Advertorial

Nikmati Liburan yang Berkesan di Yogyakarta bersama Habitat at Hyarta

Kompas.com - 01/08/2019, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Yogyakarta adalah kota sepeda, kenang mahasiswa tahun 80-an. Sekarang, Yogyakarta lebih dari sekadar kenangan, ia senantiasa membuat siapa saja kangen untuk selalu kembali ke sana dan mengulang segala kenangan indah.

Pemandangan spektakuler, situs warisan, budaya lokal, keramahtamahan Jawa yang melegenda, suasana kota yang bersahabat, masakan tradisional nan luar biasa, kerajinan lokal dari batik, perak, tanah liat, dan kulit, semua itu menjadi daya pikat abadi Yogyakarta.

Bagi kebanyakan pencinta kuliner, Yogyakarta adalah kota Gudeg, masakan nangka muda berkuah kental coklat dengan krecek, ayam, telur, dan hati ampela yang selalu menggoda.

Ada dua pilihan Gudeg, yaitu kering atau basah. Keduanya sama-sama dapat menggugah selera mulai anak-anak, anak muda, hingga orang tua.

- -

Selain gudeg, masih banyak lagi wisata kuliner yang patut di coba, mulai es goreng Pak Gatot di Alun-alun, nasi brongkos, sate klathak Pak Pong, jajanan pasar, sampai buah salak pondoh yang sering jadi oleh-oleh.

Tidak ketinggalan, masih ada bakpia yang sekarang sudah kekinian. Ia tidak lagi hanya memiliki rasa kumbu hitam, tetapi sudah sampai rasa keju dan tiramisu!

Selain makanan, masih ada pantai-pantai yang menghadirkan berbagai macam suasana dan petualangan, seperti Pantai Sinden dan Timang, sampai Pantai Wedi Ombo. Semua pantai itu menjanjikan pemandangan indah, terutama saat matahari terbenam.

Namun, yang selalu jadi perbincangan dan sepertinya wajib didatangi adalah situs warisan nenek moyang, Candi Borobudur yang bisa ditempuh kurang-lebih dua jam perjalanan menuju Kabupaten Magelang dari Yogyakarta.

Borobudur adalah candi bercorak Buddha yang terkenal sebagai warisan nenek moyang Indonesia dan diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Keindahan dan keramahtamahan Yogyakarta memang begitu berkesan, membuat siapa pun ingin berlama-lama tinggal di sana.

Cara menikmati Yogyakarta seperti di rumah sendiri

Jadikan saat-saat Anda berada di Yogyakarta sebagai momen tak terlupakan. Salah satu caranya adalah menginap dengan suasana seperti rumah sendiri yang nyaman dan akrab, plus fasilitas layanan seperti hotel. Semua itu hanya ada di villa 3 kamar tidur Habitat at Hyarta.

- -

Habitat at Hyarta adalah rumah kedua Anda di Yogyakarta. Anda bisa menikmati layanan sarapan dan room service yang menyajikan menu-menu Indonesia pilihan dengan kelezatan cita rasanya.

Kuliner lezat itu antara lain ayam goreng Indomie, nasi ayam rempah, nasi goreng rawon, nasi goreng cumi hitam, gado-gado kari ayam, dan bistik Jawa daging sapi. Selain itu, masih banyak lagi pilihan lain yang bisa dipesan.

- -

Fasilitas dan layanan di villa Habitat at Hyarta juga termasuk kebersihan, layanan kamar, peralatan makan, perlengkapan mandi, TV kabel, dan internet kecepatan tinggi.

Ada pula fasilitas umum seperti kolam renang, ruang joglo, pusat kebugaran, taman bermain anak, dan sewa mobil jika diperlukan.

Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Habitat at Hyarta yang memiliki keamanan sistem cluster dan suasana perumahan hijau sekaligus asri ini berada di daerah paling eksklusif Yogyakarta.

Selain itu, jaraknya hanya 8 kilometer dari Jalan Malioboro yang terkenal dan Tugu Yogyakarta nan ikonik. Villa ini juga dikelilingi berbagai restoran dan kafe kekinian. Satu hal penting, jangan lewatkan promo kemerdekaan di bulan Agustus, hanya di villa Habitat at Hyarta.

Info selengkapnya dan pemesanan bisa didapatkan melalui nomor telepon 08510-700-0808 atau 0274-436-1220, email stay@habitat-hyarta.com, situs web ini, dan akun resmi Instagram di @habitathyarta. Selamat menikmati Yogyakarta!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com