Advertorial

Samsung Galaxy A80, Kualitas Kamera Depan dan Belakang Kini Sama Bagusnya

Kompas.com - 21/08/2019, 12:59 WIB

KOMPAS.com – Saat ini, kebanyakan smartphone memiliki kualitas kamera depan dan belakang yang berbeda. Biasanya, kamera kualitas baik hanya ada pada salah satunya. Jika kamera belakang baik, maka kualitas kamera depan kurang. Begitu pula sebaliknya.

Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi pencinta aktivitas vlogger saat akan membuat story atau siaran langsung di media sosial. Mereka kerap harus mengorbankan kualitas video dari salah satu kamera. Hasil video pun terlihat begitu timpang dan tidak sama.

Masalah serupa juga dihadapi penggemar fotografi mobile. Biasanya jepretan dari kamera belakang begitu baik. Namun saat ber-selfie, kualitas foto menurun drastis. Terkadang, yang terjadi adalah kebalikannya. Kamera selfie bagus, tetapi kamera belakang kurang baik.

Namun, masalah perbedaan kualitas foto atau video dari kamera depan dan belakang itu kini sudah teratasi. Telah hadir New Samsung Galaxy A80 with non-stop LIVE recording triple rotating camera.

Smartphone ini memungkinkan kualitas gambar saat selfie dan memotret melalui kamera belakang sama bagusnya.

Fitur Rotating Camera

Samsung Galaxy A80 tidak menyematkan kamera depan dan belakang sepertismartphone lain. Hanya ada satu sisi kamera yang ada di smartphone ini. Namun, bukan berarti pengguna tidak bisa berswafoto dan memotret melalui kamera belakang.

Adalah fitur Rotating Camera yang membuat hal itu bisa dilakukan dengan Samsung Galaxy A80. Meski hanya menghadap satu sisi, kamera smartphone ini bisa berputar sehingga bisa menghadap depan atau belakang.

Selain membuat Samsung Galaxy A80 seolah memiliki kamera depan dan belakang, fitur Rotating Camera ini juga menjadikan tidak adanya perbedaan kualitas kamera saat digunakan untuk selfie atau memotret melalui belakang smartphone.

Kecanggihan Triple Camera Samsung Galaxy A80

Kualitas foto Samsung A80 juga begitu baik karena smartphone ini dibekali Triple Kamera canggih, yakni kamera utama berresolusi 48 MP bukaan f/2.0 plus wide angle, kamera 8 MP bukaan f/2.2 plus ultra wide 123 derajat, dan kamera 3D depth untuk efek bokeh.

Kecanggihan Triple Kamera itu tentu membuat hasil jepretan pada Samsung Galaxy A80 kian ciamik. Tak hanya saat memotret pemandangan atau landscape, hasil foto selfie pun jernih dan tajam, cakupan lebih luas, serta memiliki resolusi besar.

Saat ingin memotret landscape, cukup tekan tombol untuk membuat kamera menghadap ke sisi belakang layar smartphone. Jika ingin ber- selfie, kamera akan menghadap depan, hanya dengan menekan tombol.

Manjakan para pencinta vlogger

Selain untuk berfoto, kamera Samsung Galaxy A80 juga memiliki kualitas video yang bagus. Merekam momen atau sekadar ngevlog pun sama-sama bagus karena dilakukan dari lensa kamera yang sama.

Para vlogger juga tidak perlu mengkhawatirkan guncangan pada hasil video saat ngevlog atau merekam video. Selain menghasilkan video yang jernih, Samsung Galaxy A80 juga dilengkapi mode Super Steady sehingga mampu meredam guncangan.

- -

Tentunya berbagai fitur tersebut kian memanjakan para vlogger. Dengan Samsung Galaxy A80, aktivitas live atau siaran langsung di sosial media seperti saat menyaksikan konser bisa dilakukan dengan begitu mudah dengan hasil video yang maksimal.

Nah, bagi para vlogger atau pencinta fotografi mobile, saatnya ucapkan selamat tinggal kepada masalah timpangnya kualitas foto atau video karena adanya dua kamera yang berbeda.

Experience Samsung Galaxy A80 with non-stop LIVE recording triple rotating camera untuk hasilkan jepretan dan video yang berkualitas. Info selengkapnya bisa dilihat di situs web resmiFacebookInstagram, atau Twitter Samsung Indonesia.

Segera miliki kecanggihan kamera Samsung Galaxy A80 di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com