Advertorial

Yamaha Musik Indonesia Luncurkan Keyboard Revolusioner PSR-SX700 dan PSR-SX900

Kompas.com - 02/08/2019, 19:32 WIB

Berdiri sejak tahun 1990, Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) telah menjadi salah satu penggerak industri musik Indonesia dengan mendistribusikan alat musik berkualitas. Tak hanya itu, kehadirannya pun menjadi jembatan antara musisi Indonesia dengan produsen alat musik.

Komitmen YMID untuk terus berkontribusi dalam mengembangkan industri musik di Indonesia pun terus dibuktikan dengan menghadirkan produk terbaiknya. Salah satunya lewat keyboard PSR, seri keyboard andalan bagi para kibordis tanah air, baik dalam memproduksi musik maupun dalam berbagai acara hiburan.

Pada Kamis (1/8) lalu, YMID kembali meluncurkan dua produk terbarunya yakni Yamaha Keyboard PSR-SX700 dan PSR-SX900. Keyboard ini merupakan hasil teknologi tercanggih Yamaha dan diciptakan berdasarkan pengalaman serta permintaan dari musisi-musisi seluruh Indonesia yang didapatkan melalui roadshow yang dilakukan.

“Kami mendesain produk ini khusus untuk pasar Indonesia dengan bantuan dari para musisi Indonesia yang luar biasa. Kami persilahkan hadirin untuk melihat, mendengar, menikmati betapa luar biasanya produk baru ini,” tutur Presiden Direktur YMID Shinichi Takenaga dalam sambutannya.

Presiden Direktur YMID Shinichi Takenaga dan GM Marketing Division YMID Shogo Ito saat mengungkap keyboard terbaru Yamaha pada acara peluncurannya. Presiden Direktur YMID Shinichi Takenaga dan GM Marketing Division YMID Shogo Ito saat mengungkap keyboard terbaru Yamaha pada acara peluncurannya.

Acara peluncuran ini dilakukan di gedung Yamaha Music Center di bilangan Gatot Subroto Jakarta Selatan dan dihadiri oleh General Manager YMID Shogo Ito, Product Specialist YMID Dandy Lasahido, dan perwakilan Marketing Division YMID Rully Qomarullah. Hadir pula perwakilan dari sejumlah komunitas musisi dan dealer Yamaha dari berbagai daerah.

Seri PSR SX-700 dan PSR SX-900 hadir dengan mengusung berbagai fitur yang revolusioner. Salah satunya adalah dengan disematkannya kendali layar sentuh, sebuah inovasi yang belum pernah diterapkan kepada seri PSR pendahulunya. Layar sentuh ini memudahkan penggunanya untuk mengoperasikankeyboard saat bermain. Selain itu, kini hadir pula joystick yang menggantikan modulation wheel yang ada pada seri PSR sebelumnya.

Menurut Product Specialist YMID Dandy Lasahido, inovasi ini merupakan implementasi dari berbagai masukan yang didapatkan dari para pengguna keyboard Yamaha di seluruh Indonesia.

“Beberapa tahun ke belakang ini kita berkeliling Indonesia untuk mendengarkan aspirasi dari pengguna dan pecinta organ tunggal, khususnya PSR. Apa yang mereka butuhkan, apa yang tidak mereka butuhkan, kita bekerja sama untuk menciptakan milestone terbaru dari seri arranger keyboard,” kata Dandy saat menjawab pertanyaan wartawan.

(Kiri ke kanan) Product Specialist YMID Dandy Lasahido, Asisten GM Marketing YMID Livius Chandra, dan perwakilan Marketing Division YMID Rully Qomarullah saat sesi Tanya jawab dengan wartawan. (Kiri ke kanan) Product Specialist YMID Dandy Lasahido, Asisten GM Marketing YMID Livius Chandra, dan perwakilan Marketing Division YMID Rully Qomarullah saat sesi Tanya jawab dengan wartawan.

Dari sisi lain, YMID pun menyadari bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat mencintai musik. Karenanya, fitur bernuansa kearifan lokal pun turut disematkan dalam kedua seri PSR terbaru ini. Fitur ini hadir lewat Indonesian Legacy Pack 2 yang memiliki tiga Voice dan Style Indonesia terbaru.

YMID pun optimis kehadiran PSR-SX700 dan PSR-SX900 mampu mengakomodir permintaan masyarakat akan portable keyboard di Indonesia. Untuk tahun pertamanya, YMID menargetkan setidaknya 30.000 unit keyboard ini dapat terdistribusikan ke seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, pemilik PSR SX seri ini juga bisa menikmati layanan purna jual yang lebih mudah melalui email, WhatsApp, dan telepon serta garansi tambahan selama satu tahun yang bisa didapatkan setelah registrasi di situs bit.ly/NewPSRSX900Series .

Untuk melihat dan mencoba langsung keyboard seri PSR SX terbaru ini dan alat musik Yamaha lainnya, konsumen bisa datang ke Costumer Communication Center (CCC) yang berada di gedung Yamaha Music Center di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com