Advertorial

Indonesia Jadi Negara Pertama yang Menjajal Keyboard Revolusioner Yamaha PSR-SX series

Kompas.com - 01/08/2019, 15:22 WIB

Yamaha kembali menunjukkan keseriusan dalam menggarap industri alat musik di Indonesia lewat berbagai produk terbaiknya. Salah satu produk unggulannya adalah seri keyboard Yamaha Porta Sound Regular atau yang lebih dikenal dengan nama Yamaha PSR. Awalnya, seri keyboard ini digunakan sebagai alat hiburan di rumah atau untuk belajar para pemula. Namun, seiring dengan kemajuan industri musik di tanah air, Yamaha PSR terus dikembangkan hingga bertransformasi menjadi alat musik yang semakin canggih.

Tahun ini, Yamaha pun kembali memproduksi seri terbaru keyboard Yamaha PSR, yakni Yamaha Keyboard PSR-SX900 dan PSR SX700. Indonesia pun menjadi negara pertama di dunia yang menjajal seri terbaru keyboard revolusioner ini.

Seri PSR-SX memiliki berbagai keunggulan sebuah digital workstation generasi terbaru dalam proses produksi musik. Berbekal kualitas suara, desain, dan pengalaman pengguna yang semakin baik, seri keyboard ini pun tetap mempertahankan pengaturan khusus musik tradisional Indonesia.

Dalam pengembangannya, seri PSR-SX diciptakan berdasarkan pengalaman dan permintaan dari para musisi dan pemain keyboard tunggal yang dihimpun selama roadshow Yamaha di berbagai kota. Yamaha pun berusaha untuk menjawab permintaan tersebut dengan fitur-fitur revolusioner. Salah satunya adalah lewat sistem navigasi touch screen yang baru pertama kali diterapkan pada seri keyboard PSR-SX terbaru ini.

- -

Ada berbagai fitur baru di seri PSR-SX900 dan PSR-SX700 yang semakin memanjakan para pengguna keyboard. Pertama, LCD Touch Screen atau layar sentuh beresolusi tinggi yang meminimalisir penggunaan tombol pada keyboard. Sistem output audio atau speaker-nya pun telah disempurnakan dengan struktur diagfragma polypropylene terbaru yang menghasilkan warna suara teratur, berkualitas tinggi, dan seimbang ke semua arah serta dilengkapi dengan sambungan Bluetooth. Selain itu, keyboard ini dilengkapi dengan user interface intuitif Genos serta tiga set Voice dan Style Indonesia terbaru.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Joystick yang memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna dalam mengekspresikan musik. Chord Looper pada keyboard terbaru ini merekam urutan akord, sementara tuts FSB-nya memberikan resistensi awal yang lebih berat dan titik tumpu yang telah disesuaikan sehingga pengguna dapat memainkan keyboard dengan lebih nyaman.

Baik seri PSR-SX900 maupun PSR-SX700 dilengkapi dengan Indonesian Legacy Pack 2 yang merupakan penerus gerasi Indonesian Legacy Pack 1. Selain kualitas suara yang setara dengan hasil produksi studio profesional, Indonesian Legacy Pack 2 menawarkan rangkaian Voice dan Style yang lebih luas dengan mengedepankan genre Melayu, Banyuwangi, dan Sunda. Kapasitas penyimpanannya pun lebih besar, yakni 400 MB untuk seri PSR-SX700 dan 1 GB untuk seri PSR-SX900.

- -

Tak hanya fitur revolusioner untuk penampilan musik yang prima, pembeli dan pengguna keyboard Yamaha PSR-SX seri terbaru pun akan mendapatkan layanan garansi ekstra 1 tahun serta dukungan Yamaha Customer Communication Center (CCC). Dukungan CCC ini bisa didapatkan setelah pengguna meregistrasikan diri di website Yamaha Musik. Tak perlu repot, layanan ini bisa didapatkan lewat telepon, WhatsApp, maupun email. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi bit.ly/NewPSRSX900Series.

CCC akan memberikan pemilik PSR-SX dukungan secara realtime via nomor telepon 021. 5202580 (Direct Line) maupun Whatsapp 0811-1924-299 (Whatsapp Only, No Call), Senin – Jumat pk. 10.00 – 17.00 WIB.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com