Advertorial

Lelang Mobil Bekas Online, Mudah dan Praktis!

Kompas.com - 14/07/2019, 21:17 WIB

Meski belum menjadi pilihan yang begitu populer di kalangan individual, lelang menjadi salah satu alternatif yang menggiurkan untuk berburu mobil bekas. Pada umumnya lelang mobil bekas menghadirkan lebih banyak pilihan ketimbang showroom mobil bekas.

Anda dapat menemukan mobil bekas dengan berbagai tipe, kondisi, dan tahun sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang relatif lebih ekonomis. Proses “perlombaan” untuk menjadi penawar tertinggi pun menghadirkan sensasi tersendiri. Terlebih jika kita berhasil memenangkan lelang mobil yang menjadi incaran kita.

Akan tetapi, bagi yang memiliki kesibukan tentunya akan cukup kesulitan mengikutinya karena lelang hanya diselenggarakan pada jangka waktu tertentu. Belum lagi jika harus menyediakan waktu untuk survei unit kendaraan yang tersedia serta membeli Nomor Peserta Lelang (NPL).

Beruntungnya di era serba mudah dan praktis ini, berburu mobil lewat lelang tak lagi merepotkan. Anda dapat berburu mobil lelangan secara online di situs dan aplikasi terbaru dari Balai Lelang Serasi (IBID). “Kita ada sekitar 2.000 unit yang dilelang setiap bulannya dengan berbagai tipe, tahun, dan kondisi,” ujar Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur IBID.

Anda dapat melakukan registrasi dan membeli NPL dengan mudah secara online. Data kondisi unit yang dilelang pun dipaparkan secara terbuka dan komprehensif. Mulai dari foto unit yang berkualitas tinggi dari berbagai sisi, spesifikasi dan kondisi fisik yang mendetail, serta keterangan mengenai kelengkapan dan status surat kendaraan. “Kita menggunakan Astra Car Valuation dalam menilai kondisi mobil, disitu kita paparkan semua kalau ada kekurangannya,” tambah Doxa.

Salah satu hal paling menarik adalah fitur “Live Auction”. yang terdapat di situs dan aplikasi IBID. Fitur ini dapat membantu Anda untuk mengikuti lelang hingga di empat kota sekaligus secara online. “Sekarang kalau mau bid pun tidak harus datang ke lokasi untuk angkat tangan, konsumen bisa ikut lelang dari mana saja secara real-time,” ujar Doxa.

Jadwal lelang pun dapat diakses dengan mudah, baik lewat situs maupun aplikasi IBID. Khusus di aplikasi, terdapat fitur “Favourite” yang dapat memunculkan notifikasi jika lelang mobil incaran Anda akan segera di mulai. Berbagai fitur seperti filter, sort, dan compare yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan pencarian mobil.

Tak hanya keterbukaan mengenai kondisi mobil yang dilelang, IBID pun memberikan panduan terpercaya mengenai harga pasar mobil lelangan lewat Market Auction Price (MAP). Informasi MAP ini pun dapat diakses secara mudah, baik lewat situs maupun aplikasi IBID untuk membantu Anda menentukan batas penawaran mobil incaran.

Menemukan mobil impian dengan harga ekonomis kini hadir dalam satu genggaman saja. Kunjungi situs IBID dan unduh aplikasinya di Play Store sekarang!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com