnya cukup penuh.

Hal ini untuk mencegah isi bagasi terbuka akibat kondisi ritsleting yang kurang baik. Tambahkan juga gembok tambahan pada bagian penutup ritsleting agar koper tidak mudah dibobol oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Gunakan keamanan ekstra dengan baggage wrap

Setelah memastikan koper dalam kondisi baik dan menggunakan gembok tambahan, Anda juga bisa memberikan perlindungan lebih dengan menggunakan pembungkus bagasi (baggage wrap). Plastik yang digunakan untuk membungkus bagasi memiliki material yang kuat sehingga tidak mudah dibuka. Penggunaan pembungkus bagasi ini pun dapat mencegah isi berhamburan saat tiba-tiba koper Anda pecah atau ritsletingnya rusak saat berada di dalam bagasi pesawat terbang.

Pesan baggage wrap melalui Traveloka App

Traveloka menghadirkan kemudahan memesan baggage wrap saat melakukan proses check-in online melalui aplikasi. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal membuka menu Check-in Online dan memasukkan data pribadi untuk keperluan check-in online. Selanjutnya, pilih Layanan Bandara dan klik layanan pembungkusan bagasi.

Metode pembayarannya pun variatif, mulai dari kartu kredit, transfer ATM, hingga melalui mobile banking. Setelah proses pembayaran selesai, Anda akan menerima voucher pembungkusan bagasi pada Pesanan atau email. Tunjukkan voucher tersebut ke petugas pembungkusan bagasi di bandara dan koper Anda siap untuk diberikan keamanan ekstra.

Tenang dan nyaman setelah bagasi aman

Selain keamanan ekstra pada bagasi bawaan, menggunakan baggage wrap juga memberikan Anda rasa aman dan tenang selama menikmati perjalanan menggunakan pesawat terbang. Barang-barang berharga atau penting yang disimpan di dalam bagasi pun dapat lebih terjamin keamanannya.

Makin lengkap memesan tiket pesawat terbang di Traveloka

Memesan tiket pesawat terbang untuk melakukan perjalanan bisnis ataupun liburan kini semakin mudah dan lengkap dengan Traveloka. Lewat algoritma cerdasnya, Traveloka menampilkan pencarian tiket pesawat yang komprehensif dengan tawaran harga termurah untuk setiap destinasi.

Selain harga yang murah, proses pembayarannya pun lebih terjamin keamanannya dan menggunakan metode pembayaran yang bervariasi, mulai dari transfer ATM, kartu kredit, hingga mobile banking.

Dengan segala kemudahan dan kelengkapan fitur di Traveloka, menyusun rencana perjalanan kian mudah dan menyenangkan. Sudahkah Anda merencanakan perjalanan berikutnya? (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com