Advertorial

Si Mbak Belum Kembali? Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Bawa Si Kecil ke Kantor

Kompas.com - 26/06/2019, 23:34 WIB

KOMPAS.com - Tidak terasa libur Lebaran sudah usai. Setelah puas bersilaturahmi dan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga Anda akan kembali menghadapi realita. Anda harus kembali bekerja dan disibukkan dengan urusan-urusan kantor.

Namun, bagaimana jika asisten rumah tangga atau pengasuh si kecil belum bisa kembali dari kampung halamannya? Situasi ini tentu akan menimbulkan perasaan galau dan dilema di dalam benak Anda. Terlebih jika anak masih berusia 12 bulan hingga 1 tahun.

Ada rasa sungkan jika ingin menitipkan anak di rumah orangtua karena pastinya mereka juga ingin beristirahat usai menerima tamu dan sanak-saudara saat Lebaran. Membawa si kecil ke kantor akhirnya menjadi pilihan agar Anda tetap bisa menjaga si kecil sambil bekerja.

Nah, agar pengalaman membawa si kecil ke kantor lebih nyaman ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan. Apa saja?

1. Minta izin pada atasan dan beritahu rekan kerja

Tidak semua kantor memperbolehkan anak dibawa ke ruang kerja. Tidak semua rekan kerja Anda juga bisa menerima kehadiran anak kecil di kantor. Oleh sebab itu, sebelum membawa si kecil ke kantor Anda sebaiknya berkonsultasi dan minta izin pada atasan. Jelaskan saja situasi yang membuat Anda harus membawa anak ke kantor dengan jujur. Jangan lupa informasikan rekan-rekan kerja.

Patuhi aturan-aturan membawa anak yang ditentukan oleh perusahaan. Jangan bawa anak jika pada hari tersebut Anda sudah ada jadwal meeting atau proyek yang penting. Jika anak sudah bisa diajak berkomunikasi beri pengertian apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama menemani ibunya bekerja.

2. Bawa perlengkapan yang dibutuhkan anak

Sebelum berangkat siapkan peralatan yang dibutuhkan anak sehari-hari. Misalnya saja seperti botol susu, popok, alat makan, baju ganti, hingga bantal atau selimut kesayangannya agar anak tetap merasa nyaman selama di kantor.

3. Jangan biarkan anak bosan

Meski sibuk, saat membawa anak ke kantor Anda harus tetap memberi perhatian untuknya. Anak akan merasa bosan dan akhirnya rewel jika dibiarkan terlalu lama sendirian. Bawa mainan yang tidak menimbulkan suara berisik atau buku gambar dan krayon yang bisa membuat anak sibuk.

Curi-curi waktu untuk mengajaknya berinteraksi, berjalan-jalan keliling kantor, dan menemaninya tidur siang. Jangan lupa perhatikan kapan anak harus ganti popok, minum susu, dan makan.

4. Siapkan MPASI dan cemilan untuk seharian

Malam hari sebelumnya atau di pagi hari Anda sebaiknya menyiapkan MPASI dan cemilan untuk dikonsumsi anak selama seharian. Dengan demikian Anda tidak perlu repot dan menghabiskan waktu mencari makanan yang cocok dikonsumsi anak di kantin atau restoran-restoran di sekitar kantor. Makanan yang Anda masak sendiri pastinya juga lebih higienis dan gizinya seimbang.

5. Manfaatkan waktu luang untuk memompa ASI

Jika anak masih mengkonsumsi ASI Anda tentu harus tetap dapat memenuhi kebutuhannya meski sibuk bekerja. Cari waktu yang pas untuk menyusui anak. Bawa anak ke ruang laktasi agar lebih nyaman. Anda juga bisa memompa ASI saat anak sedang tidur siang atau sibuk bermain.

Untuk menyiapkan bekal MPASI si kecil Anda bisa memanfaatkan produk Philips AVENT yaitu Essential Steamer blender SCF862. Hidangan MPASI yang dimasak menggunakan Essential Steamer blender SCF862 Philips AVENT lebih terjaga rasa dan kandungan nutrisinya.

Gabungan pengukus dan blender ini dapat dengan cerdas mengembalikan nutrisi yang menguap ke dalam makanan selama proses memasak. Makanan pun lebih matang menyeluruh dan titik panasnya merata. Mulut si kecil tidak akan terluka akibat makanan yang masih menyimpan panas usai didinginkan.

Oleh karena kematangannya merata makanan bisa disimpan hingga 24 jam. Rasa dan kesegaran makanan tetap terjaga. Anda bisa memasak di malam hari dan menyimpannya di dalam kulkas. Saat ingin dikonsumsi tinggal dihangatkan saja.

Sementara untuk memastikan kecukupan ASI Anda bisa memilih pompa ASI Philips AVENT yang sesuai dengan kebutuhan ibu bekerja. Saat ini tersedia varian pompa ASI Comfort Double Elektrik SCF334 yang dapat memompa kedua payudara secara bersamaan sehingga waktu pompa ASI lebih efisien dan Comfort Single Elektrik SCF332 yang nyaman digunakan di mana saja. Ada juga Comfort Manual SCF330 yaitu pompa ASI dengan tuas manual yang ringkas dan ergonomis untuk dibawa bepergian.

Ketiganya didesain untuk mendukung kenyamanan ibu dan memiliki bantal pijat lembut yang memastikan kelancaran aliran ASI. Pompa ASI Philips AVENT pun mudah dibongkar pasang untuk dibersihkan.

Kunjungi Philips AVENT Official Store di Lazada  untuk memperoleh informasi spesifikasi dan harga produk.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com