Advertorial

Seperti Apa Pemandangan Senja di Yokohama? Lihat di Sini!

Kompas.com - 14/08/2019, 19:17 WIB

KOMPAS.com – Kota Yokohama merupakan salah satu tempat bersejarah di Negeri Sakura. Mendapat julukan sebagai pintu masuk Jepang, kota ini merupakan tempat pertemuan budaya dan informasi seluruh dunia sejak pelabuhannya dibuka pertama kali tahun 1850-an silam.

Kini Kota yang disebut Hamakko dalam bahasa Jepang ini telah berubah menjadi semakin menawan. Suasana kota begitu menyenangkan dengan berbagai aktivitas warganya seperti anak-anak muda yang bermain sepak bola di sekitar pelabuhan.

Berada di saat senja Kota Yokohama seolah berada di antara masa modern dan masa lalu. Yokohama saat ini memang sudah bertransformasi menjadi kota modern. Namun, nilai masa lalu masih tetap terjaga di kota ini.

Suasana Yokohama yang unik itu sangat disayangkan jika hanya disaksikan dan dirasakan saja. Segala keunikan itu sangat layak untuk diabadikan sebagai kenang-kenangan. Hanya dengan melihat foto, suasana unik Yokohama akan muncul kembali dalam kenangan.

Perangkat yang tepat untuk memotret Kota Yokohama

Keindahan dan keunikan Kota Yokohama tentu harus diabadikan dengan kamera yang bagus agar hasil jepretan lebih maksimal. Tentu akan lebih praktis jika perangkat memotret adalah smartphone dengan kamera yang bagus seperti OPPO Reno 10x Zoom.

Kamera pada smartphone itu mampu mengabadikan momen senja di Kota Yokohama yang menawan. Semburat oranye di langit senja kota ini dapat diabadikan dengan begitu sempurna melalui lensa kamera OPPO Reno 10x Zoom.

Langit Yokohama saat senja. Author: Tito Rikardo. Shot on OPPO Reno 10x Zoom Langit Yokohama saat senja. Author: Tito Rikardo. Shot on OPPO Reno 10x Zoom
Resolusi kamera hingga 48 MP didukung diafragma f/1.7 dan sensor Sony IMX586 sebesar 0,5 inci mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya. Hal itu menjadikan kamera smartphone ini bisa mengambil gambar berresolusi tinggi dengan jernih.

Kamera OPPO Reno 10x Zoom juga memiliki lensa wide angle dengan cakupan pandangan ultra lebar sebesar 120 derajat. Lensa kamera ini memungkinkan komposisi foto lebih beragam karena cakupan tangkapan gambar yang lebih luas.

Red brick Warehouse, salah satu objek wisata menarik di Yokohama. Didi Kaspi Kasim. Shot on OPPO Reno 10x Zoom Red brick Warehouse, salah satu objek wisata menarik di Yokohama. Didi Kaspi Kasim. Shot on OPPO Reno 10x Zoom
Fitur wide lens memungkinkan keindahan langit Kota Yokohama kala senja bisa diabadikan bersama dengan aktivitas masyarakat yang sedang menghabiskan waktu mereka di sekitar pelabuhan.

Fitur zoom hingga 10 kali

Sesuai dengan namanya, kamera pada OPPO Reno 10x Zoom memiliki fitur telefoto yang menganut sistem kerja periskop melalui teknologi 10 Hybrid Zoom. Berkat adanya teknologi ini, kamera OPPO Reno 10x Zoom mampu memotret dari kejauhan dengan hasil yang tetap jernih meski gambar diperbesar hingga 10 kali.

Kamera bahkan mampu melakukan zoom digital hingga 60 kali. Secara keseluruhan, panjang fokal kamera OPPO Reno 10x Zoom ini paling dekat adalah 16 mm, sementara panjang fokal terjauh adalah 160mm.

Kamera smartphone ini juga telah dilengkapi Dual Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera utama dan telefoto. Hasil gambar pun menjadi lebih tajam, termasuk saat memotret dengan telefoto yang biasanya mudah blur jika ada gerakan.

Pemandangan malam hari di Yokohama. Author: Tito Rikardo. Shot on OPPO Reno 10x Zoom Pemandangan malam hari di Yokohama. Author: Tito Rikardo. Shot on OPPO Reno 10x Zoom
Fokus pada kamera OPPO Reno 10x zoom juga sangat cepat dan akurat, khususnya dalam keadaan kurang cahaya. Hal itu karena adanya tiga sistem pencarian fokus, yakni Laser Detection Autofocus, Contrast Detection Autofocus, dan Phase Detection.

Semua kecanggihan tersebut membuat OPPO Reno 10x Zoom yang pertama kali diluncurkan Bulan Juni 2019 ini sebagai solusi tepat bagi para fotografer mobile. Tak hanya praktis, hasil jepretan pun ciamik.

Info selengkapnya tentang berbagai kecanggihan dan fitur OPPO Reno 10x Zoom dapat didapatkan di situs web resmi OPPO.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com