Advertorial

Le Minerale Kembali Dukung Wanita Selam Indonesia Raih Guiness World Records

Kompas.com - 05/08/2019, 10:40 WIB

Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil meraih penghargaan Guinness World Records untuk kategori Penyelaman Massal Terbanyak Dunia dan Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air. Acara yang berlangsung pada 1-3 Agustus 2019 di Pantai Mega Mas Manado tersebut mendapat dukungan penuh dari Le Minerale sebagai official mineral water partner.

Rangkaian kegiatan pemecahan rekor dunia baru tersebut diikuti oleh penyelam dari negara lain seperti Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir. Melibatkan sebanyak lebih dari 3.000 penyelam pria dan wanita, WASI berhasil menyumbangkan prestasi sekaligus kado untuk hari ulang tahun Republik Indonesia ke-74 yang akan dirayakan pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Para peserta selam pria dan wanita yang tergabung dalam WASI pecahkan Guiness World Record Para peserta selam pria dan wanita yang tergabung dalam WASI pecahkan Guiness World Record

Ini merupakan bentuk komitmen Le Minerale dalam mendukung kegiatan olahraga nasional, khususnya cabang olahraga selam. Komitmen tersebut merupakan bagian dari kampanye bertajuk “Ayo Minum untuk Sehat!” yang menerapkan pola hidup sehat melalui konsumsi air mineral berkualitas, seperti Le Minerale.

“Le Minerale sebagai official mineral water partner hadir kembali untuk mendukung WASI pada pemecahan rekor dunia bidang olahraga selam. Dukungan ini kami lakukan dengan mensupport kebutuhan air mineral berkualitas, kepada seluruh peserta selam. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen dan edukasi langsung Le Minerale akan penerapan pola hidup masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” ujar Johannes Hutabarat selaku Regional Sales Promotion Manager Le Minerale.

Le Minerale dukung WASI dalam pecahkan rekor Guiness World Record sebagai official Mineral Water Partner Le Minerale dukung WASI dalam pecahkan rekor Guiness World Record sebagai official Mineral Water Partner
Selain itu, Johannes menambahkan, “Peran serta kami pada kegiatan ini sejalan dengan kampanye ‘Ayo Minum untuk Sehat!’ yang diprakarsai oleh Le Minerale. Kami berharap melalui acara ini peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, dapat diwujudkan melalui kegiatan positif seperti olahraga dan juga rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas yang mengandung mineral alami, seperti Le Minerale.”

Pada 2018 lalu, WASI telah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Penyelaman Massal Wanita Terbanyak. Tahun ini, WASI juga berhasil mengukir prestasi di dunia selam dunia pada dua kategori rekor dunia baru, yaitu Penyelaman Massal Terbanyak Dunia dan Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air.

Lebih dari 3.000 penyelam turut berpartisipasi pada acara ini dengan membentangkan bendera Indonesia berukuran lebih dari 1000 m2 di bawah laut. Prestasi yang diraih oleh WASI ini disahkan langsung oleh pihak Guinness World Records Official Attempt.

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan pada kegiatan ini khususnya Le Minerale. Kami berterimakasih atas dukungan yang diberikan Le Minerale sebagai semangat kami untuk menjalankan misi WASI memperkenalkan cabang olahraga selam Nasional di mata dunia melalui penyediaan air mineral berkualitas Le Minerale. Kami optimis prestasi yang kami raih dapat juga menjadi sebuah bentuk edukasi positif bagi masyarakat Indonesia terhadap cabang olahraga Nasional Indonesia,” ujar Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum Wanita Selam Indonesia.

Kampanye ‘’Ayo Minum untuk Sehat!” juga dilakukan dengan memberikan dukungan serta sosialisasi di setiap kegiatan positif yang mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai gaya hidup sehat, seperti olahraga, senam, dan menari. Untuk ke depannya, Le Minerale akan terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan sejenis yang sesuai dengan prinsip perusahaan, yaitu memperhatikan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com