Advertorial

Layanan Tambahan Dalam Penerbangan Sekarang Bisa Dibeli via Traveloka App

Kompas.com - 28/03/2019, 19:18 WIB

Melalui inovasi yang terus dikembangkan, Traveloka selalu mengedepankan kenyamanan setiap penumpang saat melakukan perjalanan mereka. Tak hanya menghadirkan penawaran pencarian tiket pesawat terbang yang lengkap dan murah, sekarang Traveloka juga menghadirkan fitur kenyamanan berupa layanan tambahan penerbangan.

Beragam fasilitas tambahan dapat dirasakan oleh Anda melalui fitur terbaru yang terbagi menjadi layanan penerbangan dan layanan bandara ini. Mulai dari memilih tempat duduk di pesawat terbang sesuai keinginan, memiliki ekstra bagasi untuk barang bawaan yang banyak, sampai merasakan pengalaman menunggu pesawat terbang yang dijamin tak membosankan di dalam lounge bandara.

Ingin tahu lebih jauh tentang fitur layanan tambahan penerbangan dari Traveloka? Simak penjelasannya berikut ini.

Nyaman membawa banyak barang dengan layanan ekstra bagasi

Saat ingin berpergian dalam durasi yang lama, tentunya Anda tidak akan bisa menghindari dari membawa barang bawaan yang banyak. Apalagi jika Anda melakukan perjalanan liburan bersama keluarga. Pastinya akan lebih dari dua koper dengan bobot yang lebih dari 20 kg.

Saat ini maskapai penerbangan memang memiliki layanan ekstra bagasi, tapi dikenakan tarif yang cukup mahal tergantung durasi perjalanan. Anda bisa menghindari kerepotan harus membayar biaya tambahan di depan meja check-in dengan membeli ekstra bagasi secara online. Traveloka sebagai pelopor pemesanan tiket pesawat secara online menghadirkan fitur pemesanan ekstra bagasi ini untuk memudahkan konsumennya.

Pembelian ekstra bagasi ini dilakukan langsung saat melakukan pemesanan tiket pesawat sehingga harganya sudah menjadi satu paket. Dengan cara ini, Anda dapat lebih terencana dalam menyusun bujet perjalanan dan mengatur barang-barang apa saja yang hendak dibawa saat berpergian menggunakan pesawat terbang.

Lebih nyaman dengan posisi tempat duduk yang diinginkan

Salah satu faktor yang menentukan kenyamanan saat terbang adalah duduk di posisi yang diinginkan, misalnya di dekat jendela atau deret terdepan agar posisi kaki lebih lega. Jika beruntung, Anda memang bisa saja memesan posisi duduk saat melakukan check-in di bandara. Namun, terkadang beberapa maskapai tidak memiliki kebijakan yang sama atau posisi tempat duduk yang diinginkan telah diisi sebelumnya oleh penumpang lain.

Traveloka memberikan kemudahan bagi Anda untuk memilih posisi tempat duduk senyamannya. Lewat fitur Layanan Tambahan Penerbangan Anda bisa memesan posisi duduk saat ingin melakukan pemesanan tiket pesawat. Nomor kursi yang dipilih akan tertera langsung pada e-ticket yang dikirimkan.

Menikmati menu favorit saat berada di pesawat

Menu makanan di pesawat biasanya menjadi satu hal yang bisa ditebak-tebak saat melakukan penerbangan dengan durasi di atas 1,5 jam. Hal ini bisa menjadi kurang menyenangkan saat pihak maskapai menyediakan makanan yang ternyata tidak cocok di lidah Anda. Perjalanan pun bisa berjalan dengan kurang menyenangkan.

Namun, masalah ini bisa teratasi lewat fitur terbaru dari Traveloka. Melalui Layanan Tambahan Penerbangan, sekarang Anda bisa memesan menu makanan favorit di pesawat saat membeli tiket pesawat terbang di Traveloka. Caranya pun sangat mudah dan pembayarannya dilakukan secara bersamaan dengan pembayaran tiket pesawat terbang.

Alternatif mengisi waktu luang menunggu jadwal keberangkatan

Menunggu jadwal keberangkatan pesawat bisa menjadi kegiatan yang membosankan, apalagi ditambah keharusan untuk tiba lebih awal setidaknya dua jam sebelum keberangkatan. Bandara memang dilengkapi dengan beragam tempat menunggu seperti restoran atau coffee shop, tapi jika Anda ingin merasakan ketenangan untuk beristirahat atau fokus mengerjakan sesuatu sembari menunggu pesawat, lounge bandara bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasiltas lengkap tersedia di dalam lounge bandara ini, mulai dari makan dan minum sepuasnya, WiFi yang kencang, sampai sofa yang nyaman untuk mengistirahatkan tubuh. Sekarang, Anda bisa memesan fasilitas lounge bandara ini saat melakukan check-in online melalui aplikasi Traveloka. Dengan proses yang mudah dan cepat, Anda bisa merasakan kenyamanan lebih di dalam lounge bandara.

Lebih tenang dan aman dengan pembungkus bagasi

Perjalanan akan jauh lebih nyaman saat Anda tak perlu mengkhawatirkan kondisi koper yang disimpan di dalam bagasi pesawat. Selain menambahkan gembok ekstra, Anda bisa membungkus bagasi dengan menggunakan layanan pembungkus bagasi yang telah tersedia di setiap terminal bandara.

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan melakukan bungkus bagasi ini, yaitu koper bisa lebih terhindar dari lecet atau goresan dan mencegah barang-barang di dalam koper berhamburan keluar saat koper pecah. Traveloka memberikan kemudahan untuk merasakan fasilitas ini dengan menghadirkan fitur layanan bandara berupa pemesanan pembungkus bagasi.

Pemesanan bungkus bagasi ini dapat dilakukan saat check-in online dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Anda tinggal menunjukkan voucher bungkus bagasi yang dikirim setelah konfirmasi pembayaran selesai kepada petugas di bandara. Bagasi aman, perjalanan Anda pun akan lebih nyaman.

Fitur-fitur di atas tentunya hadir untuk memenuhi kenyamanan Anda dalam melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Tak perlu ragu lagi, pesan sekarang dan rasakan pengalaman terbang yang berbeda bersama Traveloka. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com