Advertorial

Meski Sibuk, Wanita Bisa Tetap Aktif Dalam Lakukan Perencanaan Keluarga

Kompas.com - 19/06/2019, 21:51 WIB

Memiliki anak dalam keluarga akan membawa kebahagiaan yang luar biasa. Namun, alangkah baiknya jika melakukan perencanaan keluarga. Hal ini tentu berhubungan dengan jumlah anak dan jarak kelahiran.

Idealnya, jarak kelahiran tiap anak itu empat hingga lima tahun. Jarak tersebut, dianggap dapat mewakili kondisi fisik ibu untuk kembali hamil dan melahirkan. Selain itu, di umur empat atau lima tahun, anak sudah mengerti dan paham akan kehadiran seorang adik.

Jika Anda dan suami sedang melakukan perencaan keluarga, Anda juga bisa melakukan tiga tips aktif berikut.

1. Aktif menjaga kesiapan psikologis

Jika masih ingin menunda memiliki anak, pastikan Anda siap menjawab berbagai pertanyaan banyak orang mengenai hal ini. Nah, bagi Anda yang ingin mengatur jarak kelahiran, pastikan si kakak mendapatkan perhatian dan kasih sayang penuh dari ayah dan ibu. Hal ini akan mengurangi rasa iri yang mungkin muncul saat sang adik hadir.

2. Aktif atur finansial
Memiliki anak tentu saja mendatangkan rezeki. Namun, sebelum menambah anak, sebaiknya Anda teliti mengatur arus keuangan keluarga. Jika masih memiliki cicilan KPR dan kendaraan, hitung kembali biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Jangan lupa untuk menyiapkan tabungan dan asuransi pendidikan si kecil.

3. Aktif pilih kontrasepsi yang tepat

Sebagai wanita aktif dengan berbagai aktivitas menghitung masa subur dengan kalender mungkin akan sedikit susah, sehingga Anda dan suami harus pintar-pintar menyiasatinya. Oleh sebab itu, penting sekali memilih kontrasepsi yang sangat mengerti Anda layaknya sahabat, seperti Pil KB Andalan FE.

-- -

Dengan mengonsumsi Pil KB Andalan FE, Anda dapat melakukan perencanaan keluarga tanpa khawatir mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk saran penggunaan, minumlah pil pertama pada hari pertama menstruasi. Selanjutnya, Anda harus meminumnya pada jam yang sama setiap hari. Kemudian, nyalakan fitur pengingat di ponsel Anda untuk mencegah telat meminumnya.

Kelebihan dari Pil KB Andalan FE yang perlu Anda ketahui adalah kandungan zat besi yang dapat membantu mengatasi gejala anemia, khususnya saat menstruasi. Selain itu, Pil KB Andalan FE juga membuat siklus haid teratur, berat badan tetap stabil, serta tidak menimbulkan flek pada kulit. Pil KB Andalan FE juga bisa mengurangi resiko kanker rahim, mampu mengurangi rasa nyeri saat datang bulan dan mengembalikan kesuburan dengan cepat.

Oleh sebab itu, Pil KB Andalan FE adalah pilihan tepat bagi Anda wanita aktif yang ingin melakukan perencanaan keluarga. Meski banyak aktivitas, Anda tetap bisa merencanakan keluarga dengan aman dan nyaman.  Untuk informasi lainnya mengenai perencaan keluarga juga bisa Anda dapatkan di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com