Advertorial

Inilah Keseruan Ajang Intersport Drift Academy 2019 yang Penuh Kejutan

Kompas.com - 28/05/2019, 21:17 WIB

KOMPAS.com –Intersport Drift Academy merupakan ajang yang ditunggu masyarakat pencinta drifting. Bukan sekadar ajang yang menampilkan aksi nge-drift, melainkan juga lebih bersifat menggali ilmu.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pendaftar Intersport Drift Academy. Bahkan tidak sampai seminggu, slot pendaftaran sudah ludes.

Total 40 slot pendaftaran telah terisi oleh para akademia yang ingin belajar seputar drifting. Menariknya lagi, ajang ini tidak hanya menyajikan teori semata, tetapi juga praktik. Selain itu, yang menjadi pembimbing adalah para drifter profesional Tanah Air.

- -

Penyelenggaraan Intersport Drift Academy 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun 2018 ajang edukasi drifting ini digelar di beberapa kota Indonesia masing-masing satu hari, kali ini ajang digelar di satu kota selama tiga hari.

Ada sembilan coach yang bertugas di ajang ini. Mereka adalah para drifter profesional, yakni Adwitya Amandio, Akbar Rais, Valetino Ratulangi, Ziko Harnadi, Rio SB, Ikhsan Utama, Danny Ferdito, M Irdam, dan Lucky Reza.

Keseruan Intersport Drift Academy 2019

Para peserta Intersport Drift Academy 2019 mengikuti kelas teori di hari pertama. Hari selanjutnya, mereka dipecah menjadi empat kelompok untuk mengikuti kelas praktik, yakni praktik menggunakan simulator dan mobil drift.

Total ada empat BMW e36 untuk mobil praktik para akademia. Nantinya masing-masing grup dipimpin dua drifter profesional sebagai coach. Grup A dipimpin oleh M Irdam dan Lucky Reza, sementara Ikhsan Utama dan Danny Ferdito memimpun grup B.

- -

Grup C dipimpin ileh Akbar Rais dan Valentino Ratulangi. Selanjutnya Ziko Harnadi dan Rio SB menjadi pemimpin dari Grup B. Setiap coach memberikan edukasi tentang teknik drifting yang akan berguna saat praktik.

Usai sesi belajar selama dua hari, para akademia langsung ditantang untuk bertanding satu sama lain. Eksebisi ini dilakukan para akademia di hari ketiga. Hanya ada 12 orang yang ikut eksibisi, sementara lainnya dieliminiasi berdasarkan poin ketika teori dan praktik.

Dari 12 orang, Grup B yang dipimpin oleh Ikhsan Utama dan Danny Ferdito menjadi penyumbang terbanyak dengan meloloskan 8 peserta. Selanjutnya mereka bertanding satu sama lain dengan menyelesaikan Figure 8 menggunakan BMW e36.

- -

Akhirnya dari 12 peserta, tiga akademia berhasil menjadi pemenang. Posisi pertama ditempati oleh Nandika Hadi dari grup B, posisi kedua oleh Agta Z Ilmawan dari grup A, serta posisi ketiga oleh M Raihan Chandra dari grup D.

Para coach seakan tidak mau kalah dengan para peserta. Di akhir acara, mereka menunjukkan kemampuan drifting mereka menggunakan mobil masing-masing. Selani solo action beberapa drifter juga melakukan tandem.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com