Advertorial

Mandiri Jogja Marathon 2019: Alternatif Olahraga Sambil Liburan

Kompas.com - 08/05/2019, 09:16 WIB

Kehidupan hari-hari tidak lepas dari salah satu aktifitas yaitu lari. Entah itu lari pelan (jogging), ataupun lari dengan cepat (sprint). Jika Anda seorang olahragawan atau suka berolahraga tentu akan lebih sering melakukan aktifitas ini. Apalagi kehidupan modern saat ini lebih disibukkan dengan aktifitas-aktifitas pekerjaan yang padat membuat kita sulit mendapatkan waktu untuk berolahraga. Lari merupakan salah satu alternatif olahraga yang digemari banyak orang untuk memenuhi kebutuhan olahraga mereka.

Di sisi yang lain, padatnya waktu kerja menjadi hambatan tersendiri untuk bisa mendapatkan waktu liburan (holiday). Urusan-urusan penting lainnya di luar jam kerja juga menambah kesulitan Anda untuk berlibur. Apalagi jika Anda tinggal di daerah kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya tentu akan lebih sulit lagi untuk ber-holiday.

Lomba marathon pada event Mandiri Jogja Marathon

Nah, jika diberi kesempatan, mana yang Anda pilih, olahraga atau liburan? Anda bisa memilih olahraga dan tidak berlibur, Anda juga bisa memilih untuk berlibur dan tidak berolahraga, Anda bisa memilih berolahraga dan berlibur, atau Anda bisa memilih tidak melakukan keduanya alias tidur-tidur ayam di rumah. Anda bingung memilih? Kalau begitu saya sarankan Anda memilih opsi ketiga 'berolahraga dan berlibur'. Lho kok bisa? Tentu saja bisa. Anda dapat menikmati liburan yang seru sambil berolahraga.

Tahun 2019 ini akan digelar Mandiri Jogja Marathon. Dari namanya saja anda pasti sudah tahu.Yups, benar sekali. Mandiri Jogja Marathon adalah kompetisi marathon skala internasional. Acara ini dilaksanakan oleh Bank Mandiri. Tahun ini merupakan kali ketiga digelarnya acara ini. Mandiri Jogja Marathon kali ini diikuti sekitar 7.500 pelari dari sembilan negara yang akan terbagi dalam ketegori Full Marathon, Half Marathon, 10 km, dan 5 km. Lomba ini akan berlangsung pada tanggal 28 April 2019.

Anda pasti bertanya, Apa hubungannya marathon dengan holiday? Dari namanya saja Anda tentu sudah tahu di mana  akan digelar acara ini. Ya, di kota Jogjakarta. Rute yang dilalui melintasi 13 desa di Jogjakarta. Destinasi wisata utama yang akan dilalui adalah Candi Prambanan, Candi Plaosan, dan Monumen Taruna. Sepanjang rute ini pun Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam keidahan alam yang menakjubkan seperti sawah, suasana desa, peninggalan-peninggalan sejarah, kesenian lokal, kuliner tradisional khas Jogja yang disuguhkan masyarakat sepanjang jalan, dan masih banyak lagi. Event ini benar-benar berbeda dengan event lainnya karena Anda tidak akan merasakan sedang berkompetisi tetapi sedang liburan yang mengasikan.

 

Mandiri Jogja Marathon diikuti oleh semua kalangan

Bagi Anda yang sedang bingung merencanakan liburan atau sedang memiliki waktu luang dapat mencoba mengikuti acara ini. Event ini sangat tepat untuk liburan yang asik sekaligus berolahraga bagi Anda yang suka dengan olahraga lari. Karena itu jangan sia-siakan kesempatan setahun sekali ini. Segeralah mendaftarkan diri Anda untuk menjadi bagian dari event Mandiri Jogja Marathon 2019.

Salam Sportivitas.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com