Advertorial

Perjalanan yang Lebih Aman dan Nyaman dengan Fitur Terbaru Dari GOJEK

Kompas.com - 07/04/2019, 15:50 WIB

Saat ini layanan transportasi online menjadi primadona di antara pilihan transportasi umum lainnya, khususnya bagi masyarakat di kota-kota besar. Mulai dari pekerja kantoran dengan mobilitas tingginya, hingga para orang tua pun kini banyak yang mengandalkan moda ini sebagai pilihan untuk transportasi anak bersekolah.

Mudahnya pemesanan, rute yang fleksibel, serta tarif yang bersaing tentunya memberikan kemudahan dan kenyamanan tersendiri untuk para penggunanya. Gencarnya berbagai promosi dan layanan yang terus diperbarui membuat transportasi online kian populer dan merambah ke berbagai kalangan.

Akan tetapi, di balik segala kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh transportasi online, bukan berarti layanan ini tak memiliki resiko. Mulai dari resiko kecelakaan, hingga tindak kriminal oleh pengemudi transportasi online seperti yang ramai diberitakan belakangan ini.

Khawatir tentu menjadi respon yang wajar, mengingat banyaknya orang yang bergantung pada transportasi online untuk beraktivitas sehari-hari. Selain para penggunanya perlu meningkatkan kewaspadaan, berbagai upaya pun dilakukan oleh penyedia transportasi online untuk memberikan rasa aman bagi para penggunanya.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penggunanya, GOJEK menghadirkan fitur Bagikan Perjalanan (Share Trip) pada versi terbaru aplikasinya. Fitur ini memungkinkan para pengguna layanan GO-RIDE dan GO-CAR untuk membagikan informasi perjalanan mereka kepada keluarga dan kerabat terdekat.

Fitur ini dapat membagikan tautan berisi informasi perjalanan lewat berbagai aplikasi pesan seperti SMS, Messenger, WhatsApp, dan LINE. Adapun informasi yang dibagikan adalah lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi lengkap driver (nama, plat nomor, rating, dan nomor pemesanan), status perjalanan, serta rute yang ditempuh selama perjalanan.

Cara menggunakan fitur ini pun sangatlah mudah. Cukup klik ikon perisai di sisi kanan bawah peta setelah mendapatkan driver, lalu pilih “Bagikan Perjalanan”. Kemudian pilihlah aplikasi pesan yang diinginkan, dan terakhir pilihlah kontak keluarga atau kerabat yang perlu mengetahui informasi perjalananmu. Informasi yang tersaji pun bersifat real time sehingga kamu dan keluarga yang menanti di rumah pun terbebas dari rasa khawatir.

Inovasi terbaru ini adalah bagian dari komitmen GOJEK untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penggunanya. #UninstallKhawatir saat naik transportasi online bersama GOJEK, cek informasi selengkapnya mengenai fitur keamanan terbaru dari GOJEK di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com