Advertorial

Diluncurkan Perdana di IIMS 2019, Hyundai KONA Siap Mengaspal di Tanah Air

Kompas.com - 01/05/2019, 11:27 WIB

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 memang menjadi momen favorit bagi para produsen otomotif untuk memperkenalkan produk terbarunya kepada publik. Tak terkecuali PT Hyundai Mobil Indonesia yang kali ini memperkenalkan Hyundai KONA, sebuah SUV-B (medium SUV) yang kini melengkapi jajaran keluarga SUV Hyundai di tanah air.

Hyundai KONA adalah SUV compact dengan desain yang bold dan modern serta khusus dirancang bagi konsumen yang berjiwa muda dengan gaya hidup modern, aktif, dan menyukai tantangan. SUV ini berfokus kepada peningkatan dinamika berkendara yang responsif, namun tetap stabil meski dalam kecepatan tinggi.

Berbekal mesin NU berkapasitas 2.0 L MPi dengan teknologi terbaru yakni Atkinson, Hyundai KONA mampu menghasilkan tenaga yang besar namun tetap hemat bahan bakar dan menghasilkan emisi gas buang yang ramah lingkungan. Tak hanya menerapkan transmisi otomatis dengan 6 kecepatan, pengemudi pun dimanjakan dengan 3 pilihan fitur Drive Mode, yakni Comfort, Eco, dan Sport untuk kenyamanan berkendara.

Sementara itu dari sektor keamanan berkendara, Hyundai KONA telah dilengkapi dengan 6 kantong udara, masing-masing di sisi pengemudi, penumpang, sisi depan, dan di bagian gorden. Sistem pengeremannya menggunakan sistem ABS dan EDB yang dilengkapi dengan lampu Emergency Stop Signal.

-- -

Hyundai KONA pun telah memiliki sistem Downhill Brake Control (DBC) dan Hill-Start Assist Control (HSAC) untuk kendali yang lebih baik ketika berkendara di medan yang miring. Kecepatan dan kestabilan mobil pun dapat dipantau berkat adanya Electronic Speed Controller (ESC) dan Tire Pressure Monitoring System. Hyundai KONA memiliki struktur rangka baja Advance High Strength Steel (AHSS) yang 51,8 persen lebih ringan namun sangat kuat untuk memastikan keamanan penumpang di dalamnya.

Tampak dari luar, Hyundai KONA memiliki paras yang khas berkat cascading grille dengan pola heksagonal khas Hyundai. Desain lampu depannya terpisah dan dilengkapi dengan LED DRL dan Positioning Lamp, Turning Signal, serta Head Lamp LED. Keempat rodanya berhias velg aluminium berukuran 17 inci (205/60/R170). Ada 5 pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, yakni Acid Yellow, Dark Knight, Pulse Red, Chalk White, dan Phantom Black.

Desain interiornya pun tak kalah mengesankan dengan adanya contrast colour stitching pada kursi maupun area kokpit dan sabuk keamanan yang berwarna senada. Aksen warna ini diaplikasikan serasi dengan kulit luarnya. Warna merah diberikan untuk Hyundai KONA berkelir Pulse Red, Chalk White, Phantom Black, dan Dark Knight. Sementara itu, varian Acid Yellow diberikan warna lime alias hijau menyala.

Selain desain interiornya yang menarik, kabin Hyundai KONA telah dilengkapi berbagai fitur untuk kenyamanan penumpangnya. Misalnya sistem pendingin udara dengan full automatic temperature control, Push Start Button dengan Smart Key dan Immobilizer, serta rear camera. Agar berkendara semakin nyaman, tersemat layar LCD berukuran 9 inci yang dapat terkoneksi dengan Aux, USB, Bluetooth serta mendukung sistem operasi Android dan iOS.

Kehandalan Hyundai KONA pun telah diakui oleh dunia lewat berbagai penghargaan yang telah diraih. Di antaranya Red Dot Design Award 2018, Best Subcompact SUV 2019 versi Car and Driver, serta Crossover of The Year 2019 versi Texas Motor Press Association. Hyundai KONA pun memberikan garansi kendaraan selama 5 tahun tanpa batasan kilometer dan gratis jasa pelayanan sebanyak 11 kali sampai dengan 100.000 kilometer.

Segera kunjungi booth Hyundai di IIMS 2019 yang berlokasi di Hall A-6 JIEXPO Kemayoran untuk melihat langsung rangkaian produk terbaiknya seperti All New Hyundai KONA, All New Santa Fe, New H-1, Tucson, dan Grand i10x.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com