Advertorial

Menjadi Saksi Pertandingan 4 Tim Sepakbola Top Eropa di Singapura

Kompas.com - 17/06/2019, 18:53 WIB

Siapa yang tidak kenal Manchester United, Juventus, Tottenham Hotspur dan Inter Milan? Bagi para pecinta sepak bola, empat nama ini bukan hanya akrab di telinga namun juga telah menjadi sumber semangat dan hiburan sehari-hari. Fanatisme para penggemar klub ini bukan tanpa alasan, masing-masing klub memang memiliki pesona tersendiri.

Baru-baru ini, Christiano Ronaldo berhasil angkat trofi pertamanya bersama Juventus saat menjadi juara Liga Italia 2018/2019. Musim ini pun menjadi raihan gelar juara Liga Italia ke-33 kalinya bagi klub dengan julukan La Vecchia Signora ini. Sementara di liga seberang, Manchester United merupakan salah satu klub dengan pendukung terbanyak di dunia. Klub Setan Merah yang menjadi rumah bagi beberapa pemain bintang dunia seperti David Beckham dan Eric Cantona ini telah mengantongi 20 gelar juara Liga Inggris.

Tottenham Hotspur pun telah menorehkan sejarah dengan tampil sebagai finalis Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya pada musim 2018/2019 lalu. The Lilywhites memberikan perlawanan yang cukup sengit meski harus mengakui keunggulan lawan di laga pamungkas itu. Lain halnya dengan Interisti yang memuja klub Inter Milan. Musim 2009/2010 bisa dibilang merupakan momen kejayaan il Nerazzuri. Kala itu, klub yang menaungi gelandang berketurunan Indonesia, Radja Nainggolan ini berhasil meraih treble.

Tak semua penggemar olahraga bisa menyaksikan langsung laga antara keempat klub raksasa ini. Namun, ada kabar baik bagi fans sepakbola di Asia. Anda bisa menyaksikan pertandingan keempat klub sepakbola ini di The 2019 International Champions Cup (ICC) Singapore. ICC adalah turnamen pra-musim yang diikuti oleh sejumlah tim terbaik Eropa. Liga ini dipersembahkan oleh AIA dan akan diselenggarakan di Singapore National Stadium pada bulan Juli 2019 mendatang.

Pertandingan antara Manchester United melawan Inter Milan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019. Sementara laga Juventus versus Tottenham Hotspur akan digelar keesokan harinya pada Minggu, 21 Juli 2019. Kedua pertandingan ini dijadwalkan akan kick off mulai pukul 19.30 waktu setempat.

Masih konsisten dengan sistem yang digunakan tahun lalu, setiap tim akan bertanding tiga kali untuk mengumpulkan poin hingga akhir kejuaraan. Tahun ini, ada 12 tim terbaik dunia yang akan bermain dalam 18 pertandingan yang diselenggarakan di berbagai lokasi di Amerika, Eropa, dan Asia.

Anda pun bisa menjadi bagian dari momen bersejarah ini dengan menonton pertandingan dan melihat sesi latihan para pemainnya. Caranya mudah, yaitu dengan mengikuti program Resort World Sentosa yang merupakan sponsor premium ICC 2019 persembahan dari AIA.

Bagi anggota RWS Invites, Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan lucky draw dengan hadiah Official Training Pass dan tiket Field Seat eksklusif pertandingan ini. Ada 4 pasang tiket Field Seat ekslusif yang bisa dimenangkan oleh anggota RWS Invite Golds. Sementara itu, kesempatan untuk memenangkan 4 pasang Official Training Pass terbuka untuk semua anggota RWS Invites. Periode pengundian dimulai sejak 8 Mei lalu dan akan berakhir pada 20 Juni mendatang. Jika belum menjadi anggota, Anda bisa mendaftarkan diri dengan biaya 8 dollar Singapura.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com