Advertorial

Tampil Beda, Honda Hadirkan “Kebahagiaan” di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019

Kompas.com - 19/07/2019, 15:12 WIB

Sejak beberapa hari ini kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang tampak begitu ramai. Tak heran tentunya mengingat pameran otomotif ternama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sedang berlangsung. Pameran yang menghadirkan berbagai merek otomotif ternama ini berlangsung pada 18 – 28 Juli 2019.

Sesaat setelah memasuki lokasi, perhatian secara otomatis tertuju pada mobil balap F1 Red Bull Toro Rosso dan Sport Hybrid NSX terbaru dari Honda yang begitu menawan. Terletak di Hall 1A, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali hadir di gelaran GIIAS dengan tema “Escalating Joys”. Tahun ini mereka menampilkan total 29 unit mobil serta teknologi terbarunya, termasuk peluncuran All New Honda Accord.

- -
Peluncuran All New Honda Accord sekaligus pembukaan booth Honda di GIIAS 2019 ini dibuka dengan presentasi dari President Director HPM, Takehiro Watanabe yang meluncur ke atas panggung dengan Honda Transcooter.

Turut hadir pula  Senior Vice President HPM, Benawati Abas ; Vice President Director HPM, Agus Budiman, Marketing & After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy ; dan Business & Product Planning Director HPM, Takayuki Uotani.

Pada presentasinya, Takahiro Watanabe menyatakan bahwa Honda senantiasa menghadirkan kesenangan, semangat, serta nilai-nilai baru pada masyarakat dan konsumen lewat teknologi terdepan. “Berbagai mobil, teknologi, dan aktivitas yang kami tampilkan disini menggambarkan karakter Honda yang inovatif, sporty, dan ramah lingkungan untuk membawa kebahagiaan dalam setiap aktivitas manusia,” ujarnya.

- -
All New Honda Accord yang menjadi bintang di acara ini hadir dengan eksterior yang lebih besar dan berani. Hal tersebut ditunjukkan dengan lekuk bodi yang kuat dan ramping, serta kabin yang luas dan mewah. Performa mesin pun lebih bertenaga sekaligus efisien ketimbang generasi sebelumnya lewat mesin 1.5 liter VTEC Turbo terbaru.

Standar keselamatan pun tak luput dari perhatian Honda dengan penerapan teknologi SENSING pada All New Honda Accord. Teknologi ini berfungsi untuk memberi peringatan dan menghindari terjadinya tabrakan. “All New Honda Accord merupakan sedan premium dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih,” papar Jonfis Fandy saat ditemui pasca pembukaan booth Honda di GIIAS 2019.

Fitur SENSING dari Honda ini tentunya menjadi salah satu hal yang menarik untuk dicoba. Oleh karena itu, Honda pun menghadirkan SENSING Experience Zone di booth mereka agar pengunjung dapat mencoba teknologi canggih ini melalui perangkat virtual reality (VR).

- -
Tak hanya All New Honda Accord, Honda pun meluncurkan New Honda HR-V 1.5E SE MUGEN Edition di ajang bergengsi ini. Beragam aksesoris tambahan yang dirancang spesial oleh MUGEN ini meliputi New Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler, Body Sticker dan MUGEN Emblem.

Edisi spesial ini menjadi pilihan untuk konsumen yang menginginkan Honda HR-V dalam tampilan sporty. New Honda HR-V 1.5 SE MUGEN Edition tersedia dalam pilihan warna Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Dark Olive Metallic, dan Rallye Red. “Honda HR-V adalah 5-Seater Crossover yang sangat diminati oleh para konsumen dan mencetak penjualan tertinggi di kelasnya hingga saat ini,” tambah Jonfis.

Honda Transcooter yang tampil dalam pembukaan ini pun menjadi salah satu hal menarik untuk dilirik pada ajang ini. Skuter elektrik yang dikembangkan Honda Motor China Technology Co. Ltd ini merupakan perangkat mobilitas personal yang praktis dan ramah lingkungan.

Dukungan motor listrik sebesar 250W dan daya baterai 24V membuat skuter ini dapat melaju hingga 20 km/jam serta muatan hingga 100 kg. Skuter ini pun dirancang sedemikian rupa agar dapat dilipat hingga berukuran 314 mm x 460 mm. Beratnya yang hanya 10 kg pun membuat penggunanya dapat membawa dan memasukkannya ke dalam bagasi mobil secara mudah dan praktis.

- -
Kemudian di booth Honda pun terdapat Honda Brio World yang menghadirkan desain yang fun dan stylish, sangat cocok dengan gaya generasi milenial. Area ini menghadirkan beberapa mobil Brio yang telah dimodifikasi. Selain itu juga terdapat beragam acara seperti Brio Music Project Live, Virtual Modification, serta “Infinity Room” bagi pengunjung untuk ber-“selfie” ria.

Seluruh produk Honda termasuk All New Honda Accord, dilengkapi dengan berbagai fasilitas purna jual. Di antaranya adalah paket gratis biaya jasa perawatan berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun, serta layanan eksklusif 24 jam Honda Experience jika mengalami kondisi darurat di jalan. Beragam aksesoris dari Modulo seperti Door Visor, Trunk Tray, Step Ilumi, dan Child Seat pun tersedia untuk tampilan lebih elegan.

Kunjungi www.honda-indonesia.com serta Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube Honda untuk informasi lengkap tentang Honda selama gelaran GIIAS 2019.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com