Advertorial

Ini Dia Alasan V-Kool PPF Lebih Baik dari Coating Biasa

Kompas.com - 28/03/2019, 19:00 WIB

KOMPAS.com – Paint Protection Film (PPF) kini merupakan tren baru yang digemari banyak kalangan di dunia otomotif untuk kategori perlindungan pada cat mobil.

Hal itu karena PPF lebih mampu melindungi mobil dari goresan benda tajam seperti kerikil. Selain itu, PPF juga bisa mempertahankan warna mobil dari pemudaran. Unuk harga, tentu PPF berbeda dengan coating body yang terlebih dahulu dikenal.

Melihat fenomena itu, pemegang merek resmi V-KOOL di Indonesia, PT V-KOOL kini turut mengembangkan bisnis perawatan mobil berteknologi PPF.

V-KOOL PPF dibuat dari thermoplastic urethane yang mampu melindungi cat kendaraan dari goresan benda tajam, baik tipis maupun dalam. Goresan kerikil, pemudaran warna oleh paparan sinar ultraviolet, jamur, hingga abrasi pun bisa diatasi.

Baret tipis di permukaan mobil yang sudah dilapisi V-KOOL PPF akan hilang dalam sekejap setelah terkena panas matahari saat diparkir atau berjalan. Ini karena sifat lentur V-KOOL PFF bersifat easy strech sehingga mampu dengan mudah mengikuti lekuk kendaraan.

V-KOOL PPF yang lebih unggul dari coating biasa

“V-KOOL PPF juga memiliki kelebihan karena mudah dalam hal perawatan. Bahkan PPF memiliki sifat self healing yang bisa menghilangkan baret halus dengan sendirinya tanpa perawatan khusus hanya mengandalkan panas sinar matahari,” ujar Business Development Director PT V-KOOL Indo Lestari, Lianto Winata.

-- -

Ia melanjutkan, PPF berfungsi untuk melindungi cat dari kerusakan fisik dengan lapisan film. Fungsi lain adalah merawat warna mobil secara permanen. Sementara itu, coating hanyalah untuk perawatan warna sementara saja.

Nantinya agar mampu lebih melindungi cat orisinal, mobil akan melalui tahap koreksi yang dilakukan oleh proffesional paint restoration sebelum dilapisi V-KOOL PPF. Usai dilapisi, mobil juga akan dilapisi dengan nano coating.

Produk ini memiliki ketebalan 8 mili dan dirancang untuk melindungi cat kendaraan dari kerusakan karena zat korosif. Selain itu, perlindungan sempurna terhadap sinar ultraviolet, panas matahari, dan air membuat warna tidak cepat pudar.

Kejernihan PPF juga mampu semakin memperkuat warna asli kendaraan dan membuatnya berkilau. Selain itu, daya tahan V-KOOL PPF pun lebih lama dibandingkan dengan coating kimia.

Harga V-KOOL PFF adalah sekitar Rp 50-60 juta per mobil. Harga itu terlihat mahal. Namun saat dihitung dari total perawatan bodi jika ke salon atau coating yang biasanya dilakukan beberapa kali dalam setahun, PPF masih jauh lebih murah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com