Advertorial

XL Axiata pecahkan rekor MURI lewat silaturahmi Tanpa Batas di Digi Iftar

Kompas.com - 16/05/2019, 19:23 WIB

KOMPAS.com – Bulan Ramadan adalah momen masyarakat Indonesia untuk bersilaturahim dengan kerabat dekat atau jauh. Oleh karena itu, XL Axiata menghadirkan kampanye bertema “Silaturahmi Tanpa Batas” yang didukung #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Selain melalui berbagai billboard dan video digital, kampanye ini juga digelar melalui event. Salah satu event digelar awal Ramadhan, yakni Digi Iftar yang merupakan acara buka puasa virtual pertama di Indonesia.

Menembus batas silaturahim dengan Digi Iftar

Event Digi Iftarini menghadirkan dua selebgram inspiratif, Marchella dari @NKCTHI dan Salshabila @Salshabillaadr. Acara digelar 11 Mei 2019 lalu di Seribu Rasa Menteng, Jakarta dan Djati Longue, Malang serta disiarkan langsung melalui Youtube Channel XL Axiata.

Konsep acara adalah, XL Axiata hadir melalui video conference untuk mengubungkan silaturahim dua selebgram yang terpisah jarak itu. setiap selebgram juga mengundang 30 followers-nya untuk berbuka puasa dan berbagi cerita tentang tema kampanye.

Acara ini juga diisi oleh sesi tanya-jawab. Pertanyaan dikirim melalui kolom komentar akun Instagram XL Axiata. Acara dan kampanye ini digelar guna membuktikan jika silaturahim tidak akan terputus oleh jarak saat menggunakan #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Digi Iftar bertujuan untuk menginspirasi banyak orang bahwa silaturahim tidak mengenal batas antara jarak dan waktu. Sudah ada #JaringanDataTerkuat XL Axiata untuk mewujudkan “Silaturahmi Tanpa Batas”.

- -

Pada acara itu, XL Axiata juga sukses mendapatkan rekor Meseum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan tajuk upload foto terbanyak dalam satu hari. Satu hal spesial adalah, XL Axiata merupakan pioneer untuk rekor tersebut.

Kesuksesan XL Axiata meraih Rekor MURI ini diraih usai mengunggah sebanyak 22.874 foto silaturahim dalam waktu satu hari. Rekor diserahkan oleh perwakilan dari MURI kepada Head of Brand Management XL Axiata, Kenny Kwanto.

Rekor MURI tersebut menunjukkan kesuksesan kampaye “Silaturahmi Tanpa Batas” XL Axiata pada event Digi Iftar. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya orang yang terinspirasi untuk mengunggah foto silaturahim-nya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com