Advertorial

PSR-SX700 dan PSR-SX900, Dua Jagoan Baru Keyboard Yamaha Seri PSR

Kompas.com - 02/08/2019, 19:38 WIB

Industri musik di Indonesia kembali diramaikan oleh kehadiran dua portable keyboard besutan Yamaha. Kali ini, melalui PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID), Yamaha Musik menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pertama untuk peluncuran dua seri teranyar keyboard PSR, yakni PSR-SX700 dan PSR-SX900.

Inovasi yang diterapkan pada seri keyboard Yamaha PSR-SX diciptakan berdasarkan permintaan dan pengalaman konsumen. Beberapa tahun ke belakang, Yamaha memang telah melakukan roadshow untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan para musisi di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam acara peluncurannya pada Kamis (1/8) lalu di gedung Yamaha Music Center Jakarta, Kompas.com pun berkesempatan untuk melihat langsung performa keyboard ini.

Yamaha Artist Endorsee Josephine Alexandra saat tampil dengan keyboard Yamaha PSR-SX900 di acara peluncuran seri Yamaha PSR-SX di Yamaha Music Center Jakarta, Kamis (1/8). Yamaha Artist Endorsee Josephine Alexandra saat tampil dengan keyboard Yamaha PSR-SX900 di acara peluncuran seri Yamaha PSR-SX di Yamaha Music Center Jakarta, Kamis (1/8).

Mengusung kualitas suara, desain dan pengalaman yang semakin baik, seri PSR-SX merupakan wujud nyata sebuah Digital Workstation generasi terbaru yang canggih. Seri terbaru ini pun menghadirkan fitur-fitur yang revolusioner seperti layar sentuh (touchscreen), Chord Looper, Joystick sebagai pengganti modulation wheel, serta sambungan Bluetooth.

“Yamaha memberikan banyak cara untuk bermain dan bersenang-senang. Di antaranya dengan memainkan style, lewat aux bisa, lewat bluetooth juga bisa,” tutur Product Specialist YMID Dandy Lasahido usai mendemonstrasikan penggunaan Yamaha PSR-SX900 kepada para undangan yang hadir.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur Chord Looper. Fitur ini mampu merekam dan memutar ulang urutan akor sehingga memungkinkan pemain untuk fokus untuk memainkan nada lain dengan kedua tangan. Selain Chord Looper, ada pula fitur Assignable Function yang bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk menu yang tidak ada di tombol utama. Dengan demikian, pemain bisa menggunakan menu pilihan yang dibutuhkannya dengan menekan satu tombol saja.

Selain fitur revolusioner, Yamaha pun mempertahankan kearifan lokal dengan menghadirkan Indonesia Legacy Pack 2 dalam keyboard ini. Paket ini hadir menawarkan rangkaian Voice dan Style yang lebih luas dengan mengedepankan genre Melayu, Banyuwangi, dan Sunda degan kualitas suara hasil produksi studio profesional. Berbagai style dalam Indonesia Legacy Pack 2 yang ada di seri PSR-SX terbaru dibuat sendiri oleh Yamaha dengan alat dan studio yang cangih serta menggandeng kreator terbaik di bidangnya.

Komunitas musisi yang hadir pun menyambut kehadiran dua produk ini dengan antusias. Mereka berkesempatan untuk melihat dan mencoba langsung setiap unitnya di Costumer Communication Center (CCC) Yamaha di gedung yang sama. Salah satunya adalah kibordis sekaligus pencipta lagu, Nugroho Setiadi atau yang lebih dikenal dengan nama Kak Nunuk. Fitur yang dimiliki oleh seri terbaru ini diakuinya merupakan terobosan yang sangat membantu kibordis dalam bermain.

“Fitur Chord Looper benar-benar memudahkan kita saat bermain karena kadang ketika bermain di tangan kiri begitu mau arpeggio misalnya, kita nggak bisa. Makanya saya tertarik banget dengan fitur di produk baru ini,” tuturnya sambil menekan tuts di keyboard.

Kibordis dan pencipta lagu Nugroho Setiadi, atau yang akrab disapa Kak Nunuk, mencoba keyboard Yamaha PSR-SX700 di CCC Yamaha Music Center Jakarta, Kamis (1/8). Kibordis dan pencipta lagu Nugroho Setiadi, atau yang akrab disapa Kak Nunuk, mencoba keyboard Yamaha PSR-SX700 di CCC Yamaha Music Center Jakarta, Kamis (1/8).

Selain mendapatkan fitur tercanggih dan kualitas suara terbaik, konsumen seri PSR-SX pun akan mendapatkan layanan purna jual yang mumpuni. Layanan ini bisa didapatkan melalui email, pesan singkat WhatsApp, dan sambungan telepon. Tak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan ekstra garansi satu tahun. Publik pun bisa melihat dan mencoba langsung keyboard PSR-SX dan alat musik Yamaha lainnya di CCC Yamaha Music Center Jakarta. Info lebih lanjut klik disini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com