Advertorial

ART Jakarta 2019, Semakin Megah dan Matang untuk Para Penikmat Seni Kelas Dunia

Kompas.com - 23/08/2019, 19:18 WIB

Art Jakarta akan kembali digelar pada 30 Agustus-1 September 2019 di JCC Senayan. Selama tiga hari tersebut penikmat dan kolektor seni kontemporer dapat menyaksikan pertunjukkan dan pameran seni dengan beragam keunikannya.

Tahun ini merupakan dekade kedua perhelatan karya seni terbaik se-Asia Tenggara ini diselenggarakan. Pada penyelenggaraan yang ke-11 Art Jakarta ini pengunjung akan kembali disuguhkan karya-karya terbaik dan serangkaian aktivitas yang berbeda. Apa saja? Simak highlight Art Jakarta 2019 berikut ini.

Exhibition Program

Pengaruh Art Jakarta di kancah dunia seni kontemporer kelas internasional sudah tak diragukan lagi. Dalam perhelatannya yang ke-11 tahun ini, Art Jakarta 2019 semakin memantapkan eksistensinya dengan menghadirkan tiga sajian utama dalam Exhibition Program.

Jakarta Gallery, Jakarta Spot, dan Jakarta Scene merupakan tiga program utama yang memberikan pengalaman seni berbeda. Jakarta Gallery akan menampilkan lebih dari 70 karya. Baik dari seniman dalam maupun luar negeri.

Sementara di Jakarta Spot, kamu bisa menyaksikan serta berinteraksi dengan sejumlah instalasi unggulan dari tujuh seniman terbaik indonesia dan mancanegara. Sementara itu, karya kolaborasi dari seniman pilihan yang menjadi penanda perkembangan seni kontemporer Indonesia akan ditampilkan dalam Jakarta Scene.

Activity Program

Tak melulu melihat karya seni dalam bentuk lukisan atau instalasi kontemporer, Art Jakarta memungkinkanmu untuk berpartisipasi dalam sejumlah aktivitas menarik yang telah dirancang secara khusus. Activity Program melingkupi tiga aktivitas utama, yaitu Jakarta Talk, Jakarta Charity, dan Jakarta Play.

Kamu bisa mendapatkan inspirasi dan berbagai tips dari para pembicara yang terdiri dari kurator, kolektor, akademisi, dan para pekerja seni profesional dalam Jakarta Talk. Jika kamu hobi mengoleksi karya seni eksklusif, Jakarta Charity adalah kesempatan bagus untuk berburu karya seni dengan cara lelang.

Sementara untuk memperoleh pengalaman berbeda dan lebih aktif, kamu bisa mengikuti Jakarta Play. Program ini didesain khusus untuk pencinta seni muda dan anak-anak. Jakarta Play juga bisa menjadi kegiatan yang bagus untuk mengawali ketertarikan mereka di dunia seni.

Aneka fasilitas menarik

Demi memanjakan pengunjung, Art Jakarta menyediakan beragam fasilitas unggulan. Bagi pengunjung VIP, ada lounge khusus serta program eksklusif yang menampilkan sejumlah pertunjukan dan pameran seni untuk kalangan terbatas.

Fasilitas lain yang berlaku untuk seluruh pengunjung adalah On-site Service dan Bonded Area. Fasilitas On-site Service dan Bonded Area menjamin kemudahan proses pengemasan karya seni seperti lukisan untuk dibawa pulang oleh pengunjung yang memutuskan membeli di tempat.

Art Jakarta berlangsung selama tiga hari di JCC Senayan. Khusus hari Jumat, 30 Agustus 2019, Art Jakarta dibuka pada pukul 13.00 – 18.00 WIB untuk pengunjung VIP. Pada pukul 18.00 – 21.00 WIB pengunjung VIP dapat melakukan vernissage atau melihat karya seni secara eksklusif sebelum pameran dibuka. Art Jakarta 2019 baru akan dibuka untuk pengunjung umum, 31 Agustus – 1 September 2019 pukul 13.00 – 21.00 WIB untuk pengunjung umum.

Tiket masuk Art Jakarta sudah bisa dipesan melalui situs resminya dan Traveloka Xperience. Di Traveloka Xperience, tiket masuk untuk anak dibanderol dengan harga Rp 50.000 per orang dan untuk dewasa Rp 100.000 per orang.

Lokasi pameran ini sangat strategis sehingga mudah dijangkau. Baik menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum. Bagi pengguna bus TransJakarta misalnya, kamu bisa memilih bus dengan rute yang melewati halte JCC Senayan dan turun tepat di gerbang masuk gedung. Sedangkan untuk pengguna MRT, turun saja di stasiun terdekat yaitu Istora Mandiri lalu keluar melalui Exit B, dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Karena waktu penyelenggaraan yang terbatas, sebaiknya kamu memesan tiket masuk sesegera mungkin. Yuk, pesan sekarang sebelum kehabisan! Dapatkan tiketnya di sini .

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com