Advertorial

Jakarta Youth Meet Up Hadir untuk Inspirasi Anak Muda

Kompas.com - 15/08/2019, 15:54 WIB

KOMPAS.com - Sukses dengan penyelenggaraan Jakarta Fashion Week, kali ini GCM Group mengadakan event bagi anak muda, yaitu Jakarta Youth Meet Up (JYMU). Acara ini akan digelar tanggal 16-18 Agustus 2019 di Mall Kota Kasablanka Jakarta.

JYMU ingin menjadi bagian dari gerakan positif generasi muda dengan mengumpulkan beragam tokoh muda inspiratif, anak muda berprestasi, komunitas untuk bersenang-senang, berbagi inspirasi, sekaligus ajang penyaluran hobi melalui beragam kompetisi.

"Kami melihat saat ini anak muda sedang running the world. Generasi muda saat ini memiliki beragam pengetahuan baru, inovatif dan juga tingkat kreativitas yang tinggi,” ujar Project Director Jakarta Youth Meet Up 2019, Andia Kusumawardhani

Ia melanjutkan, pihaknya ingin membuat acara yang bisa memfasilitasi generasi muda untuk menyampaikan inspirasi dan aspirasi mereka, serta belajar bersama tokoh inspiratif mengenai topik hangat saat ini.

JYMU berfokus pada generasi muda karena mereka dapat membawa pengaruh besar dan memegang peran penting, khususnya dalam memajukan Indonesia mulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, sekolah, atau masyarakat.

Melalui event Jakarta Youth Meet Up anak muda Indonesia diharapkan dapat semakin aktif dan berani mengeksplorasi potensi diri.

Beragam aktivitas menarik di Jakarta Youth Meet Up

Pada event JYMU, anak muda dapat menjumpai beragam aktivitas menarik seperti Youthalk (Talkshow), Youth Pop-Up Space (pameran art installation hasil karya pelajar universitas), dan Youth Fashion Dance Competition.

- -
Akan ada pula rangkaian acara lain, yakni Youth Fashion Parade, beautyparty.id (Interactive Beauty Bazaar), Community Bazaar, dan Youth Music Performance yang bisa ditemui pada event ini.

JYMU berharap anak muda akan terlibat aktif melalui beragam kompetisi, seperti Fashion Dance Competition dan Art Installation Competition yang terbuka untuk siswa SMA serta mahasiswa seluruh universitas di Jabodetabek.

Tim yang berhasil keluar sebagai pemenang terbaik Fashion Dance Competition akan mendapatkan uang tunai dan kesempatan untuk tampil di runway Jakarta Fashion Week 2020 Bulan Oktober mendatang.

Sedangkan, pada Art Installation Competition terdapat lima kategori lomba, yaitu Sweet Summer (Touch of Purple), Fun and Sweet (Touch of Pink), Beautiful Floral (Touch of Violet), Sporty Me (Touch of Blue), Energetic and Active Youth (Touch of Green).

Nantinya, lima instalasi terbaik itu akan berkesempatan untuk memamerkan hasil karyanya di Youth Pop-Up Space.

JYMU juga akan dimeriahkan oleh beberapa public figure bergengsi seperti Jovi Adhiguna, Tara De Thouars, Ade Putri, Rani Hatta, Aliyah Sayuti, Rian Ernest, Anugrah Aditya, Kenny Santana "Kartu Pos", Riki Basmeleh, dan Anak Jajan.

Ada pula RAN, Rendy Pandugo dan Ardhito Pramono yang akan menghibur pengunjung Jakarta Youth Meet Up. Informasi selengkapnya tentang JYMU bisa didapatkan melalui situs web ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com