Advertorial

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Maluku ikuti Pelatihan Kopi dengan Mitra Binaan PT Indra Karya (Persero)

Kompas.com - 22/08/2019, 19:05 WIB

Jakarta – PT Indra Karya (Persero) bersama PT Pupuk Indonesia (Persero), Petrokimia Gresik, Perum PPD, Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), dan PT Virama Karya (Persero)sebagai Tim Bumn Hadir Untuk Negeri Provinsi DKI Jakarta, melalui program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Tahun 2019 memberikan pelatihan kopi kepada siswa siswi SMN Maluku pada Rabu (21/8).

Bertempat di komplek Gelora Bung Karno (GBK) tepatnya di Go Food Festival, pelatihan kopi dikoordinir oleh Mitra Binaan PT Indra Karya (Persero) yaitu Kopi Koper. Para peserta SMN 2019 diajak untuk mengenal berbagai macam jenis kopi dan melihat proses serta belajar bagaimana membuat kopi agar menjadi minuman yang dapat dinikmati.

- -
Turut hadir pada pelatihan ini Ketua PKBL PT Indra Karya (Persero), Hanung Priyatna untuk memotivasi peserta SMN Maluku. Menurutnya, optimisme perlu dimiliki oleh anak-anak muda karena anak muda yang akan menentukan mau seperti apa Indonesia ke depan.

"Saya sangat senang, para siswa SMN dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, semoga menjadi manfaat dan ilmu nya bisa dibawa pulang hingga menjadi ahli dalam membuat kopi." tutur Hanung Priyatna.

- -
Disaksikan oleh PIC dan Co-PIC BUMN Hadir Untuk Negeri provinsi DKI Jakarta, pelatihan kopi dapat berjalan dengan lancar dan peserta SMN terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan kopi.

"Terimakasih Indra Karya, saya senang sekali bisa mengikuti pelatihan kopi hari ini, saya merasakan betul manfaat pelatihan barista Kopi Koper. Setidaknya baru kali ini saya mencoba langsung peralatan seperti grinder, French press, server, dan lainnya," tutup Susan salah satu peserta SMN Maluku.

- -
Sekilas Perusahaaan

Tentang PT Indra Karya (Persero) :

PT Indra Karya (Persero) merupakan BUMN Konsultan Karya satu-satunya yang memiliki Laboratorium Pengujian Tanah Milik Sendiri (Lab Geologi), Sebelumnya, Indra Karya juga sering terlibat dalam proyek ataupun pekerjaan yang terkait dengan :

1. Sektor Keairan/Sumber daya Air seperti Bendung, Bendungan, Irigasi, Sungai, Hidrologi, Rawa, Danau, Situ dan Embung;

2. Sektor Energi seperti PLTA, PLTMH, PLTG, PLTGU, PLTS, PLTU, dan Energi Terbarukan;

3. Sektor Jalan dan Jembatan seperti ruas Jalan umum, Jalan Toll, Light Rail Transit (LRT), Jembatan, Terowongan, Longsoran Bukit/Tebing;

4. Sektor Gedung seperti Bangunan, Power House, Masterplan;

5. Sektor Survey dan Investigasi seperti Pemetaan, LIDAR, dan lain sebagainya

6. Sektor Industri, Pengelolaan limbah dan Air Bersih seperti Penyediaan Air Bersih, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), AMDAL, LARAP.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com