Advertorial

HP Buyback Program: Memudahkan Pelaku Bisnis untuk Meremajakan PC dan Laptop

Kompas.com - 08/05/2019, 16:32 WIB

Di era modern yang serba digital ini, data merupakan aset yang berharga bagi sebuah perusahaan. Maka wajar saja jika proses pengelolaan dan pengamanannya juga mendapatkan perhatian khusus.

Salah satu tahapan penting dalam pembaruan perangkat IT adalah penghapusan data sesuai dengan kebijakan yang berlaku serta pengelolaan perangakt yang lama. Bagi sebuah perusahaan dengan data penting yang tersimpan di laptop atau komputer lama yang tidak dinonaktifkan dengan seksama bisa jadi celah bagi pesaing atau pelaku kejahatan digital untuk mendapatkan data.

Satu solusi yang kerap diambil perusahaan adalah dengan membayar pihak ketiga untuk melakukan decommisioning. Namun, selain mengeluarkan biaya tambahan, tidak ada jaminan akan keamanan data dari perangkat lama tersebut.

Solusi menguntungkan dari HP
Dengan HP Buyback Program, konsumen dapat  menukarkan PC,notebook dari vendor manapun (bukan produk rakitan) dengan voucher diskon. Kemudian Anda bisa membeli produk baru yaitu desktop, laptop, dan monitor commercial dari HP dengan potongan harga dari voucher tersebut.

Program ini juga bisa menjadi solusi memensiunkan dan mengganti perangkat hardware Anda dengan cara yang aman dan ekonomis. Untuk perangkat lama, HP akan melakukan proses penghapusan data (data wipe), dan pengelolaan yang aman sesuai dengan kebijakan IT yang berlaku.

Potongan harga hingga Rp 5 juta
Selama produk lama masih dapat menyala dan tidak mengalami keretakan di layar, serta dilengkapi baterai, adaptor, dan kabel daya, maka Anda bisa menukarkannya dengan voucher untuk pembelian Commercial Laptop atau Desktop HP di situs web resmi HP. Satu voucher potongan harga tersebut akan berlaku untuk pembelian satu unit laptop atau PC Commercial HP. Jadi voucher tidak bisa digabungkan.

Dari puluhan laptop dan desktop commercial yang disediakan HP, ada tiga produk yang menonjol yaitu HP Elitebook x360, HP Zbook Studio x360, serta HP Probook x360. Ketiga laptop commercial dengan desain convertible ini telah dilengkapi fitur terkini seperti prosesor Intel Core generasi terbaru, fitur pintar SureView, serta pena stylus untuk memudahkan input data langsung di layar.

Faktor keamanan juga menjadi perhatian HP yang memasukkan fitur canggih, seperti HP SureView Gen 2, HP Sure Start & Sure Run, serta HP Sure Recover. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur keamanan terbaru yang dibawa sistem operasi Windows 10 Pro.

Untuk sistem keamanan dasarnya, tersedia Windows Defender yang melindungi dari virus, malware, spyware, dan ancaman lainnya.  Kemudian ada BitLocker Drive Encryption yang dapat mengamankan data saat PC atau laptop hilang atau tidak dinonaktifkan dengan seharusnya. Informasi lebih lengkap mengenai fitur keamanan Microsoft Windows 10 Pro bisa disimak di tautan berikut ini.

Bagi Anda yang ingin mengambil keuntungan dari HP Buyback Program, bisa langsung menelpon ke 007-803-331-5068 atau mengirim email ke id.tradeintradeup@hp.com dengan menyebutkan nama, nomor telepon, merek, dan jumlah PC lama Anda . Informasi lebih lengkap mengenai HP Buyback Program juga bisa dilihat di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com