Advertorial

Glints Sukses Adakan Jakarta HR Forum 2019

Kompas.com - 05/07/2019, 11:17 WIB

Glints sukses menggelar min-conference bertema Recruitment 3.0 pada 26-27 Juni 2019 lalu. Acara mengangkat topik “Recruitment 3.0: Redefining Hiring” dan dihadiri 400 peserta, serta turut mengundang 28 pembicara industri HR yang datang dari perusahaan berbeda.

Hari pertama dibuka dengan sesi panel “Digital Transformation: Harnessing AI technology for Recruitment”. Ada 4 pembicara dalam sesi ini, di antaranya Ying Cong (CTO - Glints), Reno Rafly (VP, People & Culture - Kata.ai), Lanny Wijaya (Account Director - LinkedIn), dan Faris Rahman (Founder & CEO - Nodeflux).

Keempatnya membahas bagaimana transformasi digital juga memengaruhi proses hiring, terutama dengan hadirnya AI yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan proses mencari kandidat dalam lowongan kerja 2019.

Di hari yang sama, terdapat keynote session oleh Rachel Ho (Principal - Page Executive) dengan bahasan “2019 Indonesia Talent Landscape”. Ia membahas tentang perubahan dan keunikan kandidat di Indonesia dan bagaimana perekrut harus menghadapi tantangan.

Jalannya hari kedua

- -

Hari kedua dibuka dengan sesi “Advancing Gender & Racial Equality in Talent Hiring”. Agia Widyasi (Head of Human Capital - Hijup), Ripy Mangkoesoebroto (Founder & CEO - 3V) dan Afia Fitriati (Co-founder & CEO - Gadjian) membahas tentang bagaimana perusahaan menanggapi keragaman gender dan ras.

Dalam dua hari, terdapat 10 topik dari sesi panel dan keynote. Banyak peserta menilai jika acara ini membantu membangun komunitas HR dan berguna untuk menambah pengetahuan para praktisi HR dengan berbagi ilmu.

Rencananya, Glints akan kembali mengadakan miniconference tahun depan. Tertarik untuk mengikuti acara ini? Nantikan saja ya!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com