Advertorial

Rayakan Ulang Tahun ke-50, Ajinomoto Indonesia Resmikan “Visitor Center”

Kompas.com - 01/08/2019, 19:59 WIB

Ajinomoto Indonesia terus melakukan inovasi. Memasuki usia ke-50, perusahaan penyedap masakan ternama ini meresmikan Ajinomoto Visitor Center di Area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat, Kamis (25/7/2019).

Seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian dilakukan oleh Takaaki Nishii, Representative Director dan CEO Ajinomoto Group Jepang. Usai peresmian para pengunjung yang mayoritas adalah distributor Ajinomoto langsung menikmati foto-foto dan audio visual yang disajikan di Ajinomoto Visitor Center.

Ajinomoto Visitor Center merupakan fasilitas tur untuk masyarakat umum. Menghadiri Ajinomoto Visitor Center yang didesain dengan tema “Recipe of Deliciousness” ini masyarakat dapat mengungkap rahasia dapur Ajinomoto.

-- -

Syamsul Bahri, Direktur Ajinomoto Indonesia sekaligus Kepala Pabrik Karawang mengatakan bahwa Ajinomoto Visitor Ceter merupakan cara Ajinomoto Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Melalui Ajinomoto Visitor Center masyarakat jadi mengetahui terkait produk-produk Ajinomoto seperti penyedap rasa AJI-NO-MOTO®, Sajiku®, Saori®, Masako®, Delito®, Mayumi® Yum Yum® dan Birdy®,” ujar Syamsul Bahri.

Terdapat tiga zona di Ajinomoto Visitor Center. Pengunjung akan diperkenalkan dengan asal sensasi rasa umami atau gurih. Pada zona ini pengunjung juga dapat membaca sejarah awal mula umami ditemukan di Jepang pada tahun 1908.

-- -

Masuk ke zona kedua, pengunjung akan diajak untuk melihat proses produksi monosodium glutamat yang diambil dari bahan tebu alami. “Di zona ini juga terdapat tampilan audio visual, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk melihat dan memahami proses produksi,” lanjutnya.

Pada zona ketiga, pengunjung dapat menemukan semua produk Ajinomoto yang ada di Indonesia maupun dari negara lain. “Tak sampai di situ, di zona ketiga kami juga memberikan informasi kontribusi Ajinomoto di bidang pangan dan gizi melalui nutrition policy serta berbagai program gizi. Selain itu Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi menu masakan bergizi yang bisa dibuat oleh masyarakat,” lanjut Syamsul.

-- -
Masyarakat dapat mengunjungi Ajinomoto Visitor Center pada Senin hingga Jumat dengan melakukan pendaftaran kunjungan sebelumnya. Untuk informasi lebih lengkap tentang Ajinomoto Visitor Center dan pendaftaran kunjungan, silahkan kunjungi www.ajinomoto.co.id, hubungi Lucia Hasugian di alamat email lucia_hasugian@ajinomoto.co.id, atau telepon ke 021-65304455 (Ext. 233).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com