Advertorial

Film “Bebas” akan Ajak Penonton Bernostalgia di Bioskop

Kompas.com - 15/08/2019, 14:03 WIB

KOMPAS.com – Duo filmmaker pembuat drama remaja legendaris, Ada Apa Dengan Cinta?, yakni Sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana hari ini meluncurkan official trailer karya terbaru mereka Bebas, melalui kanal YouTube Miles Films.

B ebas adalah film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan Base Entertainment yang akan dirilis Kamis (3/10/2019) mendatang. Film bertabur bintang ini adalah adaptasi film box office hit Korea, Sunny.

Sebagai pengembangan dari video teaser yang sebelumnya diluncurkan, official trailer ini memberi gambaran narasi cerita Film Bebas, sebuah kerinduan untuk kembali menemukan masa remaja yang hilang.

Dikisahkan jika tokoh utama, Vina (Marsha Timothy) membuka album foto-foto lama ketika ia dan sahabat-sahabatnya masih remaja. Sebuah masa yang penuh keceriaan dan canda tawa.

Adegan saat remaja mewarnai sebagian besar dari official trailer di mana Vina remaja (Maizura) pertama kali masuk sekolah dan merangkai kenangan tak terlupakan.

Film Bebas ingin mengajak penonton berkumpul dan reuni di bioskop bersama sahabat, kerabat, dan keluarga untuk bernostalgia mengingat kenangan-kenangan masa lalu, baik yang seru, mengharukan, konyol, sampai membuat diri sendiri tersipu.

“Film Bebas sudah hampir rampung. Dan sejak pertama kali menonton hasilnya, ada satu rasa yang terus muncul, nostalgia,” ujar produser dan penulis skenario Film Bebas, Mira Lesmana bersama Gina S Noer.

Ia berharap agar penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama-sama sambil menonton Film Bebas di bioskop.

Film Bebas yang bangkitkan kenangan

Sementara itu, Marsha Timothy mengungkapkan perasaannya ketika pertama kali menonton trailer. Adegan-adegan film ini membuat ia langsung teringat teman-teman SMA-nya.

“Langsung kangen dan ingin kumpul lagi sama mereka dan mengulang keseruan zaman itu. Apalagi aku SMA di tahun yang sama dengan setting Film Bebas, jadi semakin mengena di hati,” tutur Marsha Timothy.

Sementara bagi Maizura, selain menjadi film pertamanya bersama Miles Films, ia juga tidak menyangka bisa merasakan emosi seperti ini.

“Baru melihat trailernya saja saya langsung kangen sama teman-teman SMA, padahal saya baru lulus. Jadi tidak sabar ingin kembali ke Makassar,” ujar Maizura.

- -

Film Bebas mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film ini akan menggambarkan kota Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019.

“Tahun 1995 bagi saya merupakan tahun yang istimewa karena ada beberapa peristiwa penting yang terjadi. Saya bersama teman-teman mulai syuting Film Kuldesak. Tahun 1995 juga adalah tahun berdirinya Miles Films,” kata sutradara Film Bebas, Riri Riza.

Ia melanjutkan, era 90-an merupakan periode penting di mana banyak terjadi perubahan di Indonesia sehingga membuat peninggalan era tersebut menjadi nostalgia bersama bagi semua generasi, bahkan buat mereka yang lahir pascaera 90-an.

Melalui trailernya, Film Bebas menampilkan para pemeran utamanya, yaitu Maizura, Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Mulia.

Film ini juga menampilkan bintang pendukung, yakni Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, Brandon Salim, dan penampilan khusus dari bintang-bintang ternama lainnya.

Nantikan reuni paling mengharukan dalam Film Bebas, yang akan tayang di bioskop mulai Kamis (3/10/2019).

Informasi lebih lanjut tentang sinopsis, pemain, kru, dan detail produksi #FilmBebas bisa didapatkan melalui akun TwitterFacebookInstagramYoutube dan situs web resmi Miles Films.

