Advertorial

4 Kasus Belanja Online yang Bikin Ngakak

Kompas.com - 26/07/2019, 16:36 WIB

KOMPAS.com – Belanja online kini menjadi tren zaman now. Berbagai barang kini bisa kamu dapat dengan mudah hanya melalui genggaman tangan saja via transaksi atau aplikasi belanja online di smartphone.

Namun meski mudah, ada beberapa transaksi yang tidak sesuai dengan harapan. Awalnya ingin untung, tetapi malah buntung. Berikut ini adalah 4 kasus belanja online yang bikin ngakak:

1 Beli hardisk eksternal, ternyata isinya flashdisk

Hardisk merupakan sebuah perangkat untuk menyimpan data dalam jumlah besar. Namun, ada satu kejadian ketika seseorang membeli hardisk, tetapi yang datang adalah hardisk rasa flashdisk.

Sumber: batam.tribunnews.com Sumber: batam.tribunnews.com

Dilansir dari suryamalang.tribunnews.com, kejadian ini dialami oleh seorang pemuda Pekanbaru dengan nama Facebook Ujang Cii Cubby. Awalnya ia tertarik membeli hardisk dengan harga murah.

Namun sayang, saat barang sudah sampai, hardisk yang menurut spesifikasi berkapasitas 2 TB itu hanyalah 500 GB. Setelah dibongkar, isi hardisk itu ternyata adalah flashdisk yang telah dimodifikasi.

2 Beli Meja TV, yang datang ukuran liliput

Foto bisa jadi menipu. Banyak barang yang dijual secara online sekilas memiliki bentuk yang bagus. Sayang tidak semua barang itu sesuai dengan ekspektasi seperti yang dialami seorang ramaja putri dengan akun Twitter bernama @brendablancarte, dikutip dari boredpanda.

Sumber: boredpanda Sumber: boredpanda

Awalnya ia membeli sebuah meja TV melalui online. Namun saat pesanan dikirim, memang datang sebuah meja TV. Akan tetapi sayangnya ukuran meja TV itu bukan untuk manusia, melainkan untuk liliput alias mini atau mainan.

3 Bayar 750 dollar AS hanya untuk secarik kertas

Jika barang yang akan kamu beli harganya mahal, maka berhati-hatilah saat membelinya secara online. Kalau barang sampai tidak beres, maka kerugian yang dialami bisa sangat besar.

Sumber: boredpanda Sumber: boredpanda

Dikutip dari boredpanda, kejadian ini dialami oleh seorang pria yang membayar 750 dollar AS untuk membeli konsol game. Namun saat pesanan tiba, ia tidak bisa memainkannya karena yang datang hanyalah secarik kertas bergambar.

4 Beli karpet cantik, malah jadi pembatas buku

Hampir sama seperti kasus nomor dua. Waspadalah dengan foto produk yang sekilas menarik saat hendak membeli barang via online. Kejadian ini dialami oleh seseorang yang hendak membeli karpet cantik.

Sumber: Boredpanda Sumber: Boredpanda

Namun sayang, saat tiba di rumah, yang ia dapatkan adalah karpet panjang dengan ukuran mini. Meski demikian, karpet mini itu malah ia manfaatkan sebagai pembatas halaman buku yang cantik. Hitung-hitung sebagai obat kekecewaan mungkin.

Agar tidak apes saat belanja online

Agar kamu tidak mengalami empat keapesan itu, salah satu tipsnya ialah berbelanja di aplikasi belanja online tepercaya. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Blibli.com.

Di sini kamu bisa mendapat barang asli 100 persen. Kamu bisa memastikannya sebelum membeli. Selain gratis ongkir dan pengiriman cepat pantang terhambat, pembayaran juga aman.

- -

Kamu juga dapat jaminan 15 hari pengembalian barang sehingga bisa mengembalikannya kalau tidak sesuai keinginan. Sementara itu, layanan 24 jam selama seminggu full juga selalu siap untuk kamu.

Nah, menyambut momen Blibli.com Anniversary ke-8 tahun ini, Blibli menghadirkan promo menarik yang tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa mendapat barang impian dengan harga murah melalui banjir cashback. Kamu cukup memasukkan kode voucher, tanpa minimum transaksi.

Banjir pun belum berakhir. Selain banjir cashback, kamu juga akan kebanjiran diskon. Besarnya diskon pun tidak main-main. Kamu akan mendapat diskon up to 88 persen + voucher ekstra diskon Rp 888.000.

Kesempatanmu untuk mendapat barang impian dengan harga lebih murah semakin besar karena Blibli mengadakan flash sale sampai tiga kali sehari. Tunggu apalagi, dapatkan barang impianmu sekarang juga di Blibli.com!

- -

Namun, ternyata bukan cuma menawarkan harga murah saja. Kamu pun berkesempatan memenangkan hadiah grand prize berupa apartemen mewah, voucher wisata ke delapan destinasi, dan 8 Mitsubishi Xpander. Caranya gampang, kamu cukup belanja minimal Rp 88.000. Ada juga hadiah harian jika kamu main game GEMETAR, cukup shake-shake App Blibli kamu!
Semua itu jelas menghadirkan Kebahagiaan Nggak Habis-habis untuk kamu. Tinggu apa lagi? Jangan lewatkan berbagai promo menarik Blibli Anniversary ke-8 dan dapatkan grand prize-nya. Info selengkapnya, kunjungi situs web ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com