Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Raih Tiga Kategori Asia's Best Employer Brand Award 2019

Kompas.com - 17/08/2019, 09:00 WIB

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor terpenting bagi sebuah organisasi, institusi, atau perusahaan dalam mencapai keberhasilan dan kesuksesan. Sejalan dengan visi besar peningkatan kompetensi SDM dengan kompetensi unggul, BPJS Ketenagakerjaan terus menorehkan prestasi dalam pengelolaan sumber daya manusianya.

Hal ini dibuktikan dengan raihan BPJS Ketenagakerjaan pada 10th Asia's Best Employer Brand Awards 2019 yang diselenggarakan di Singapura, Rabu (15/8/2019) lalu. BPJS Ketenagakerjaan meraih tiga kategori penghargaan sekaligus pada ajang ini. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz.

Pada Organizational Category, BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan untuk Best Use of Technology for Recruiting dan Award for HR Strategy. Sementara pada Individual Category, BPJS Ketenagakerjaan melalui Naufal Mahfudz raih penghargaan Chief of Human Resources (CHRO) of The Year .

Ajang ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan multinasional dan nasional negara-negara di Asia. Selain itu juga dihadiri oleh para pemimpin perusahaan multinasional se-Asia.

Beberapa di antaranya, Unilever Asia, Maybank Malaysia, Bank Mandiri, Maybank Indonesia, UOB Philippines, Nutrifood, PT Telkomsel, Telekom Malaysia, Tenneco China, Srilanka Telecom, Ericsson Southeast Asia & India, PT Perusahaan Gas Negara, Seaoil Philippines, dan United Development Company Qatar.

Para pemenang diseleksi dengan ketat oleh panel ahli yang terdiri dari para pakar atau akademisi dan praktisi manajemen. Penilaian akhir berada di tangan tim juri independen yang beranggotakan sejumlah CEO perusahaan global dan pemimpin bidang SDM.

Naufal Mahfudz juga mengatakan bahwa sebuah organisasi yang efektif bergantung pada semua elemen yang ada di dalamnya. Mulai dari level staff paling bawah hingga pimpinan tertinggi. Agar semua dapat berjalan mencapai tujuan bersama BPJS Ketenagakerjaan berusaha terus dalam menjalankan pola-pola ini dengan seimbang dan terus melakukan pembaruan untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Penghargaan ini sebagai hasil dari jerih payah BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan amanah undang-undang untuk mencapai tujuannya. Tentunya capaian tujuan itu diemban seluruhnya pada SDM yang kompeten, dan hal ini juga menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mempertahankannya, terlebih sebagai institusi yang menjadi salah satu tumpuan jaminan sosial bagi para pekerja di Indonesia,” tambah Naufal.

Bagi BPJS Ketenagakerjaan penghargaan tingkat Asia ini juga memberi motivasi untuk menjadi tempat bekerja yang tumbuh bersama karyawannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com