Advertorial

Aman Bekerja dari Luar Kantor dengan Fitur Keamanan Inovatif HP

Kompas.com - 09/04/2019, 18:16 WIB

Bekerja tidak harus dari kantor, itulah istilah yang kini tengah populer. Seiring dengan kemajuan teknologi dan bisnis, produktivitas memang bisa ditingkatkan dengan bekerja di tempat dengan suasana tertentu. Cukup membawa laptop dan menyambungkannya dengan internet, setiap orang bisa bekerja di kafe, perpustakaan, atau tempat lain yang ia sukai.

Meski terdengar lebih menyenangkan, bekerja di luar kantor pun memiliki resiko tersendiri. Mulai dari koneksi yang kurang stabil hingga soal keamanan data. Tak dapat dipungkiri, koneksi internet melalui Wi-Fi di ruang publik rentan akan ancaman keamanan siber.

Fitur keamanan laptop memang sudah seharusnya menjadi perhatian utama. Sifatnya yang mobile dan praktis membuat laptop menjadi perangkat favorit untuk bekerja. Karenanya, pastikan untuk membekali laptop dengan proteksi yang baik jika Anda sering bekerja dari luar kantor.

Sebagai produsen laptop internasional, fitur keamanan merupakan prioritas dalam pengembangan laptop HP. HP memahami bahwa keamanan siber adalah hal yang sangat krusial bagi para pengguna saat bekerja. Karenanya, HP pun menyematkan berbagai fitur untuk melindungi data dan memastikan pengguna bisa bekerja dengan aman.

Setiap computer HP di jajaran komersial terlah menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 10 Pro. Sistem operasi ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan dasar seperti Windows Defender, BitLocker, dan Trusted Boot. Selain itu ada pula fitur Remote Desktop dan Group Policy Management yang mempermudah tim IT untuk melakukan troubleshooting.

- -

Agar semakin aman, HP pun memperkenalkan fitur HP Sure Start di setiap laptopnya. Dengan fitur ini, laptop yang dihidupkan akan mengaktifkan firmware original yang belum dimodifikasi. Jika ada koda yang diubah, secara otomatis fitur ini akan memulihkan kode firmware yang tersimpan sebelumnya.

Selain itu, tersedia pula fitur HP Sure Run yang memastikan laptop akan bekerja seperti pengaturan awak saat pertama kali diterima oleh pengguna. Teknologiini akan memantau kerja computer dan mendeteksi jika terjadi anomaly pada proses, aplikasi, proses pihak ketiga, dan sistem operasi. Jika terjadi masalah, fitur ini akan secara otomatis mengembalikannya ke kondisi awal.

Untuk memastikan perangkat bebas dari malware, pembersihan berkala wajib dilakukan. Agar lebih mudah, HP membekali laptopnya dengan HP Sure Recover. Fitur ini memungkinkan pembersihan bisa dilakukan secara bersama-sama dengan menghubungkannya ke jaringan kantor. Dengan demikian, tim IT tak perlu lagi melakukannya secara manual satu per satu.

Menjamin keamanan dan privasi pengguna pun dilakukan HP lewat hardware laptopnya. Dengan HP Sure View Gen 2, layar laptop hanya kan terlihat jelas dari sudut pandang pengguna yang menghadap layar.

Jaminan keamanan ini bisa didapatkan lewat produk laptop terbaru dari HP seperti seri ZBook x360 G5, Elitebook x360, dan ProBook x360 G1. Jangan lupa untuk memanfaatkan promo Buy Back Program yang berlangsung hingga 31 Mei 2019. Klik di sini untuk melihat syarat dan ketentuan program ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com