Sinopsis Film Bebas

Vina (Maizura), remaja SMA dari kota kecil di Jawa Barat, baru saja pindah ke SMA Negeri bergengsi di Ibu Kota Jakarta. Pada hari pertama sekolah, ia ditertawakan karena logat bicaranya dan juga diintimidasi seorang siswa cowok.

Untungnya, Vina ditolong dan dibantu beradaptasi oleh empat cewek dan seorang cowok yang disegani di sekolah.

Ada Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang lucu dan terobsesi pada kecantikan, Gina (Zulfa Maharani) yang pemberani dan anak terkaya di grup, Suci (Lutesha) yang cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) satu-satunya cowok dalam pertemanan mereka.

Vina dengan cepat menjadi bagian geng mereka yang dikenal dengan nama Geng Bebas. Namun, kebersamaan mereka terusik saat terjadi peristiwa tragis yang menyebabkan keenam sahabat ini harus dipisahkan.

Semua kejadian masa remaja ini terungkap saat Vina dewasa bertemu kembali tanpa sengaja dengan Kris dewasa di rumah sakit. Kris yang hidupnya divonis tidak lama lagi meminta Vina mengumpulkan Geng Bebas agar ia bisa bertemu semua untuk terakhir kali.

Perjalanan Vina mencari sahabatnya, Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), Gina (Widi Mulia), dan Suci yang misterius, mengisahkan masa remaja Geng Bebas yang menyadarkan anggota geng itu betapa kehidupan dewasa telah membuat mereka lupa siapa dirinya sebenarnya.

Ada sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film. Film Bebas akan membawa penontonnya pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.

Informasi Tentang:

Miles Films

IG: @milesfilms

CJ Entertainment

IG: @cjenmmovie

Ideosource

IG: @ideosource

BASE Entertainment

IG: @base.id

Kontak Media:

Kinanthi Publicity

Natalia 0818-691-870

publicity@kinanthi.co

Pemain film:

Vina (remaja) : Maizura

Kris (remaja) : Sheryl Sheinafia

Jessica (remaja) : Agatha Pricilla

Suci (remaja) : Lutesha

Gina (remaja) : Zulfa Maharani

Jojo (remaja) : Baskara Mahendra

Vina (dewasa) : Marsha Timothy

Kris (dewasa) : Susan Bachtiar

Jessica (dewasa) : Indy Barends

Gina (dewasa) : Widi Mulia

Jojo (dewasa) : Baim Wong

Lila : Amanda Rawles

Andra : Giorgino Abraham

Dedi : Brandon Salim

Jaka : Kevin Ardilova

Mia : Syifa Hadju

Yongki : Bisma Karisma

Penampilan khusus:

Timotius Juventus, Windy Apsari, Shindy Huang, Nada Novia, Cut Ashifa, Agnes Naomi, Sarah Sechan, Tika Panggabean, Daan Aria, Edward Suhadi, Jefri Nichol, Cut Mini, Irgi Fahrezi, Oka Antara, Happy Salma, Dea Panendra, Darius Sinathrya, dan Reza Rahadian.

INFORMASI FILM

Produser : Mira Lesmana

Co-Producer : Toto Prasetyanto

Jerry K. Ko

Yeonu Choi

Justin Kim

Associate Producer : Hyerim Oh

Hanbit Cho

Sutradara : Riri Riza

Penulis Naskah : Mira Lesmana

Gina S. Noer

Produser Eksekutif : Toto Prasetyanto

Jerry K. Ko

Yeonu Choi

Justin Kim

Andi Boediman

Mandy Marahimin

Ben Soebiakto

Eddy Suwarno

Produser Pelaksana : Rena Tombokan

Penata Sinematografi : Gunnar Nimpuno

Penata Artistik : Eros Eflin

Editor : W. Ichwandiardono

Penata Musik : Indra Perkasa

Penata Suara : Satrio Budiono

Sutrisno

Penata Busana : Chitra Subyakto

Gemailla Gea Geriantiana

Penata Rias : Eba Sheba

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com