Advertorial

Biaya Kesehatan Makin Naik Tiap Tahun, Pilih Asuransi yang Tepat Mulai Sekarang

Kompas.com - 19/06/2019, 19:23 WIB

Sebagai orangtua, tentu keluarga menjadi prioritas utama. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, pendidikan, hingga kesehatan akan diberikan yang terbaik untuk keluarga, khususnya anak. Bahkan terkadang, orangtua akan mendahulukan kebutuhan anak dibandingkan dirinya sendiri.

Salah satunya untuk pendidikan. Orangtua akan berusaha sekuat tenaga untuk menyekolahkan anak ke sekolah dengan kualitas nomor satu. Meski biaya di sekolah tersebut tinggi, orangtua akan mencarikan dananya.

Begitu pula dengan kesehatan. Sama seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan di Indonesia setiap tahun selalu naik. Laju inflasinya bisa mencapai 20 persen. Berarti, biaya untuk berobat setiap tahunnya bisa naik sebesar 20 persen.

Pada tahun ini saja misalnya, biaya yang dikeluarkan untuk biaya rawat jalan di dokter umum sebesar Rp 300.000. Belum lagi jika harus ke dokter spesialis, biaya yang dikeluarkan akan lebih besar. Biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan di dokter spesialis kulit, contohnya, Anda bisa merogoh kocek hingga Rp 1 – 1,5 juta untuk dokter dan obat.

Biaya rawat tentu akan lebih mahal lagi. Biaya rawat inap tanpa tindakan diperkirakan sekitar Rp 10 juta. Jika dilakukan tindakan seperti operasi, Anda harus mengeluarkan biaya minimal Rp 20 juta bahkan lebih.

Apalagi jika salah satu anggota keluarga terserang penyakit berat, seperti jantung. Biaya operasi bypass jantung dimulai dari kisaran Rp 80 – Rp 500 juta. Biaya tersebut akan disesuaikan dengan fasilitas kelas yang dipilih, tenaga medis, obat, dan teknologi yang digunakan.

Jika Anda memiliki dana cadangan di tabungan dengan nominal sebesar itu, tentu akan aman. Namun, sakit dan kecelakaan tak bisa direncanakan. Oleh sebab itu, memiliki asuransi kesehatan menjadi solusinya.

Saat ini banyak asuransi kesehatan yang memberikan berbagai keuntungan. Anda harus pintar-pintar memilih apa yang menjadi kebutuhan. Jika Anda ingin melindungi keluarga, Cigna Family Care Optima menjadi pilihan asuransi yang tepat.

Asuransi ini dapat melindungi hingga lima orang anggota keluarga dengan pembayaran satu premi dalam satu polis saja. Anda dan keluarga akan mendapatkan fasilitas kesehatan yang lengkap, seperti rawat inap, ICU, operasi, evakuasi, dan rawat jalan. Asuransi ini juga dilengkapi dengan fasilitas pengembalian premi sebesar 30% setiap lima tahun, baik dalam klaim maupun tidak ada klaim.

Supaya lebih cepat dan lancar saat rawat inap, asuransi ini menawarkan transaksi bebas uang tunai, seperti cashless dan reimbursement. Sistem pembayaran premi juga fleksibel, Anda bisa membayar per bulan, per tiga bulan, per enam bulan, atau per tahun.

Tak hanya itu, Cigna mengerti bahwa yang Anda perlukan lebih dari sekedar asuransi kesehatan dan perlindungan untuk seluruh keluarga. Maka dari itu, Cigna juga memberikan pelayanan untuk kesejahteraan Anda dengan tele-konsultasi untuk pengasuhan anak, pola asuh anak, dan juga pendidikannya.

Seluruh anggota keluarga yang terdaftar dalam Cigna Family Care Optima juga dapat menikmati aktivitas sehat dengan diskon sebesar 5-25% di 600 merchant yang bekerja sama dengan Cigna. Salah satunya promo tiket bioskop tiap bulan.

Informasi lebih lanjut mengenai Cigna Family Care Optima, silakan klik di tautan ini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com